❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Dia 5 Perbedaan Brio Satya dan RS

5 perbedaan brio satya dan rs

Honda Brio telah menjadi salah satu pilihan utama dalam segmen city car, terutama dengan dua varian populernya, yakni Brio Satya dan Brio RS.

Kedua varian ini menawarkan ciri khas tersendiri yang memenuhi kebutuhan beragam konsumen.

Pada kesempatan ini, rustpro.id akan berbagi informasi tentang perbedaan Brio Satya dan RS yang membuatnya sekilas tampak sama.

Perbedaan Brio Satya dan RS

Berikut adalah 5 (lima) perbedaan yang terdapat pada Honda Brio Satya dan Honda Brio RS:

1. Dimensi

Brio Satya dan Brio RS memiliki perbedaan dimensi yang mungkin tidak terlalu signifikan tetapi cukup untuk memberikan kesan yang berbeda.

Brio Satya dirancang untuk efisiensi dan kemudahan dalam manuver di perkotaan, sedangkan Brio RS memiliki dimensi yang sedikit lebih besar, memberikan kesan yang lebih sporty.

Sekilas, kedua model mobil ini tampak mirip satu sama lain. Akan tetapi, setelah diteliti lebih lanjut, terdapat perbedaan mencolok dalam ukuran dimensi antara Honda Brio Satya dan Brio RS.

Dimensi Brio Satya tercatat dengan panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Di sisi lain, Brio RS sedikit lebih panjang dengan ukuran 3.815 mm, namun lebar dan tinggi tetap sama dengan 1.680 mm dan 1.485 mm.

Kendati ada perbedaan panjang, jarak antar sumbu roda kedua mobil tersebut tidak berubah. Kapasitas tangki bahan bakar kedua model ini juga identik, yakni berkapasitas 35 liter.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

2. Fitur Keamanan

Dalam hal fitur keamanan, Brio Satya dan RS menawarkan berbagai sistem keselamatan yang dirancang untuk melindungi penumpang.

Brio RS cenderung memiliki fitur keamanan yang lebih canggih dibandingkan dengan Satya, termasuk sistem pengereman yang lebih responsif dan mungkin fitur keselamatan tambahan seperti sensor parkir dan kamera mundur.

Variasi fitur keamanan pada Honda Brio Satya dan Honda Brio RS sejatinya tidak banyak berbeda.

Baik Brio Satya maupun Brio RS, keduanya menawarkan fitur keselamatan yang sama, yakni dual airbag, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) sebagai perlengkapan keamanan utama.

3. Suspensi dan Handling

Suspensi dan handling pada kedua model ini disesuaikan dengan karakteristik desainnya.

Brio Satya, sebagai mobil perkotaan, dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan mengemudi di jalanan yang ramai.

Sedangkan Brio RS menawarkan pengalaman berkendara yang lebih sporty dengan suspensi yang lebih kaku dan handling yang lebih tajam.

4. Sistem Audio

Selanjutnya, perbedaan Brio Satya dan RS terdapat pada sistem audio yang digunakan keduanya.

Pada Brio RS, tersedia sistem audio dengan layar sentuh berukuran 6,2 inci yang terintegrasi dengan beragam fasilitas.

Sistem ini mendukung koneksi USB, radio, dan kompatibel dengan perangkat seperti iPhone atau iPad.

Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur pemutar CD/DVD, Aux, Bluetooth, serta handsfree untuk telepon.

Brio RS juga menambahkan tweeter speaker yang meningkatkan pengalaman mendengarkan musik bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Di lain pihak, Honda Brio Satya menggunakan sistem audio 2DIN. Meski fiturnya sedikit berbeda dengan Brio RS, sistem ini masih mampu memutar musik melalui USB, radio, CD player, Aux, Bluetooth, dan fungsi handsfree untuk telepon.

5. Desain Eksterior dan Interior

Terakhir, perbedaan Brio Satya dan RS dapat terlihat dari desain eksterior dan interiornya.

Desain eksterior dan interior adalah salah satu aspek paling mencolok yang membedakan Brio Satya dan RS.

Brio RS menampilkan desain yang lebih sporty dengan aksen dan garis yang lebih tegas, baik di eksterior maupun interior.

Sementara itu, Brio Satya lebih sederhana dan fokus pada fungsionalitas.

Baca Juga: Inilah 5 Tipe Mobil Honda Brio, yang Mana Incaranmu?

Jangan Remehkan Karat pada Mobil! Bisa Keropos dan Perbaikan Mahal, Cegah bersama RustPro!

Karat pada mobil bukan hanya masalah estetika, tapi juga bisa menyebabkan keropos yang serius dan biaya perbaikan yang mahal.

Untuk menghindari masalah ini, RustPro hadir sebagai solusi pencegahan karat terdepan.

Melalui layanan anti karat mobil yang dijamin garansi 8 tahun, RustPro menawarkan perlindungan jangka panjang terhadap mobil dari kerusakan akibat karat.

Kami tidak hanya memberikan perlindungan awal yang kuat, tetapi juga menjamin keamanan mobil Anda di masa depan.

Tidak hanya itu, RustPro juga menyediakan layanan penyemprotan ulang cat anti karat secara GRATIS setiap tahunnya, sehingga memastikan bahwa kendaraan Anda selalu dalam kondisi terbaik dan terlindung dari risiko karat.

So, jangan biarkan karat menggerogoti mobil Anda! Lindungi investasi berharga Anda sekarang dari bahaya karat dan keropos!

Hubungi WhatsApp Customer Service kami melalui nomor 0812-1130-9522 untuk info lengkap seputar RustPro dan reservasi jadwal layanan!

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mengunjungi salon mobil RustPro yang berlokasi di alamat berikut ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itulah sejumlah perbedaan Brio Satya dan RS yang dapat Anda kenali.

Secara keseluruhan, perbedaan antara Honda Brio Satya dan Brio RS menandakan komitmen Honda untuk menyediakan berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan dan selera beragam konsumen.

Baik Brio Satya maupun Brio RS, keduanya mewakili filosofi Honda dalam menciptakan kendaraan yang bukan hanya berkualitas tinggi dan andal, tetapi juga sesuai dengan gaya hidup dan preferensi individu penggunanya.

RUSTPRO

It's My Responsibility