❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Bawa Mobil dari Jakarta ke Jogja: Rute Pantura dan Pansela

Bawa Mobil dari Jakarta ke Jogja

Anda berencana untuk mengemudi dari Jakarta ke Jogja dengan mobil Anda sendiri? Terdapat dua rute utama yang bisa Anda gunakan, yaitu Rute Pantura dan Rute Pansela. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kedua rute ini serta memberikan beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan perjalanan ini.

Rute Bawa Mobil dari Jakarta ke Jogja Rute Pantura

Rute Pantura merupakan salah satu rute yang paling sering digunakan untuk perjalanan darat bawa mobil dari Jakarta ke Jogja. Rute ini melewati jalan tol dari Jakarta hingga Cikampek, lalu bergabung dengan jalan nasional menuju ke arah Jawa Tengah. Rute Pantura memiliki panjang sekitar 763 kilometer dan waktu tempuhnya sekitar 13 jam.

Sebelum memulai perjalanan, pastikan mobil Anda dalam kondisi baik dan siap untuk menempuh jarak yang cukup jauh. Selain itu, pastikan juga bahwa mobil Anda sudah dilengkapi dengan semua dokumen yang diperlukan seperti STNK, surat izin mengemudi, dan asuransi kendaraan.

Selama perjalanan, pastikan Anda mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga kecepatan kendaraan agar tetap stabil. Jangan lupa untuk beristirahat dan mengisi bahan bakar secara teratur agar Anda selalu siap dan tahan banting selama perjalanan.

Rute Bawa Mobil dari Jakarta ke Jogja Rute Pansela

Rute Pansela merupakan rute alternatif lainnya yang bisa Anda gunakan untuk perjalanan darat bawa mobil dari Jakarta ke Jogja. Rute ini melewati jalur selatan pulau Jawa yang melewati kota-kota seperti Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, dan Semarang. Rute Pansela memiliki panjang sekitar 620 kilometer dan waktu tempuhnya sekitar 11 jam.

Sebelum memulai perjalanan, pastikan mobil Anda dalam kondisi baik dan siap untuk menempuh jarak yang cukup jauh. Pastikan juga bahwa mobil Anda sudah dilengkapi dengan semua dokumen yang diperlukan seperti STNK, surat izin mengemudi, dan asuransi kendaraan.

Selama perjalanan, pastikan Anda mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga kecepatan kendaraan agar tetap stabil. Jangan lupa untuk beristirahat dan mengisi bahan bakar secara teratur agar Anda selalu siap dan tahan banting selama perjalanan.

Tips Bawa Mobil dari Jakarta ke Jogja

Selain memilih rute yang tepat saat bawa mobil dari Jakarta ke Jogja, ada beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan ketika bawa mobil dari Jakarta ke Jogja. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

  1. Persiapkan diri Anda sebelum perjalanan, termasuk memeriksa kondisi mobil dan melengkapi semua dokumen yang diperlukan.
  2. Jangan memaksakan diri untuk menempuh jarak yang terlalu jauh dalam satu hari. Pastikan Anda beristirahat dan mengisi bahan bakar secara teratur.
  3. Pastikan Anda membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup untuk menjaga energi selama perjalanan. Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan dan peralatan darurat seperti ban cadangan, segitiga pengaman, dan alat pertolongan pertama.
  4. Jika memungkinkan, hindari melakukan perjalanan pada waktu-waktu yang ramai seperti akhir pekan atau liburan nasional. Hal ini dapat membuat perjalanan menjadi lebih lancar dan menghindari kemacetan.
  5. Pastikan Anda mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga kecepatan kendaraan agar tetap stabil. Jangan mengemudi terlalu cepat atau terlalu lambat sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.
  6. Selalu mengaktifkan lampu kendaraan saat berkendara, terutama saat melakukan perjalanan pada waktu malam hari.
  7. Jangan menggunakan telepon selular atau melakukan hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian saat berkendara. Hindari membawa hewan peliharaan dalam mobil selama perjalanan.

Pastikan juga untuk menjaga kondisi visibilitas Anda saat bawa mobil dari Jakarta ke Jogja agar terhindar dari gangguan terik matahari hingga silaunya cahaya dari kendaraan lain.

Baca Juga: Efek Buruk & Kiat Perlindungan Mobil Sering Dijemur

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Agar mudik aman dan nyaman tetap terlaksana, pastikan untuk menggunakan kaca film mobil dengan kualitas terbaik dalam berikan perlindungan seperti Domo Film dari Rustpro.

Domo Film memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari Domo Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari Rustpro mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Kegelapan dari Domo Film ini tak akan menganggu jarak pandang dari pengguna mobil sebab Domo Film sudah hadir dengan fitur Night Vision yang canggih, sehingga dari luar kaca mobil terlihat gelap dan dari dalam akan tetap terang jarak pandangnya.

Selain itu, Domo Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari Rustpro ini begitu terpercaya kualitasnya.

Dengan memasang kaca film mobil Domo Film dari Rustpro, Anda dapat memastikan bahwa kaca mobil Anda aman dari retak akibat panas, serta terlindungi dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Bandung, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Karena seringkali produk Domo Film di Rustpro ini banyak dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Kesimpulan

Membawa mobil dari Jakarta ke Jogja memerlukan persiapan yang matang dan perhatian terhadap berbagai faktor penting seperti rute perjalanan, kondisi mobil, dan aturan lalu lintas. Rute Pantura dan Rute Pansela merupakan dua rute utama yang bisa Anda gunakan untuk perjalanan darat ini. Pastikan Anda mengikuti semua tips yang telah disebutkan agar perjalanan Anda aman, nyaman, dan lancar.

RUSTPRO

It's My Responsibility