❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Semprot Anti Karat Mobil Terbaik Solusi Masalah Mobil Karatan

Semprot Anti Karat Mobil Terbaik

Salah satu masalah yang sering ditemukan pada mobil adalah karat. Solusi dari permasalahan ini pun sudah banyak ditemukan, seperti semprot anti karat mobil terbaik, amplas, pengecatan ulang, dan lain sebagainya. Bagi seorang pecinta otomotif, sudah pasti menginginkan yang terbaik untuk mobil yang dimilikinya. Biasanya, orang tersebut akan memilih beragam produk perawatan mobil berkualitas tinggi, sehingga tetap terlihat baru meski sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama. Namun, meski dengan segala macam usahanya, mobil sering kali tetap mengalami berbagai macam masalah.

Semprot Anti Karat Mobil Terbaik

Semprot Anti Karat Mobil Terbaik

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya untuk menelusuri lebih dalam mengenai karat mobil, penyebabnya, serta cara mencegah dan mengatasinya. Oleh karena itu, yuk kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Penjelasan mengenai Karat Mobil

Secara umum, bodi mobil dibuat menggunakan bahan metal (besi, baja, dan alumunium). Bahan-bahan metal seperti ini memang dapat mengalami karatan, terutama apabila bersentuhan dengan air yang kadar mineralnya tinggi. Oleh sebab itu, biasanya setiap mobil akan dilapisi dengan lapisan pelindung cat mobil agar terhindar dari karat.

Meski demikian, tanpa kita sadari karat pada mobil tetap dapat terjadi. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang mencoba untuk mengatasi karat dengan cara mengaplikasikan semprot anti karat mobil terbaik, cover body, dan masih banyak lagi. Penyebab dari karat pada bodi mobil sendiri cukup beragam, di antaranya yaitu:

Penyebab Karat pada Mobil

  • Pengaruh air laut (lokasi dekat dengan pantai)

Seperti yang kita ketahui, air laut pada dasarnya memang bersifat korosif atau cenderung menggerogoti benda-benda berbahan metal. Sebenarnya, sifat korosif ini tidak hanya dimiliki oleh air laut saja melainkan juga air asin secara umum. Sebagian besar bodi mobil memang terbuat dari bahan utamanya yaitu metal (besi, baja, dan alumunium) sehingga dapat pula mengalami karat akibat bersentuhan dengan air yang sifatnya asin.

Oleh sebab itu, pastikanlah bahwa mobil tidak terkena air yang bersifat asin baik air laut maupun air tawar namun dengan kadar mineral garam yang tinggi. Selain itu, bagi pemilik mobil yang tinggal di kawasan pantai, ada baiknya untuk menambahkan semprot anti karat mobil terbaik agar dapat mencegah karat dan membuat warna cat semakin bertahan lama. Solusi semprot anti karat mobil terbaik ini dapat dilakukan dengan pembersihan rutin, sehingga lapisan anti karatnya dapat terus terjaga.

  • Bekas tabrakan

Biasanya, jika sebuah mobil memiliki bekas tabrakan atau goresan maka dapat menimbulkan terkelupasnya lapisan cat luar bodi mobil. Apabila hal ini dibiarkan lebih lama, maka permukaan cat mobil akan semakin terkelupas, sehingga lama kelamaan bodi mobil akan kehilangan lapisan pelindung catnya. Apabila hal ini terjadi, maka mobil akan rentan mengalami karat apabila secara terus menerus bersentuhan dengan air yang kadar mineralnya tinggi.

  • Kotoran

Pada umumnya, seorang pemilik mobil sudah pasti akan membawa kendaraannya untuk bepergian ke luar setiap harinya, atau setidaknya satu kali dalam seminggu. Hal inilah yang membuat mobil rentan terkena berbagai jenis kotoran seperti debu, luntur, ataupun kotoran hewan.

Apabila tidak ditangani secara serius dan dibiarkan terlalu lama, maka kotoran-kotoran ini dapat turut mengikis logam apabila dibersihkan sehingga lapisan pelindung cat pada mobil juga akan mengelupas. Apabila lapisan pelindung ini terkelupas, maka bodi mobil akan semakin rentan terkena karat. Untuk itu, untuk pencegahan, gunakanlah semprot anti karat mobil terbaik serta bersihkanlah segala jenis kotoran yang terdapat pada bodi mobil sedini mungkin.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  • Alat pembersih mobil yang tidak cocok

Bagi para pemilik mobil biasanya telah menyediakan ragam alat yang lengkap untuk membersihkan mobil mereka secara mandiri di rumah tanpa harus bepergian ke car wash. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan berkaitan dengan alat yang digunakan untuk membersihkan mobil, termasuk bahan yang digunakan.

Dalam memilih alat pembersih mobil yang tepat, pastikanlah bahannya tidak kasar sehingga tidak mengikis lapisan pelindung cat di bodi mobil. Biasanya, alat pembersih yang berbahan kasar seperti sabut ataupun sikat dari kawat. Untuk itu, hindarilah menggunakan alat pembersih dari bahan ini agar lapisan pelindung cat mobil tidak terkelupas dan terhindar dari timbulnya karat.

Dibaca Juga: Cara Mengatasi Dampak Musim Hujan Terhadap Mobil

Cara Mencegah dan Mengatasi Karat dengan Semprot anti karat mobil terbaik dan Cara Lainnya:

  • Cuci mobil secara rutin

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya karat pada mobil adalah dengan mencuci mobil secara rutin. Idealnya, mobil harus dicuci dan dibersihkan setidaknya satu kali dalam seminggu. Hal ini sangatlah penting guna menghilangkan berbagai jenis kotoran dan debu pada mobil, sehingga lapisan pelindung cat dapat bertahan lebih lama.

  • Membersihkan mobil setelah hujan

Cara selanjutnya untuk mencegah masalah karat pada mobil adalah dengan membersihkan atau membilas mobil dengan air mengalir setelah hujan. Seperti yang kita ketahui, air hujan sendiri bukanlah sejenis air bersih yang murni, melainkan sudah tercampur oleh berbagai jenis mineral dan kotoran. Apabila mobil terkena hujan dan tidak dibersihkan, maka akan beresiko mengikis lapisan pelindung cat luar mobil, sehingga karat akan lebih mudah timbul.

  • Menggunakan body cover mobil

Untuk menghindari karat mobil, banyak orang yang memilih untuk menggunakan body cover yang melindungi mobil mereka terutama ketika diparkirkan di area outdoor dan terbuka. Cara yang satu ini tentu sangat mudah dan efektif, karena cover mobil memang telah dirancang secara khusus sesuai dengan tipenya agar mobil dapat senantiasa terlindung dari debu, kotoran, hujan, dan matahari setelah dilapisi oleh cover.

  • Menggunakan produk semprot anti karat mobil terbaik RUSTPRO

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mencegah karat pada bodi mobil adalah dengan menggunakan produk RUSTPRO. Produk semprot anti karat mobil terbaik memang sudah cukup dikenal di kalangan pecinta otomotif. Hal ini terjadi karena RUSTPRO memang berbeda dengan produk semprot anti karat mobil terbaik lainya karena tingkat efektivitas yang tinggi, serta penggunaannya yang sangat efisien.

Selain itu, produk semprot anti karat mobil terbaik RUSTPRO memiliki keunggulan lainnya yaitu garansi sampai dengan 8 tahun, serta pengerjaan yang cepat oleh para profesional.

Semprot anti karat mobil terbaik RUSTPRO sendiri merupakan treatment pelapisan anti karat mobil dengan bahan dasar karet sehingga sifatnya anti karat sekaligus soundproof . Produk semprot anti karat mobil terbaik ini juga memberikan perlindungan khusus terhadap mobil sehingga tahan terhadap air garam, air hujan dan panas, lapisan soundproofnya sendiri terbukti mampu meredam suara hingga 20 dB.

Akhir Kata

Itulah tadi pemaparan lengkap mengenai karat pada mobil, mulai dari penjelasannya, penyebabnya, hingga cara mengatasinya. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa ada banyak solusi untuk mencegah dan mengatasi karat pada mobil. Salah satu cara yang terbukti efektif adalah dengan mengaplikasikan semprot anti karat mobil terbaik RUSTPRO yang berkualitas tinggi dan tahan lama, sehingga tampilan cat mobil Anda dapat menjadi lebih maksimal seperti baru.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility