❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

10 Tips Beli Avanza Bekas Taksi, Jangan Salah Pilih!

10 Tips Beli Avanza Bekas Taksi, Jangan Salah Pilih!

Ingin membeli sebuah mobil bekas Avanza bekas taksi? Tunggu dulu! Sebelum Anda melakukan pembelian, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan sepuluh tips yang tak ternilai bagi Anda yang ingin membeli Avanza bekas taksi.

Dari pengecekan kondisi mesin hingga melihat riwayat perawatan, kami akan membantu Anda agar tidak salah memilih. Jangan lewatkan tips-tips beli mobil bekas taksi berikut ini !

10 Tips Beli Avanza Bekas Taksi

Membeli mobil bekas Avanza bekas taksi bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk mendapatkan kendaraan yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar Anda tidak salah pilih. Berikut adalah sepuluh tips detail yang akan membantu Anda memilih Avanza bekas taksi yang tepat:

1. Pengecekan Kondisi Mesin

Saat melihat Avanza bekas taksi, periksa kondisi mesin dengan seksama. Buka kap mesin dan perhatikan apakah ada tanda-tanda kebocoran oli atau cairan lainnya. Nyalakan mesin dan dengarkan suara mesinnya.

Jika terdengar suara aneh atau ada getaran yang tidak biasa, itu bisa menjadi pertanda adanya masalah.

2. Riwayat Perawatan

Minta pemilik sebelumnya untuk memberikan riwayat perawatan mobil tersebut. Periksa apakah mobil tersebut rutin menjalani servis berkala.

Riwayat perawatan yang baik, seperti penggantian oli secara teratur dan perawatan berkala lainnya, menunjukkan bahwa mobil tersebut telah dirawat dengan baik.

3. Kilometeran Mobil

Periksa jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh mobil. Semakin sedikit kilometer yang telah ditempuh, semakin baik.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Namun, perlu diingat bahwa Avanza bekas taksi biasanya memiliki jumlah kilometer yang lebih tinggi karena penggunaannya yang intensif. Jadi, tetap pertimbangkan kondisi umum mobil saat mempertimbangkan kilometeran.

4. Pemeriksaan Kondisi Eksterior

Perhatikan dengan seksama kondisi eksterior mobil. Periksa apakah ada kerusakan seperti goresan, penyok, atau bagian yang rusak.

Jika cat terkelupas atau ada tanda-tanda perbaikan yang buruk, itu bisa menjadi indikasi bahwa mobil tersebut tidak dijaga dengan baik.

5. Pemeriksaan Kondisi Interior

Langkah selanjutnya adalah memeriksa kondisi interior Avanza bekas taksi. Perhatikan apakah ada kerusakan pada kursi, karpet, atau bagian lainnya.

Periksa juga kelengkapan dan fungsi dari perangkat di dalam mobil seperti AC, audio, dan power window. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan tidak ada masalah yang signifikan.

6. Uji Jalan

Jangan lupa untuk melakukan uji jalan sebelum memutuskan membeli. Uji jalan akan memberi Anda kesempatan untuk merasakan bagaimana mobil tersebut berjalan dan berfungsi dalam berbagai kondisi jalan.

Perhatikan kestabilan, kecepatan, sistem kemudi, rem, dan suspensi. Jika ada masalah yang muncul selama uji jalan, pertimbangkan apakah Anda nyaman dengan perbaikan yang mungkin diperlukan.

7. Cek Dokumen

Pastikan untuk memeriksa semua dokumen kendaraan seperti BPKB, STNK, faktur pembelian, dan dokumen lain yang terkait.

Pastikan semua dokumen tersebut lengkap, asli, dan sesuai dengan data kendaraan. Jika ada ketidaksesuaian atau kecurigaan terhadap dokumen, sebaiknya jangan melanjutkan pembelian.

8. Minta Pendapat Mekanik

Jika Anda tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang mobil bekas taksi, sebaiknya minta pendapat seorang mekanik terpercaya.

Mereka dapat membantu Anda melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam terhadap mobil, mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi, dan memberikan saran apakah mobil tersebut layak dibeli atau tidak.

9. Bandingkan Harga

Sebelum menentukan harga yang sesuai, lakukan riset pasar terlebih dahulu. Bandingkan harga Avanza bekas taksi yang ingin Anda beli dengan mobil serupa yang dijual di tempat lain.

Perhatikan kondisi, tahun pembuatan, dan faktor lain yang dapat memengaruhi harga. Ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran tentang harga yang wajar dan menghindari pembelian yang mahal.

10. Lakukan Negosiasi

Jika Anda sudah yakin dengan Avanza bekas taksi yang akan dibeli, jangan ragu untuk melakukan negosiasi harga dengan penjual.

Gunakan informasi yang Anda kumpulkan selama pengecekan dan riset pasar untuk mendukung argumen negosiasi Anda.

Berhati-hatilah dalam bernegosiasi dan jangan terburu-buru untuk membuat keputusan, karena ada kemungkinan mendapatkan harga yang lebih baik dengan sedikit negosiasi.

BACA JUGA: 5 Kekurangan Mobil Bekas Taksi, Banyak Dempulan?

Memilih Avanza bekas taksi yang tepat membutuhkan waktu dan perhatian yang teliti.

Dengan melakukan pengecekan kondisi mesin, melihat riwayat perawatan, melakukan uji jalan, memeriksa dokumen, dan melakukan negosiasi dengan bijak, Anda dapat meningkatkan peluang mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

Jangan lupa untuk tetap kritis dan selalu melakukan pengecekan mendalam sebelum melakukan pembelian.

Beli Mobil Avanza Bekas? Pastikan Coating Terlebih Dahulu, Ya! Agar Mobil Anda Makin Cantik!

Setelah mendapatkan informasi mengenai tips beli Avanza bekas taksi, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Anti KaratCoatingDetailing, dan Kaca Film.

Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Kabar gembira! RustPro tawarkan layanan Coating & Detailing 24 JAM ! Layanan ini menawarkan pengerjaan yang jauh lebih cepat daripada biasanya.

Jika di bengkel lain anda harus menunggu 3-4 hari untuk menyelesaikan coating & detailing, di RustPro CUKUP 24 JAM saja mobil anda sudah selesai di coating & detailing!

Tenang! Layanan Coating & Detailing 24 jam ini tidak mengurangi kualitas dan hasilnya! Selain itu, TIDAK ADA KENAIKAN HARGA untuk menikmati layanan ini!

Jadi tunggu apalagi, ayo booking ! Promo ini KHUSUS di pengerjaan di RustPro Pegangsaan Dua – Kelapa Gading saja ya! Ayo datang sekarang, besok selesai !

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraSurabayaCirendeuCirebondan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RUSTPRO Pegangsaan Dua (No Whatsapp) : Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.
  • RustPro Lebak Bulus : Lokasi (No Whatsapp): Jl. Raya Cirendeu No.2A, RT.14/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.
  • RustPro Wiyung – Surabaya (No Whatsapp) : Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.
  • RustPro Cirebon : Lokasi (No Whatsapp) : Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

RUSTPRO

It's My Responsibility