❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Resiko Sewa Roof Box untuk Mudik, Bikin Atap Lecet?

6 Resiko Sewa Roof Box untuk Mudik, Bikin Atap Lece

Meskipun membawa barang bawaan di roof box memang cukup praktis, namun Anda perlu mempertimbangkan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan. Salah satunya adalah risiko sewa roof box terjadinya lecet pada atap mobil yang disebabkan oleh gesekan antara roof box dan permukaan mobil.

Hal ini dapat menyebabkan kerusakan dan biaya perbaikan yang cukup besar. Oleh karena itu, sebelum sewa roof box, pastikan Anda mengetahui cara penggunaannya yang benar dan pastikan atap mobil Anda sesuai dengan ukuran roof box yang akan disewa agar risiko lecet dapat diminimalisir.

6 Resiko Sewa Roof Box untuk Mudik

Sewa roof box untuk mudik memang dapat memberikan kemudahan dalam membawa barang bawaan, namun terdapat beberapa resiko yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menyewa. Berikut adalah 6 resiko jika anda memutuskan untuk sewa roof box untuk mudik lebaran.

1. Kelebihan Beban

Resiko pertama adalah risiko overload atau beban berlebihan pada atap mobil yang dapat menyebabkan kecelakaan saat berkendara. Pastikan Anda memeriksa kapasitas muatan atap mobil sebelum memutuskan untuk sewa roof box dan jangan membawa barang melebihi kapasitas yang diizinkan.

2. Mentok Jembatan

Resiko kedua adalah risiko ketinggian roof box yang dapat mempengaruhi penglihatan pengemudi. Terkadang roof box yang terlalu tinggi dapat menghalangi pandangan pengemudi saat berkendara, terutama saat melewati jalan yang terbatas atau di bawah jembatan. Pastikan ukuran dan posisi roof box diatur dengan benar untuk menghindari masalah ini.

3. Atap Mobil Rusak

Resiko ketiga adalah risiko kerusakan pada atap mobil akibat gesekan dengan roof box selama perjalanan. Gesekan yang terus menerus dapat menyebabkan goresan atau lecet pada atap mobil, yang dapat mempengaruhi tampilan mobil dan meningkatkan biaya perbaikan. Pastikan roof box terpasang dengan benar dan diikat dengan kuat untuk menghindari gesekan yang berlebihan.

4. Tidak Terlalu Aman

Resiko keempat adalah risiko pencurian barang yang disimpan di dalam roof box. Jika roof box tidak terkunci dengan benar atau terpasang dengan longgar, barang bawaan di dalamnya dapat dicuri saat kendaraan ditinggalkan. Pastikan roof box terpasang dengan kuat dan terkunci dengan benar.

5. Boros BBM

Resiko kelima adalah risiko peningkatan konsumsi bahan bakar kendaraan. Roof box yang dipasang di atap mobil dapat meningkatkan hambatan udara dan mengurangi efisiensi bahan bakar kendaraan Anda. Pastikan Anda mengisi bahan bakar dengan cukup sehingga kendaraan Anda dapat mencapai tujuan tanpa masalah.

6. Bisa Berbahaya

Resiko terakhir adalah risiko keamanan saat membawa barang bawaan di roof box. Pastikan barang bawaan di dalam roof box terpasang dengan benar dan diikat dengan kuat untuk menghindari terlempar saat berkendara.

BACA JUGA: 4 Tips Mudik Dengan Mobil Pribadi, Pasang Kaca Anti Panas!

Kesimpulannya, sewa roof box untuk mudik dapat memberikan kemudahan, tetapi juga memiliki beberapa resiko yang perlu dipertimbangkan dengan baik. Pastikan Anda memilih roof box yang sesuai dengan atap mobil Anda, mengikatnya dengan benar, dan menghindari beban berlebihan untuk menghindari risiko kerusakan atau kecelakaan saat berkendara.

Tarif Sewa Roof Box untuk Mudik

Tarif sewa roof box untuk mudik dapat bervariasi tergantung dari penyedia layanan, jenis dan ukuran roof box yang dipilih, serta jangka waktu penyewaan. Namun, secara umum, tarif sewa roof box untuk mudik di Indonesia berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 per hari.

Beberapa penyedia layanan juga menawarkan paket penyewaan dengan harga yang lebih terjangkau untuk jangka waktu yang lebih lama, seperti untuk sewa mingguan atau bulanan. Biasanya, harga paket ini lebih murah dibandingkan dengan tarif harian.

Agar Atap Tidak Lecet, Yuk Coating Dulu di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai sewa roof boox, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Mengapa harus RustPro Cirebon? Berbeda dengan bengkel lainnya, di RustPro anda akan mendapatkan layanan prima – full service. RustPro Cirebon memiliki garansi yang mana RustPro bertanggung jawab (sesuai syarat dan ketentuan berlaku) terhadap kerusakan atau ketidak nyamanan yang terjadi ketika mobil Anda telah mendapatkan layanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda jika anda pergi ke bengkel konvensional lainnya, yang mana ketika mobil yang sudah mendapatkan layanan namun ternyata ada kerusakan yang ditimbulkan setelah itu, Anda harus mengeluarkan biaya service baru untuk kerusakan tersebut karena biasanya mereka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuai kepada mobil anda. Jadi bagaimana? Lebih baik pergi ke RustPro, bukan? Yuk ke RustPro sekarang juga!

RUSTPRO

It's My Responsibility