❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Apa Saja Persiapan Mobil Saat Musim Hujan? Simak Penjelasannya

Persiapan Mobil Saat Musim Hujan

Persiapan mobil saat musim hujan ini sangat Anda diperlukan. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan desember di mana intensitas dari hujan yang turun akan lebih sering daripada biasanya. Persiapan mobil saat musim hujan ini sangat penting untuk menjaga kondisi mobil agar selalu dalam kondisi yang baik. Kalau Anda tidak melakukan persiapan mobil saat musim hujan tentu bukan hal yang tidak mungkin beberapa masalah bisa timbul pada mobil Anda.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda melakukan pencegahan dengan melakukan persiapan mobil saat musim hujan dibanding masalah muncul karena Anda tidak melakukan persiapan sama sekali. Kalau masalah pada mobil sudah muncul, maka bukan hal yang tidak mungkin Anda akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak hanya untuk melakukan perbaikan pada mobil Anda nantinya. Masalah pada mobil yang biasanya rawan terjadi karena disebabkan oleh air hujan adalah munculnya karat.

Persiapan Mobil Saat Musim Hujan

Persiapan Mobil Saat Musim Hujan

Seperti yang Anda ketahui, kalau mobil terkena air hujan yang memiliki pH keasaman yang tinggi dan Anda tidak langsung mencuci mobil Anda, karat bisa dengan mudah muncul. Ketika karat sudah muncul, ini akan menyebabkan Anda kerugian seperti pengeluaran untuk perbaikan mobil yang tidak sedikit serta adanya karat pada mobil Anda bisa membuat harga dari mobil Anda akan turun saat Anda ingin menjualnya. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal seperti ini ada perlu persiapaan mobil saat musim hujan.

Persiapan Mobil Saat Musim Hujan yang Harus Anda Lakukan

Bukan hanya manusia, ketika sudah memasuki bulan penghujan, Anda harus melakukan persiapan mobil saat musim hujan. Hal ini dilakukan tentu untuk menghindari risiko atau masalah yang bisa terjadi pada mobil Anda. Mungkin untuk sebagian orang akan menilai kalau hal seperti persiapan mobil saat musim hujan ini tidak begitu penting.

Padahal air hujan yang mengenai mobil Anda dapat menyebabkan karat ditambah lagi saat ini polusi udara semakin tidak baik khususnya ketika Anda tinggal di kota kota besar salah satunya Jakarta. Hujan yang turun ini akan bercampur dengan polusi, di mana polusi terkandung debu dan bakteri, bercampurnya hujan dan polusi ini akan mengakibatkan hujan asam. Hujan asam ini akan merusak kualitas dari mobil Anda, apalagi jika Anda sering kali membiarkan mobil Anda terkena air hujan tanpa membersihkannya dengan lap kering.

Hal ini akan membuat cat pada mobil sedikit demi sedikit mulai mengelupas, di mana hal ini adalah awal mula di mana karat dan korosi dapat muncul dengan cepat. Biasanya karat akan muncul pada bagian bagian mobil yang sering terkena genangan air hujan seperti pada bagian pintu mobil, kap mobil, dan bagian bawah mobil adalah titik yang rawan terkena karat. Oleh karena itu, persiapan mobil saat musim hujan sangat diperlukan. Berikut adalah persiapan mobil saat musim hujan yang bisa Anda lakukan:

Melapisi Mobil Anda dengan Lapisan Anti Karat

Tentu langkah paling awal dan terbaik yang harus Anda lakukan sebagai persiapan mobil saat musim hujan adalah dengan memberi lapisan anti karat pada mobil Anda. Dengan lapisan anti karat ini, mobil Anda bisa terlindungi dari munculnya karat dan juga korosi pada bagian mobil. Karat dan korosi yang muncul dapat menimbulkan kerusakan pada komponen komponen mobil, akan semakin bahaya jika karat sampai merusak sistem mesin mobil Anda. Tentu jika hal ini terjadi, biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan akan sangat banyak.

Maka dari itu, melakukan persiapan mobil saat musim hujan dengan memberi lapisan anti karat mobil merupakan langkah wajib yang harus Anda lakukan. Tidak hanya mobil Anda akan terlindungi dari munculnya karat dan korosi, tetapi juga dengan melapisi mobil Anda dengan lapisan anti karat, hal ini bisa membuat tampilan mobil kesayangan Anda selalu terjaga. Mobil Anda akan selalu terlihat baru layaknya mobil yang baru saja keluar dari dealer.

Tetapi, untuk penggunaan lapisan anti karat ini, Anda harus menggunakan produk anti karat yang tepat untuk mobil Anda. Salah satu produk anti karat yang menjadi rekomendasi karena memiliki keunggulan yang baik serta terjamin kualitasnya adalah produk lapisan anti karat rustpro. Produk anti karat rustpro merupakan produk anti karat yang berasal dari Jerman dan produk ini sudah menjadi produk lapisan anti karat terbaik di Eropa selama 20 tahun.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dibaca Juga: Cara Mengatasi Dampak Musim Hujan Terhadap Mobil

Tetapi, walau produk rustpro merupakan produk anti karat buatan Jerman, Anda bisa menemukan produk anti karat ini dengan mudah di Indonesia. Produk anti karat rustpro ini merupakan produk yang sangat cocok dengan iklim tropis yang Ada di Indonesia karena produk lapisan anti karat rustpro tahan terhadap panas dan air hujan. Bahkan, selain tahan terhadap panas dan hujan, produk ini juga tahan terhadap air garam.

Oleh karena itu, bisa dianggap bahwa produk anti karat rustpro ini merupakan produk anti karat terbaik yang ada di Indonesia. Terlebih, iklim yang ada di Indonesia ini dapat membuat benda benda logam mudah untuk berkarat. Selain itu, hal menarik yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memakai produk ini, Anda akan diberi sebuah penawaran garansi selama 8 tahun. Tentu, penawaran ini merupakan penawaran yang akan sangat jarang sekali Anda dapatkan dari produk lain.

Mencuci Mobil Menggunakan Shampoo Mobil yang Memiliki Kandungan Zat Anti Karat dan Korosi

Salah satu persiapan mobil saat musim hujan yang lain adalah dengan membeli atau menyiapkan shampoo mobil yang memiliki kandungan zat anti karat dan juga korosi. Ketika mobil Anda terkena air hujan maka langkah paling baik adalah jangan pernah menunda kegiatan mencuci mobil Anda. Hal ini untuk mencegah munculnya karat dan juga korosi pada mobil Anda, apalagi jika Anda mencuci mobil dengan menggunakan shampoo khusus yang memiliki kandungan zat anti karat dan korosi serta memiliki pH yang rendah.

Ketika Anda sedang mencuci mobil Anda jangan lewatkan bagian dalam mobil. Bagian dalam mobil di mulai dari spak board sampai bagian kolong mobil. Sehabis Anda mencuci mobil milik Anda, jangan lupa untuk membilas mobil Anda sampai bersih, jangan sampai busa shampoo masih menempel pada bagian mobil Anda. Setelah membilas, segera keringkan mobil Anda menggunakan lap kering.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai persiapan mobil saat musim hujan. Seperti yang sudah Anda baca, persiapan mobil saat musim hujan merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari karat yang dapat timbul pada bagian mobil Anda. Apalagi saat musim hujan, karat akan semakin mudah untuk muncul. Untuk mengantisipasi munculnya karat pada mobil, salah satu hal terbaik yang wajib untuk Anda lakukan adalah dengan memberi lapisan karat pada mobil.

Lapisan karat ini akan melindungi mobil Anda dari karat, selain itu lapisan anti karat akan membuat tampilan mobil kesayangan Anda terjaga. Untuk produk anti karat yang ada dipasaran sangat bervariasi. Tetapi salah satu produk unggulan yang menjadi rekomendasi saat ini adalah produk anti karat rustpro di mana produk anti karat ini tentunya memiliki beberapa keunggulan, selain itu para konsumen akan diberi penawaran garansi selama 8 tahun ketika memakai produk anti karat ini.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility