❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Dia 5 Pantangan setelah Pasang Anti Karat Mobil

pantangan setelah pasang anti karat mobil

Anti karat mobil adalah investasi berharga untuk menjaga kendaraan tetap awet dan terhindar dari kerusakan akibat karat.

Namun, setelah melapisi mobil dengan lapisan anti karat, ada beberapa pantangan yang perlu diingat.

Pantangan-pantangan ini memiliki tujuan mendasar, yakni supaya dapat menjaga integritas dan efektivitas pelapisan anti karat agar tetap bekerja optimal dalam melindungi mobil dari bahaya karat dan korosi.

Melalui artikel ini, rustpro.id akan memandu Anda dalam memamami apa saja pantangan setelah pasang anti karat mobil

Jadi, tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung saja ke pokok pembahasannya.

Pantangan setelah Pasang Anti Karat Mobil

Pantangan setelah memasang anti karat mobil sangat penting dipahami supaya pelapis anti karat yang baru saja dipalikasikan pada mobil, dapat bekerja secara optimal.

Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dillakukan setelah pasang anti karat mobil:

1. Jangan Langsung Cuci Mobil

Saat baru saja memasang anti karat pada mobil, sebaiknya hindari mencuci mobil dalam waktu singkat setelah penerapan.

Ini adalah pantangan setelah pasang anti karat mobil yang berguna untuk memberikan waktu yang cukup agar lapisan anti karat mengering dan menempel dengan sempurna pada permukaan mobil sangat penting.

Jika Anda mencuci mobil terlalu cepat, risiko lapisan anti karat terganggu atau terhapus akan meningkat, yang pada akhirnya dapat mengurangi efektivitas pelapisan anti karat.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

2. Bersihkan Mobil Secara Rutin

Meskipun pantangan setelah pasang anti karat mobil mengharuskan Anda untuk menghindari pencucian langsung, tetaplah menjaga kebersihan mobil secara rutin.

Debu, kotoran, dan partikel lainnya dapat menempel pada permukaan mobil dan mengganggu pelapisan anti karat.

Melakukan pencucian berkala menggunakan produk pembersih yang lembut dan sesuai akan membantu menjaga permukaan mobil tetap bersih tanpa merusak pelapisan anti karat.

Gunakan spons lembut atau kain mikrofiber saat mencuci mobil untuk menghindari goresan atau gesekan yang kasar.

Pastikan untuk membilas mobil dengan air bersih setelah pencucian dan keringkan dengan lap yang bersih dan lembut.

3. Hindari Penggunaan Produk Pembersih Bersifat Agresif

Setelah Anda melapisi mobil dengan anti karat, hal yang tidak boleh dilakukan setelah pasang anti karat mobil adalah penggunaan produk pembersih yang bersifat agresif atau mengandung bahan kimia kuat.

Beberapa produk pembersih dapat mengandung bahan yang merusak atau mengikis lapisan pelindung anti karat.

Penggunaan produk pembersih yang aman dan direkomendasikan oleh produsen anti karat adalah langkah bijak untuk menjaga keutuhan lapisan pelindung.

Pastikan Anda membaca label produk pembersih dengan cermat dan memastikan bahwa mereka cocok untuk digunakan pada permukaan yang telah dilapisi anti karat.

Jika Anda ragu, lebih baik memilih produk yang lebih lembut dan aman untuk mobil Anda.

4. Hindari Gosokan Kasar

Pantangan berikutnya setelah memasang anti karat mobil adalah menghindari penggunaan spons atau kain yang kasar saat membersihkan mobil, terutama pada area yang telah dilapisi dengan anti karat.

Gosokan kasar dapat merusak atau menggores lapisan pelindung, yang dapat mengurangi efektivitasnya dalam melindungi mobil dari karat.

Gunakan spons lembut atau kain mikrofiber saat membersihkan mobil, dan hindari menggosok terlalu keras.

Lakukan gerakan lembut dan hati-hati untuk menjaga lapisan pelindung tetap utuh.

5. Jangan Parkir di Tempat Berisiko Tinggi Terkena Karat

Meskipun anti karat memberikan perlindungan tambahan, tetaplah berhati-hati dalam memilih tempat parkir.

Pantangan setelah pasang anti karat mobil adalah hindari parkir di daerah yang memiliki risiko tinggi terkena kerusakan atau kontaminasi yang dapat mengikis pelapisan anti karat.

Memarkir mobil di tempat-tempat yang sering terkena hujan, kelembapan tinggi, atau paparan bahan-bahan korosif seperti garam adalah hal yang tidak boleh dilakukan setelah pasang anti karat mobil.

Pilihlah tempat parkir yang kering dan terlindungi untuk menjaga pelapisan anti karat tetap efektif.

Baca Juga: 5 Tips Perawatan Mobil setelah Dipasang Anti Karat

Pasang Anti Karat di RustPro Ga Perlu Khawatir Mobil Terkena Air, Dijamin Waterproff dan Tahan Hingga 8 Tahun!

RustPro menyediakan layanan anti karat mobil dengan menggunakan produk cat pelapis anti karat yang bisa membuat mobil tahan terhadap segala macam zat korosif, termasuk air hujan, hingga jangka waktu yang sangat lama.

Mengapa demikian?

Hal ini karena RustPro menggunakan produk cat pelapis anti karat mobil berbahan dasar rubber atau karet, yang memiliki tingkat ketahanan lebih lama dibandingan bahan dasar aspal atau tar yang biasa digunakan oleh bengkel-bengkel umum.

Dengan layanan anti karat mobil RustPro, mobil Anda akan dilapisi setiap sudutnya yang rentan terkena karat, mulai dari bagian kolong, bagasi, celah pintu, hingga sekitar roda.

Jika Anda masih ragu, berikut adalah beberapa alasan mengapa RustPro telah menjadi pilihan ideal bagi para pemilik mobil yang ingin melindungi kendaraannya dari ancaman karat:

Tenaga Ahli Berpengalaman: RustPro memiliki tim berpengalaman yang terdiri dari spesialis otomotif yang berfokus pada perlindungan anti karat mobil. Mereka siap memberikan solusi terbaik yang sesuai untuk menjaga kendaraan Anda agar terbebas dari risiko karat.

Perlindungan Maksimal: Produk kami tidak sekadar melawan karat, tetapi juga memberikan lapisan pelindung ekstra untuk mencegah terjadinya oksidasi dan korosi.

Jaminan Garansi Kami pun tanpa ragu memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk menjamin kualitas hasil pengerjaan dan produk cat anti karat kami. Selain itu, ini artinya kendaraan Anda akan mendapatkan perlindungan optimal dalam jangka waktu yang lama.

Khusus di Bulan Ini, RustPro memberikan promo spesial untuk Anda, yakni dengan DISKON MENARIK HINGGA 30% untuk semua layanan kami!

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan jadwalkan kunjungan Anda di RustPro sekarang!

Hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678 untuk melakukan reservasi!

Untuk informasi lebih rinci mengenai biaya perlindungan lapisan anti karat mobil dan layanan lain dari RustPro, silakan kunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta, Surabaya dan Makassar, kami dengan senang hati mengundang Anda untuk berkunjung ke workshop cabang kami yang tersebar di alamat-alamat berikut ini.

RustPro cabang Kelapa Gading

Lokasi: Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Makassar

Alamat: Jl. Kumala No.72D, Bongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223.

RustPro Lontar, Surabaya

Alamat: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

Itu dia sejumlah informasi mengenai pantangan setelah pasang anti karat mobil.

Pastikan Anda menghindari beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah pasang anti karat supaya anti karat yang Anda aplikasikan pada mobil Anda dapat bekerja secara optimal dan semakin membuat mobil Anda terbebas dari bahaya karat.

Namun, jika Anda tidak ingin terlalu dibatasi mobilitasnya setelah memasang anti karat, manfaatkanlah layanan RustPro anti karat mobil!

Di sini, mobil Anda dijamin langsung bisa dipakai kembali tanpa harus takut terkena air, karena RustPro menggunakan produk cat anti karat mobil yang memiliki fitur waterproof.

Buruan reservasi di RustPro sekarang sebelum kuota hariannya penuh!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility