❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini Dia 5 Tips Menghindari Jalan dengan Banyak Debu

tips menghindari jalan dengan banyak debu

Saat berkendara, usahakan untuk menghindari jalanan yang banyak debu. Hal ini penting untuk memastikan mobil kamu tetap bersih dan sehat.

Lantas, bagaimana cara menghindari jalanan yang berdebu?

Melalui artikel ini, rustpro.id akan membagikan sejumlah tips menghindari jalanan dengan banyak debu.

Mari simak pembahasan berikut ini agar kamu dapat menjaga kondisi mobil tetap prima dan terhindar dari kerusakan.

Tips Menghindari Jalan dengan Banyak Debu

Berikut adalah 5 (lima) tips untuk menghindari jalanan yang berdebu:

1. Pilih Waktu Berangkat yang Tepat

Tips pertama untuk menghindari jalan dengan banyak debu adalah memilih waktu berangkat yang tepat.

Pastikan kamu melewati jalanan yang berdebu tidak pada saat jam-jam sibuk, terutama jalanan yang kerap dilewati truk dan bus.

Biasanya, pagi setelah jam berangkat kerja atau sore hari menjelang maghrib adalah waktu yang ideal untuk melewati jalanan berdebu.

Di waktu tersebut, kondisi lalu lintas cenderung lebih lancar dan tidak terlalu padat, sehingga jalanan lebih nyaman untuk dilewati.

2. Hindari Jalan Tanah atau Berkerikil

Sebisa mungkin hindari melewati jalanan yang kondisinya masih tanah atau berkerikil alias belum diaspal.

Jalanan seperti ini jika kamu lewati pada saat cuaca hujan tentu akan licin dan menyisakan lumpur di bagian kolong, sehingga rawan menyebabkan karat.

So, jika dirasa adalah pilihan jalan lainnya, silahkan gunakan walaupun agak jauh agar mobil kamu terhindar dari kerusakan.

3. Cek Kondisi Cuaca

Tips menghindari jalan dengan banyak debu jalanan berikutnya adalah dengan mengecek prakiraan cuaca terlebih dahulu sebelu memulai perjalanan.

Aturlah perjalanan kamu pada saat cuaca berawan atau setelah hujan agar debu yang berterbangan lebih sedikit dan udaranya lebih segar.

4. Gunakan Mode Recirculate pada AC Mobil

Saat kamu melewati jalanan yang penuh debu, kamu bisa mengaktifkan mode recirculate pada AC mobil.

Mode ini dapat memblokir masuknya udara luar yang berdebu ke dalam kabin mobil, sehingga menjaga udara di dalam mobil tetap bersih dan segar.

Namun, penting untuk diingat bahwa kamu perlu mengganti filter udara AC secara rutin untuk memastikan sistem AC tetap berfungsi dengan baik dalam menyaring debu dan partikel lainnya.

5.  Bersihkan dan Lindungi Mobil dari Debu

Agar mobil terhindar dari kerusakan dan warna yang kusam, kamu perlu melindunginya dari berbagai elemen lingkungan, termasuk debu di jalanan.

Kamu bisa mengaplikasikan lapisan coating agar dapat memberikan efek hydrophobic pada cat mobil agar debu lebih mudah dibersihkan.

Selain itu, tips menghindari jalan dengan banyak debu yang satu ini juga dapat melindungi mobil dari efek negatif sinar UV dan air hujan yang bisa merusak cat mobil.

Baca Juga: Cara Membersihkan Tempat Duduk Belakang Mobil secara Berkala

Bahaya Cat Mobil Rusak Bisa Bikin Kamu Rugi Puluhan Juta, Lindungi Sekarang!

Debu dapat merusak lapisan cat mobil. Oleh karena itu, penting untuk melapisi cat mobil dengan lapisan pelindung atau coating agar lebih mudah dibersihkan saat terkena debu.

Rustpro adalah teman terbaik buat kamu yang ingin melindungi mobil dari ancaman kerusakan. Kami menyediakan layanan coating & detailing yang dapat selesai hanya dalam waktu 24 jam.

Dengan jumlah teknisi yang memadai, ditambah fasilitas peralatan canggih dan modern menjadikan Rustpro sebagai salon mobil dengan durasi pengerjaan coating tercepat di Indonesia.

Ga percaya? Silahkan bandingin saja dengan salon mobil lainnya yang sebagian besar pengerjaan coatingnya berdurasi 3-4 hari.

Kami menggunakan jenis coating Graphene 10H+ yang kualitas dan ketahanannya dijamin garansi hingga 3 tahun.

Dengan jenis coating ini, mobil kamu tidak hanya akan terlindungi dari kerusakan, tetapi juga akan tetap tampil berkilau di tengah kondisi cuaca apapun.

Yuk, segera reservasikan kedatangan kamu di Rustpro sekarang melalui WhatsApp di nomor 0812-1130-9522!

Jika kamu berlokasi di wilayah sekitar Jabodetabek, Cirebon, atau Surabaya, kamu bisa mengunjungi cabang kami yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

No. CS: Klik di sini

RustPro Bintaro

Alamat: Ruko Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

No. CS: Klik di sini

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

No. CS: Klik di sini

Itu dia beberapa tips menghindari jalan dengan banyak debu yang bisa kamu ikuti.

Agar mobil kamu terlindungi dari debu, gunakan coating Graphene 10H+ dari Rustpro! Dengan garansi 3 tahun dan durasi pengerjaan 24 jam, kami adalah teman terbaik untuk perawatan mobil kamu. Yuk, reservasi sekarang!

RUSTPRO

It's My Responsibility