❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Inilah 10 Penyebab Kaca Mobil Berjamur, Yuk Hindari!

penyebab kaca mobil berjamur

Penyebab Kaca Mobil Berjamur– Seiring berjalannya waktu dan pengaruh lingkungan, kaca mobil bisa menjadi berjamur. Jamur yang muncul di kaca mobil bukan hanya mengganggu pandangan saat berkendara, namun juga merusak tampilan estetika mobil. Apalagi jika penampilan mobil sudah seharga dengan performanya, tentu masalah ini tidak bisa diabaikan.

Buat Anda yang tidak ingin jamur tumbuh di kaca mobil kesayangan Anda, pastikan memerhatikan beberapa penyebab kaca mobil berjamur berikut ini supaya Anda dapat melakukan pencegahan sejak dini.

Penyebab Kaca Mobil Berjamur

Berikut adalah beberapa penyebab kaca mobil berjamur yang paling umum terjadi.

1. Kelembapan Tinggi

Kelembapan tinggi adalah penyebab utama kaca mobil berjamur. Hal ini bisa terjadi jika Anda sering parkir mobil di tempat yang lembab atau dalam kondisi cuaca hujan. Air bisa masuk ke dalam mobil melalui celah-celah kecil dan meninggalkan kelembapan yang menjadi tempat ideal untuk jamur tumbuh.

2. Kurangnya Ventilasi

Kurangnya ventilasi juga bisa menjadi penyebab kaca mobil berjamur. Ventilasi yang buruk dalam mobil bisa membuat udara di dalamnya menjadi lembab, kondisi yang disukai oleh jamur. Memastikan ventilasi yang baik bisa menjadi langkah pertama dalam mencegah pertumbuhan jamur di kaca mobil Anda.

3. Membersihkan Kaca Mobil dengan Air Biasa

Membersihkan kaca mobil dengan air biasa dapat meninggalkan mineral yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya jamur di kaca mobil. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya gunakan pembersih kaca mobil yang dirancang khusus untuk menghilangkan kotoran dan minyak tanpa meninggalkan residu yang bisa menyebabkan jamur.

4. Sisa Makanan atau Minuman

Makanan atau minuman yang tumpah dan tidak dibersihkan dengan baik bisa menjadi penyebab kaca mobil berjamur. Residu gula atau makanan bisa menjadi media yang baik untuk pertumbuhan jamur. Pastikan untuk selalu membersihkan tumpahan secepatnya untuk mencegah hal ini terjadi.

5. Jarang Membersihkan Mobil

Jarang membersihkan mobil bisa membuat debu dan kotoran menumpuk dan menjadi media yang baik untuk jamur. Rutin membersihkan mobil, baik di dalam maupun di luar, bisa menjadi cara efektif untuk mencegah pertumbuhan jamur.

6. Serangga atau Kotoran Hewan

Serangga atau kotoran hewan yang menempel pada kaca mobil juga bisa menjadi penyebab kaca mobil berjamur. Kotoran ini bisa mengandung bakteri atau spora jamur yang bisa tumbuh jika tidak dibersihkan dengan baik.

7. Parkir di Tempat yang Tidak Tepat

Parkir mobil di bawah pohon atau di tempat yang lembab dan gelap dapat menjadi penyebab kaca mobil berjamur. Tempat-tempat ini bisa menjadi sumber kelembapan dan kotoran yang ideal untuk pertumbuhan jamur.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Baca Juga: 10 Istilah Kaca Film Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Hindari Penyebab Kaca Mobil Berjamur dengan Domo Film!

Untuk menghindari penyabab kaca mobil berjamur yang telah dipaparkan di atas, sebaiknya Anda mulai sekarang gunakan Domo Film sebagai pelapis kaca mobil Anda!

Domo Film adalah kaca film andalan Dokter Mobil Indonesia yang memiliki banyak fungsi unggulan, diantaranya seperti mampu melindungi mobil dari sinar UV hingga 99% terhadap, meningkatkan tingkat kerahasiaan di dalam mobil, dan memberikan pertahanan maksimal untuk interior kendaraan Anda.

Keunggulan Domo Film terletak pada kemampuannya menyerap sinar dengan sangat efektif, sehingga dapat membatasi kemampuan orang luar untuk melihat ke dalam mobil Anda. Ini tentunya memberikan rasa ketenangan dan privasi saat Anda berada di perjalanan. Selain itu, Domo Film juga memiliki peran penting dalam mempertebal kaca mobil Anda, menghindari kerusakan kaca akibat benturan dan menjaga penumpang dari bahaya pecahan kaca.

Sebagai bukti kualitas yang kami tawarkan, Domo Film dilengkapi dengan garansi hingga 8 tahun! Ini tentu memberikan Anda rasa kepercayaan dan ketenangan, serta menghilangkan kekhawatiran Anda tentang keperluan mengganti kaca film dalam waktu dekat.

Sebagai bagian dari Dokter Mobil Indonesia yang berfokus pada layanan perawatan mobil, RustPro menyediakan layanan pemasangan Domo Film. Kami memiliki tim teknisi yang sangat terampil dan berpengalaman dalam pemasangan kaca film. Mereka siap memberikan Anda berbagai saran tentang cara menghindari penyebab kaca film mobil berjamur.

Untuk informasi lebih detail dan pemesanan jadwal instalasi, segera hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678! Kami juga mengajak Anda untuk menjelajahi lebih banyak layanan kami melalui akun Instagram kami di @rustpro_indonesia. Di sana, Anda akan menemukan berbagai penawaran kami lainnya, seperti layanan pemasangan anti karat serta layanan coating & detailing yang sangat berkualitas.

Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, kami mengundang Anda untuk datang langsung ke kantor cabang kami pada alamat berikut ini untuk proses pemasangan kaca film:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Terima kasih telah menyimak artikel ini sampai selesai, dan itulah dia 10 (sepuluh) penyebab kaca mobil berjamur. Memahami deretan penyebab jamur di kaca mobil adalah langkah pertama untuk mencegah dan mengatasinya. Dengan pemeliharaan yang tepat dan perawatan rutin, Anda bisa menjaga kaca mobil tetap bersih dan terbebas dari jamur.

RUSTPRO

It's My Responsibility