❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

10 Cara Membersihkan Karat Mobil Tanpa Merusak Cat

10 Cara Membersihkan Karat Mobil Tanpa Merusak Cat

Membersihkan karat mobil dengan cara yang tepat tidak hanya dapat menghemat waktu dan uang, tetapi juga dapat membantu menjaga mobil Anda tetap terlihat baru dan bebas dari kerusakan yang disebabkan oleh karat. Dengan 10 cara membersihkan karat mobil tanpa merusak cat, Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Terlebih lagi, beberapa cara membersihkan karat mobil tersebut bahkan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga lebih ramah lingkungan dan aman digunakan untuk mobil Anda. Jadi, jangan biarkan karat merusak mobil Anda, segera lakukan pembersihan dengan cara yang tepat dan dapatkan mobil yang terlihat seperti baru lagi!

10 Cara Membersihkan Karat Mobil

Karat pada mobil dapat terjadi akibat adanya kontak dengan air, debu, garam, dan bahan kimia lainnya. Jika tidak segera dibersihkan, karat dapat merusak cat mobil dan bahkan menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian penting mobil.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pemilik mobil untuk mengetahui cara membersihkan karat mobil dengan aman dan efektif. Berikut ini adalah 10 cara membersihkan karat mobil tanpa merusak cat yang dapat Anda terapkan.

1. Menggunakan Cuka dan Garam

Cara membersihkan karat mobil yang pertama adalah menggunakan cuka dan garam. Cuka dan garam merupakan bahan dapur yang dapat digunakan untuk membersihkan karat pada mobil. Campurkan cuka dan garam dalam jumlah yang sama, kemudian oleskan pada area yang berkarat. Biarkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas hingga karat terangkat. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi bukan hanya berguna untuk membersihkan gigi, tapi juga dapat digunakan untuk membersihkan karat pada mobil. Oleskan pasta gigi pada area yang berkarat, kemudian gosok dengan kain lembut. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

3. Menggunakan Soda Kue

Soda kue juga dapat digunakan untuk cara membersihkan karat mobil. Campurkan soda kue dengan air hingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada area yang berkarat. Biarkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas hingga karat terangkat. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

4. Menggunakan Lem Wajah

Lem wajah dapat digunakan untuk membersihkan karat pada mobil. Oleskan lem wajah pada area yang berkarat, biarkan selama beberapa menit hingga mengering. Setelah itu, gosok dengan kain lembut hingga karat terangkat. Bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

5. Menggunakan Asam Sitrat

Cara membersihkan karat mobil selanjutnya adalah menggunakan asam sitrat. Asam sitrat merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan karat pada mobil. Campurkan asam sitrat dengan air, kemudian oleskan pada area yang berkarat. Biarkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas hingga karat terangkat. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

6. Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis juga dapat digunakan untuk membersihkan karat pada mobil. Oleskan air perasan jeruk nipis pada area yang berkarat, biarkan selama beberapa menit hingga meresap. Setelah itu, gosok dengan kain lembut hingga karat terangkat. Bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

7. Menggunakan Air Garam

Air garam dapat digunakan untuk membersihkan karat pada mobil. Campurkan garam dengan air hingga larut, kemudian oleskan pada area yang berkarat. Biarkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas hingga karat terangkat. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

8. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk cara membersihkan karat mobil. Oleskan minyak zaitun pada area yang berkarat, biarkan selama beberapa menit hingga meresap. Setelah itu, gosok dengan kain lembut hingga karat terangkat. Bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

9. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih juga dapat digunakan untuk membersihkan karat mobil. Haluskan beberapa siung bawang putih, lalu oleskan pada area yang berkarat. Biarkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas hingga karat terangkat. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan mobil.

10. Menggunakan Pembersih Karat Komersial

Cara membersihkan karat mobil terakhir, Anda dapat menggunakan pembersih karat komersial yang dijual di toko-toko otomotif untuk membersihkan karat pada mobil. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar agar tidak merusak cat mobil.

BACA JUGA: 7 Cara Menghilangkan Karat Body Mobil, Dijamin Ampuh!

Kesimpulan, cara membersihkan karat mobil memang dapat menjadi tugas yang sulit dan memakan waktu, tetapi dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat atau pembersih karat komersial yang tepat, Anda dapat membersihkan karat dengan mudah dan cepat tanpa merusak cat mobil.

Namun, perlu diingat bahwa pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati, jadi pastikan untuk secara rutin membersihkan mobil Anda dan menjaga mobil dari paparan air dan kelembapan yang berlebihan untuk mencegah terjadinya karat pada mobil.

Jangan Sampai Berkarat, Yuk Pasang Anti Karat di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai cara membersihkan karat mobil, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon, Lebak Bulus, Lontar dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
  • Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility