Tips Menangani dan Mencegah Karat Mobil Secara Cepat

Masalah karat yang timbul di mobil, memang menjadi kondisi yang mengancam kendaraan Anda dalam jangka kedepan. Apalagi karat sudah lama menjadi musuh bebuyutan pemilik mobil. Jika dibiarkan terlalu lama karat tersebut akan membuat lapisan logam kendaraan semakin keropos. Lalu bagaimana langkah terbaik dalam mencegah karat mobil secara cepat yang tepat, ikuti saja penjelasan berikut ini.

Penyebab Sering Terjadinya Muncul Karat Mobil

Mencegah Karat Mobil secara cepat

Sebelum membahas mengenai cara mencegah karat mobil secara cepat, Anda sebagai pemilik kendaraan harus selalu jeli dalam mengecek kendaraan secara berkala. Jika mobil Anda masih jenis mobil baru, sebenarnya dalam kandungan cat sudah dilapisi cairan anti karat. Jika digunaka secara normal, kekuatan anti karat bisa bertahan sekitar 5 tahun. Asalkan mobil digunakan secara wajar di area perkotaan.

Hal berbeda akan dirasakan oleh pemilik mobil jenis lama, seringnya digunana bepergian dengan potensi melewati beberapa medan perjalanan yang memicu kotoran sudah pasti akan memunculkan indikasi karat mulai menyerang. Apalagi jika Anda seseorang yang malas mencuci mobil bahkan tidak pernah mengecek semua bagian mobil secara rutin. Beberapa alasan tersebut telah menggambarkan bagaimana pemicu utama munculnya karat di mobil Anda.

Namun jika dilihat dari penyebabnya, karat pada mobil akan semakin cepat muncul dari beberapa penyebab dibawah ini.

Dekat Pantai

Mencegah karat mobil secara cepat akan semakin sulit dilakukan jika Anda tinggal di area dekat pantai. Karena pantai memang memiliki kandungan mineral tinggi berupa air asin. Jika banyak digunakan di area pantai, pemilik mobil memang harus semakin jeli mengecek kondisi mobil karena sifat air asin cepat sekali memicu korosi jika mengenai logam atau besi.

Terkena Air Hujan

Bagi Anda yang tinggal di area perkotaan jangan meremehkan air hujan. Apalagi area perkotaan memang memiliki level polusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan area pedesaan. Saat hujan datang, inilah awal dari masalah Anda. Kandungan keasaman yang dibawa air hujan sangat memudahkan munculnya korosi di sejumlah bagian mobil yang jarang di cuci.

Terkena Kotoran

Kotoran juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya karat pada mobil. Karena jika dibiarkan menempel dalam waktu lama, kotoran binatang atau lumpur bisa mengikis lapisan cat terluar mobil. Jika cat pelindung ini sudah terkikis maka lama kelamaan potensi karat masuk ke lapisan terdalam cat mobil langsung akan merusakan kandungan logam didalamnya.

Tabrakan

Membawa mobil kebengkel setelah tabrakan bisa jadi menjadi solusi mencegah karat mobil secara cepat. Karena saat mobil terkena benturan atau terkelupasnya cat bagian luar akan memudahkan karat muncul di area bekas tabrakan tersebut.

Kesalahan Mencuci Mobil

Meski mencuci mobil memakai peralatan modern akan membantu Anda untuk mengatasi kotoran yang menempel di mobil, Anda harus selalu memperhatikan sistem kerjanya. Jangan sampai pemakaian peralatan tambahan seperti cairan pembersih dan sikat kawat merusak lapisan anti karat mobil.

Solusi Mencegah Karat Mobil Secara Cepat

Meski untuk mengantisipasi karatan pada mobil sering kali sulit dilakukan, namun untuk mencegah karat mobil secara cepat muncul di kendaraan Anda bisa diantisipasi sejak dini. Pencegahan yang bisa dilakukan antara lain:

Rajin Mencuci Mobil

Mencuci mobil memang bukan menjadi salah satu kegiatan yang sudah dilakukan. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang sempurna saat mencuci mobil, lebih baik anda mengunjungi tempat cuci mobil yang menyediakan peralatan lengkap. Jasa pelayanan yang diberikan oleh mereka akan semakin membuat pencucian mobil menjadi semakin sempurna. Karena semua area mobil bisa dijangkau dengan pemakaian mesin penyemprot kotoran yang bagus.

Selain itu, jika Anda harus terpaksa mencuci sendiri dirumah usahakan memperhatikan lokasi yang digunakan untuk mencuci. Tempatkan mobil di area yang tidak terkena langsung paparan sinar matahari.  Pastikan semua bagian bersih dan kering setelah dicuci. Dengan mencuci mobil yang benar maka langkah untuk mencegah karat mobil secara cepat muncul pun bisa Anda lakukan dirumah.

Lakukan Body Repair

Kerusakan kecil pada mobil harus segera ditangani. Bisa jadi beberapa kerusakan ini akan menimbulkan karat muncul. Pastikan Anda segera membawanya ke bengkel ahli yang paham benar tentang bagaimana mengatasi kerusakan pada mobil. Bengkel Rustpro sejauh ini menjadi salah satu bengkel resmi yang khusus mengatasi dan mencegah karat mobil Anda semakin parah.

Silahkan mulai melakukan pengecekan ke semua bagian mobil yang dinilai kurang layak. Dengan mengandalkan bengkel berpengalaman, sudah pasti masalah karatan yang bisa saja muncul akan semakin terdeteksi sejak awal. Anda akan menemukan banyak  solusi dengan arahan yang diberikan pihak bengkel.

Lapisan Anti Karat Terbaik

Untuk mencegah karat mobil secara cepat sebenarnya tipe mobil baru sudah dilapisi dengan lapisan anti karat. Namun dengan pemakaian yang sering bisa saja lapisan itu akan semakin terkikis. Pemilik kendaraan memang harus memeriksakan ke bengkel dan mengecek apakah lapisan ini masih berfungsi bagus dalam melindungi masalah karat yang bisa saja muncul kapan saja.

Lapisan anti karat yang harus disemprotkan ulang juga harus dari bahan yang lebih bagus. Rustpro menjadi cairan anti karat terbaik yang bisa Anda pilih. Menyediakan sejumlah jenis dan macam lapisan anti karat dari luar negeri dan dalam negeri. Bahan utama lapisan Rustpro dari rubber yang dinilai lebih aman dan nyaman dalam memberikan perlindungan maksimal ke mobil Anda.

Dibaca Juga: Tips Memilih Produk Pembersih Karat Mobil Terbaik

Keuntungan Memakai Anti Karat Rustpro

Rustpro sudah dikenal sebagai bengkel berstandar nasional. Dalam segi pelayanan dan penanganan terbaik dalam mencegah karat mobil secara cepat dalam semua tipe kendaraan. Produk yang ditawarkan sangat memberikan pengalaman baru untuk menghadirkan kenyamanan kepada semua pelanggannya. Bahkan paket penanganan dan pelapisan anti karat yang dikerjakan dalam 4 jam ini, bisa membuat pelanggan langsung bisa memakai kendaraannya lagi.

Dibawah penanganan mekanik yang berpengalaman, Rustpro akan memberikan layanan maksimal ke semua bagian mobil yang mudah terindikasi karatan. Menyediakan peralatan modern yang jauh lebih menjangkau semua bagian kendaraan Anda. Kolong mobil yang sering terindikasi karatan pun akan teratasi mulai sekarang juga.

Mencegah karat mobil secara cepat dengan Rustpro bukan hanya akan menawarkan keamanan dari masalah karatan saja. Bahan rubber yang disemprotkan juga akan semakin memberikan kenyamanan kendaraan dengan mampunya meredam semua bagian yang sering kali berbunyi. Anda akan semakin nyaman dan tidak berisik ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

Pemilik kendaraan akan semakin bisa memaksimalkan kendaraannya selama 8 tahun kedepan karena Rustpro menyediakan paket garansi resmi kepada semua pelanggannya. Dalam jangka 8 tahun kedepan, anggaran Anda akan semakin bisa ditekan karena bengkel resmi ini akan memberikan penanganan gratis jika Anda membutuhkan perbaikan urusan anti karat.

Silahkan datangi bengkel Rustpro di kota Anda. Dengan melakukan konsultasi dengan pihak bengkel, usaha untuk mencegah karat mobil secara cepat pun kini sudah terselesaikan. Hubungi kontak bengkel rustpro terdekat, dan tanyakan apa saja paket pelayanan yang bisa Anda ambil. Masalah karat kini tidak akan menghampiri Anda. Anda bisa menghubungi admin Rustpro dengan cara (klik disini) untuk mengetahui harga dan promo-promo yang ditawarkan oleh Rustpro.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1125

No votes so far! Be the first to rate this post.