❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Penyebab Mobil Bergetar saat RPM Rendah dan Cara Mengatasinya

penyebab mobil bergetar saat rpm rendah

Penyebab Mobil Bergetar saat RPM Rendah– Merasakan getaran pada mobil saat RPM rendah bisa menjadi pertanda adanya masalah pada mesin mobil yang perlu ditangani. Getaran ini tidak hanya mengganggu kenyamanan berkendara, tetapi juga bisa menjadi indikator adanya kerusakan yang perlu segera ditangani.

Melalui artikel ini, kami akan membahas beberapa penyebab umum mobil bergetar saat RPM rendah dan cara mengatasinya. Mulai dari masalah pada mesin hingga kerusakan pada komponen lainnya, semuanya akan kami bahas di bawah ini.

Penyebab Mobil Bergetar saat RPM Rendah

Terdapat 3 (tiga) hal umum terjadi yang menjadi penyebab mobil bergetar saat RPM rendah, diantaranya:

Masalah pada Mesin

Salah satu penyebab paling umum dari mobil bergetar saat RPM rendah adalah masalah pada mesin. Ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti busi yang aus, filter udara yang kotor, atau injektor bahan bakar yang tersumbat. Semua ini dapat mengganggu kinerja mesin dan menyebabkan getaran.

Kopling yang Bermasalah

Jika Anda mengendarai mobil manual dan merasakan getaran saat RPM rendah, masalahnya mungkin terletak pada kopling. Kopling yang aus atau rusak dapat menyebabkan getaran saat mengganti gigi atau saat mobil berada pada RPM rendah.

Masalah pada Mounting Mesin

Mounting mesin berfungsi untuk menahan mesin dan transmisi, serta meredam getaran yang dihasilkan oleh mesin. Jika mounting mesin rusak atau aus, ini bisa menimbulkan getaran yang membuat mobil bergetar saat RPM rendah.

Cara Mengatasi Mobil Bergetar saat RPM Rendah

Untuk memecahkan masalah di atas, berikut kami berikan sejumlah tips tentang cara mengatasi mobil bergetar saat RPM rendah.

Periksa dan Servis Mesin

Jika Anda mencurigai bahwa masalah mobil bergetar saat RPM rendah berasal dari mesin, sebaiknya periksa dan servis mesin mobil Anda secara berkala. Ganti busi yang aus, bersihkan filter udara, dan pastikan injektor bahan bakar bekerja dengan baik.

Periksa dan Ganti Kopling

Sementara jika penyebab mobil bergetar saat RPM rendah terletak pada kopling, maka Anda mungkin perlu mengganti kampas kopling. Pastikan untuk memeriksanya secara berkala untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Periksa dan Ganti Mounting Mesin

Lalu, jika mounting mesin rusak atau aus, segera gantilah dengan yang baru. Ini akan membantu meredam getaran dari mesin penyebab mobil bergetar saat RPM rendah dan membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Baca Juga: 6 Penyebab Kaca Mobil Bergetar yang Wajib Diketahui

Hindari Kerusakan Mesin Mobil akibar Karat bersama RustPro

Kerusakan pada mesin mobil juga bisa diakibatkan adanya karat yang menumpuk karena didiamkan terus-menerus. Hal ini karena timbulnya karat pada komponen-komponen mobil dapat merembet ke beberapa komponen mobil yang lain, termasuk mesin mobil.

RustPro, sebagai perusahaan yang telah berpengalaman dalam bidang perlindungan anti karat untuk berbagai jenis mobil, menawarkan layanan aplikasi anti karat pada bagian-bagian penting mobil Anda.

Keistimewaan RustPro terletak pada formula perlindungan anti karat yang kami gunakan. Teknisi kami yang handal akan melakukan pelapisan anti karat yang mampu menciptakan lapisan pelindung yang kuat, yang mampu menahan air, lumpur, garam, dan bahan korosif lainnya yang dapat merusak permukaan mobil.

Dengan memanfaatkan layanan anti karat kami, Anda dapat memastikan bahwa mobil Anda akan terlindungi dari karat dengan sangat baik, bahkan saat berhadapan dengan kondisi jalanan yang becek atau banjir sekalipun.

RustPro menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang tahan terhadap abrasi dan benturan. Ini dapat membantu melindungi mobil Anda dari goresan dan kerusakan fisik selama perjalanan.

Proses aplikasi anti karat di RustPro akan dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman dan terlatih. Mereka akan memastikan bahwa pelapisan anti karat diaplikasikan secara merata dan teliti pada seluruh permukaan mobil Anda.

Mereka juga akan memberikan Anda pengetahuan tentang tips merawat mobil supaya terhindar dari karat. Dengan demikian, Anda dapat merasa yakin bahwa perlindungan anti karat RustPro akan bekerja secara efektif dan memberikan hasil yang optimal.

Untuk pemesanan antrian secara online di bengkel RustPro, Anda dapat menghubungi Customer Service kami melalui nomor WhatsApp 0813-1150-2678. Saat ini, kami sedang mengadakan promo spesial, DISKON HINGGA 30% untuk semua layanan RustPro, termasuk jasa pengaplikasian anti karat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, silakan kunjungi Instagram RustPro kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, kami mengajak Anda untuk mengunjungi cabang kami di alamat berikut ini:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah dia sejumlah informasi tentang penyebab mobil bergetar saat RPM rendah dan cara mengatasinya.

Supaya mesin mobil Anda terhindar dari kerusakan akibat karat, segera gunakan cat pelindung anti karat dari RustPro! Bersama kami, Anda dapat melindungi mobil kesayangan Anda dari karat hingga bertahun-tahun ke depan.

So, tunggu apa lagi? Yuk, ke RustPro sekarang!

RUSTPRO

It's My Responsibility