❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

10 Istilah Kaca Film Mobil yang Wajib Anda Ketahui

10 Istilah Kaca Film Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Apakah Anda ingin mengetahui istilah kaca film mobil yang perlu Anda ketahui? Pemilihan kaca film yang tepat dapat memberikan manfaat yang signifikan, mulai dari perlindungan terhadap sinar matahari hingga meningkatkan privasi Anda di dalam kendaraan.

Namun, memahami berbagai istilah yang terkait dengan kaca film bisa menjadi sedikit membingungkan. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan mengulas sepuluh istilah penting seputar kaca film mobil.

Dengan penjelasan istilah kaca film mobil yang jelas dan padat, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang fitur-fitur dan manfaat yang ditawarkan oleh berbagai jenis kaca film, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk kendaraan Anda.

10 Istilah Kaca Film Mobil, Yuk Simak!

Kami akan mengulas sepuluh istilah kaca film mobil yang akan memberikan Anda pemahaman yang lebih baik tentang fitur-fitur dan manfaat yang ditawarkan oleh berbagai jenis kaca film.

Dari VLT hingga Ceramic Film, kami akan menjelaskan masing-masing istilah dengan jelas dan padat, sehingga Anda dapat memahami dengan baik arti dan fungsi dari istilah-istilah ini dalam konteks kaca film mobil.

1. VLT (Visible Light Transmission)

Istilah kaca film mobil ini mengacu pada persentase cahaya yang dapat melewati kaca film mobil. Semakin tinggi persentase VLT, semakin terang cahaya yang dapat masuk. Penting untuk memperhatikan batasan VLT yang ditetapkan oleh peraturan setempat agar tetap mematuhi persyaratan hukum.

2. UV Protection

Kaca film mobil yang dilengkapi dengan perlindungan sinar ultraviolet (UV) akan membantu melindungi Anda dan interior kendaraan dari radiasi UV berbahaya. Ini membantu mengurangi risiko terkena sinar matahari berlebihan dan meminimalkan penuaan dini serta kerusakan pada bahan interior kendaraan.

3. Infrared Rejection

Istilah kaca film mobil selanjutnya adalah infrafed rejection. Kaca film mobil dengan teknologi penolak sinar inframerah membantu mengurangi panas yang masuk ke dalam kendaraan. Ini bekerja dengan cara memblokir sinar inframerah yang dapat menyebabkan pemanasan berlebihan dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

4. Heat Rejection

Istilah ini merujuk pada kemampuan kaca film mobil untuk menolak panas matahari. Semakin tinggi persentase penolakan panas, semakin efektif kaca film dalam mengurangi suhu di dalam kendaraan. Ini membantu mengurangi penggunaan AC, menghemat energi, dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

5. Anti-Glare

Anti-Glare adalah istilah kaca film mobil. Kaca film mobil dengan teknologi anti-silau membantu mengurangi silau yang disebabkan oleh sinar matahari atau lampu lalu lintas. Ini meningkatkan visibilitas pengemudi dan mengurangi ketegangan mata saat berkendara di bawah sinar matahari yang terik atau kondisi pencahayaan yang buruk.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

6. Privacy/Tinted Film

Kaca film mobil dengan tingkat kegelapan atau privasi yang tinggi memberikan pengamanan dan privasi tambahan dengan mengurangi pandangan orang luar ke dalam kendaraan. Ini memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang dan barang-barang berharga di dalam kendaraan.

7. Shatterproof Film

Istilah kaca film mobil yang wajib anda ketahui selanjutnya yaitu shatterproof film. Film kaca yang tahan pecah atau shatterproof menyediakan perlindungan tambahan dalam situasi kecelakaan atau upaya pencurian. Ketika kaca pecah, film ini membantu mencegah serpihan kaca yang berbahaya tersebar di dalam kendaraan, melindungi penumpang dari luka serius.

8. Scratch-Resistant

Kaca film mobil yang tahan gores atau scratch-resistant memiliki lapisan pelindung yang mencegah terjadinya goresan dan tanda-tanda kecil pada permukaan film. Ini menjaga penampilan kaca film tetap bersih, jernih, dan bebas cacat selama penggunaan jangka panjang.

9. Self-Healing Film

Film kaca mobil dengan teknologi self-healing dapat memperbaiki goresan kecil secara mandiri. Ketika ada goresan ringan pada permukaan film, dengan paparan panas dari sinar matahari, film ini akan pulih dan kembali ke kondisi semula, mengurangi tanda gores yang terlihat.

10. Ceramic Film

Istilah kaca film mobil yang terakhir yaitu ceramic film. Kaca film mobil dengan teknologi keramik menawarkan penolakan panas yang superior dan perlindungan UV yang tinggi. Film ini terkenal karena daya tahannya yang baik, ketahanan terhadap perubahan warna, dan kualitas gambar yang jernih. Ini adalah pilihan yang populer bagi mereka yang mencari kaca film dengan kinerja yang optimal.

BACA JUGA: 7 Ciri Ciri Kaca Film Mobil Rusak yang Wajib Diwaspadai

Dengan memahami istilah kaca film mobil ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam memilih kaca film mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jadi, pertimbangkanlah istilah-istilah ini saat Anda menjelajahi opsi kaca film untuk kendaraan Anda, dan nikmatilah manfaat yang ditawarkannya.

Beli Kaca Film? Pakai Domo Film Aja Dari RustPro! Garansi 3 Tahun, Dapat Diskon Up to 40%!

Setelah mendapatkan informasi mengenai istilah kaca film mobil, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Anti KaratCoatingDetailing, dan Kaca Film. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Kabar gembira! Kini RustPro buka sampai jam 22.00 setiap harinya! Untuk anda yang booking pengerjaan (Anti Karat, Coating, Detailing, dan Kaca Film) dari pukul 17.00 WIB – 22.00 WIB, anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan diskon tambahan hingga 40%. Jangan abaikan kesempatan ini, booking sekarang juga!

Dengan Domo Film, privasi Anda terjaga, sinar UV diblokir dengan sempurna, dan interior di dalam mobil tetap terasa sejuk. Untuk Domo Film, kaca film ini tersedia khusus untuk area: JADETABEK saja, baik untuk pemasangan di bengkel RustPro atau pun home service.

Tidak hanya itu, Domo Film juga menawarkan garansi selama 3 tahun! Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini! Pilih Domo Film sebagai pilihan utama Anda dan rasakan manfaat luar biasa yang tidak akan Anda temukan di merk kaca film lainnya.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraSurabayaCirendeuCirebondan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

RUSTPRO

It's My Responsibility