❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Tips dan Trik Terbaik Semprot Anti Karat Untuk Mobil Anda

Semprot anti karat untuk mobil

Artikel kali ini akan membahas tentang semprot anti karat untuk mobil Anda. Kami sangat tahu bahwa kebanyakan dari Anda bingung untuk memilih semprot anti karat untuk mobil yang ada di pasaran. Di kehidupan sehari-hari banyak sekali barang-barang yang Anda temui terbuat dari bahan logam. Barang-barang yang berbahan logam tentu saja mudah untuk mengalami karat dari hasil korosi. Hal ini terjadi karena adanya reaksi kimia dari oksigen yang bertemu dengan zat besi sehingga terjadi korosi pada besi.

Suku cadang mobil misalnya, merupakan benda yang terbuat dari logam dan bisa berkarat jika umurnya sudah tua. Saat barang Anda yang terbuat dari logam berkarat, tentunya ini membuat barang tersebut tidak dapat digunakan lagi sehingga Anda harus menggantinya dengan barang yang baru.

Solusi yang paling tepat untuk mencegah terjadinya karat pada logam adalah dengan menggunakan cat anti karat sehingga barang bahan logam Anda tidak akan berkarat lagi.

Apa Itu Semprot Anti Karat Untuk Mobil

Semprot anti karat untuk mobil

Mungkin beberapa dari Anda masih bingung dengan cat anti karat, cat ini sendiri adalah pelapis permukaan bahan logam Anda agar tidak ada reaksi kimia antara oksigen dengan besi. Bentuk wadah cat anti karat ini juga beragam, ada yang di dalam tube ada yang di dalam botol semprot. Dengan tipe botol cat seperti semprot, tentu saja akan mempermudah Anda dalam pengaplikasian cat ke permukaan suku cadang mobil Anda.

Fungsi Semprot Anti Karat Untuk Mobil

Semprot anti karat untuk mobil atau yang juga sering disebut rustproofing atau anti corrosion berfungsi untuk mencegah dan menunda kemunculan karat, tentunya pada barang yang berbahan dasar besi atau baja. Umumnya, proses ini dilakukan dengan memberikan lapisan cat khusus pada permukaan barang logam tersebut.

Pada kendaraan mobil, pengaplikasian semprot anti karat untuk mobil biasanya dilakukan pada bagian undercarriage, misalnya pada bagian dalam sepatbor dan kolong sasis. Selain itu, pemasangan cat anti karat juga diaplikasikan untuk pelat bagian dalam pintu. Pelapisan pelat dengan cat ini juga bisa berfungsi sebagai peredam suara dalam mobil sehingga membantu kabin menjadi lebih senyap.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan ketika Semprot Anti Karat Untuk Mobil

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa semprot anti karat untuk mobil memiliki peran yang penting untuk perawatan kendaraan Anda. Akan tetapi, banyak sekali bengkel mobil yang kurang baik dalam mengerjakan semprot anti karat untuk mobil. Tujuan awal melakukan adalah semprot anti karat untuk mobil guna mencegah mobil untuk berkarat, tapi jika pengerjaannya buruk, tentu hasilnya akan buruk juga.

Maka dari itu, sebagai pemilik mobil anda harus mencari tahu kandungan dari semprot anti karat untuk mobil. Semprot anti karat untuk mobil ang baik adalah semprot anti karat untuk mobil yang mengandung banyak zinc di dalamnya karena zinc memiliki daya tahan yang lama untuk karat. Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa part mobil Anda yang ingin disemprot sudah bersih dari air atau debu. Kemudian, teknisi dan alat yang ada di bengkel harus terlatih dan memiliki fasilitas alat yang lengkap sehingga proses pengerjaan semprot anti karat untuk mobilmaksimal.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Harga Semprot Anti Karat Untuk Mobil

Seperti yang sudah diketahui bahwa semprot anti karat untuk mobil adalah cara paling baik untuk mencegah karat muncul pada mobil. Akan tetapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa harga yang dipatok oleh bengkel dapat terbilang mahal untuk semprot anti karat untuk mobil. Akan tetapi, biaya yang dikeluarkan pada pengaplikasian semprot anti karat untuk mobil, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mengganti part mobil yang berkarat, atau bahkan mengganti mobil yang lama ke yang baru.

Dibaca Juga: Apakah Mobil Baru Sudah Ada Anti Karat? Kita Cek Faktanya

Maka sangat penting untuk Anda para pengendara mobil melakukan semprot anti karat untuk mobil. Besarnya biaya semprot anti karat untuk mobil cukup variatif karena dipengaruhi beberapa faktor, misalnya ukuran part mobil yang ingin disemprot. Umumnya, harga semprot anti karat untuk mobil menggunakan produk Rustpro dihargai mulai dari 1 Jutaan untuk mobil dengan suku cadang kecil. Sementara itu, 2 Jutaan untuk yang berukuran sedan dan untuk mobil besar sekitar 2,5 jutaan.

Akan tetapi, beberapa bengkel juga menaruh harga yang berbeda untuk jenis yang berbeda dalam pengaplikasian semprot anti karat untuk mobil. Maka dari itu, jika Anda ingin melakukan semprot anti karat untuk mobil, sebaiknya Anda cari terlebih dahulu bengkel yang berkualitas dan harga bersahabat untuk melakukan semprot anti karat untuk mobil.

Apakah Pabrik Sudah Semprot Anti Kkarat Untuk Mobil Baru

Mobil baru memang sudah dilengkapi dengan anti karat yang lengkap dengan garansi anti karatnya. Kemudian, apakah perlu dilakukan semprot anti karat untuk mobil baru dari pabrik, tentu saja tidak perlu. Akan tetapi semprot anti karat untuk mobil memiliki usia pakai sehingga semakin lama, lapisan tersebut akan hilang.

Maka dari itu, untuk pembeli mobil baru maupun lama, alangkah baiknya melakukan pemeriksaan terhadap lapisan anti karat setelah membeli mobil.

Perawatan Anti Karat Mobil

Semprot anti karat untuk mobil

Seperti bagian mobil yang lainnya pada kendaraan, anti karat pada mobil juga membutuhkan perawatan agar kondisinya selalu terjaga dengan baik. Cara paling mudah adalah mengetahui tentang beberapa hal yang dapat membuat anti karat mobil Anda terkelupas.

Penyebab paling umum terjadi adalah terjadinya gesekan-gesekan dengan komponen lain mobil lainnya. Tidak dapat dipungkiri, memang hal seperti ini sulit dicegah untuk terjadi. Akan tetapi, solusinya adalah melakukan pengecekan rutin anti karat, kemudian melakukan penyemprotan ulang jika sudah dibutuhkan.

Hal penting untuk diingat bahwa karat dapat merambat dari satu titik ke tempat yang lebih luas sehingga jika lapisan anti karat tersebut terkelupas pada satu bagian, sangat memungkinan akan muncul karat di bagian-bagian lainnya. Selain itu, melakukan cuci kolong mobil dengan bersih terutama setelah melewati banjir adalah hal yang tentunya tidak kalah penting.

Seperti yang sudah diketahui bahwa air banjir sangat buruk untuk kesehatan mobil Anda. Tingginya Ph air banjir membuat benda yang berbahan dasar logam akan sangat mudah berkarat. Belum lagi dengan lumpur-lumpur yang menempel pada besi kendaraan Anda. Maka dari itu, mencuci kendaraan secara berkala akan memperpanjang umur dari cat anti karat yang sudah diaplikasikan ke mobil pribadi Anda.

Proses Pengaplikasian Cat Anti Karat Pada Mobil

Proses pengaplikasian anti karat untuk mobil biasanya dimulai dengan mencuci mobil secara menyeluruh hingga tidak ada debu yang menempel. Kemudian, mobil akan diangkat menggunakan car lift atau dongkrak dan panel-panel bagian dalam pintu mobil akan dilepas untuk diaplikasikan cat. Selanjutnya, dilakukan pembungkusan bagian-bagian yang tidak akan dilapisi cat anti karat. Lalu, teknisi akan menyemprotkan cat anti karat keseluruh bagian yang perlu di coating.

Demikianlah artikel tentang cat anti karat untuk mobil. Pengaplikasian cat anti karat pada mobil ini memang sangat penting karena ini akan mencegah bagian mobil Anda yang mudah berkarat menjadi lebih awet. Pakai perlindungan anti karat mobil dari RUSTPRO sekarang juga dengan cara (klik disini).

RUSTPRO

It's My Responsibility