❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Atasi Kaca Mobil Retak Kena Batu, Retak Langsung Hilang!

5 Cara Atasi Kaca Mobil Retak Kena Batu, Retak Langsung Hilang!

Jika Anda sering berkendara, pasti pernah mengalami masalah kaca mobil retak kena batu. Selain mengganggu penampilan mobil, retak pada kaca juga bisa membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kaca mobil retak kena batu dengan mudah dan cepat. Dengan melakukan perbaikan yang tepat, retak pada kaca mobil dapat hilang seketika dan mobil Anda akan kembali terlihat seperti baru.

5 Cara Atasi Kaca Mobil Retak Kena Batu

Retak pada kaca mobil karena terkena batu adalah masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi. Selain mengganggu penampilan mobil, retak pada kaca juga bisa membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang. Jika tidak segera diatasi, retak tersebut bisa semakin membesar dan mengganggu pandangan saat berkendara. Berikut ini adalah 5 cara atasi kaca mobil retak kena batu, retak langsung hilang yang bisa Anda lakukan:

1. Menggunakan cairan pengisi retak

Cara mengatasi kaca mobil retak kena batu yang pertama adalah dengan mengunakan cairan pengisi retak. Cairan ini berfungsi untuk mengisi retak pada kaca dan membuatnya terlihat seperti baru. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan cairan tersebut pada retak dan biarkan mengering. Setelah mengering, retak pada kaca mobil akan hilang seketika.

2. Menggunakan baking soda

Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada retak dan biarkan mengering selama beberapa jam. Setelah mengering, bersihkan dengan air dan lap hingga kering. Retak pada kaca mobil pun akan hilang dan kaca mobil Anda akan terlihat seperti baru.

3. Menggunakan kuku atau benda tumpul lainnya

Cara kaca mobil retak kena batu ini bisa dilakukan jika retak pada kaca masih kecil. Caranya cukup mudah, gosokkan ujung kuku atau benda tumpul pada retak dengan lembut hingga retak tersebut menyebar dan terlihat lebih halus. Namun, pastikan untuk tidak terlalu keras dalam menggosok agar retak tidak semakin membesar.

4. Menggunakan lem

Oleskan lem pada retak dan biarkan mengering selama beberapa jam. Setelah mengering, bersihkan dengan air dan lap hingga kering. Retak pada kaca mobil akan hilang dan kaca mobil Anda akan terlihat seperti baru.

5. Menggunakan bahan alami

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah putih telur. Oleskan putih telur pada kaca mobil retak kena batu dan biarkan mengering selama beberapa jam. Setelah mengering, bersihkan dengan air dan lap hingga kering. Retak pada kaca mobil pun akan hilang dan kaca mobil Anda akan terlihat seperti baru.

BACA JUGA: 5 Solusi Kaca Depan Mobil Retak, Wajib Ganti Kaca Anti Pecah?

Kesimpulannya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kaca mobil retak kena batu. Anda bisa memilih salah satu cara di atas yang paling mudah dan cocok untuk Anda. Namun, jika retak pada kaca mobil terlalu besar, sebaiknya segera bawa ke bengkel untuk diperbaiki agar keselamatan saat berkendara tetap terjaga.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Apakah Kaca yang Sudah Retak Bisa Diperbaiki?

Kaca mobil yang retak karena terkena batu seringkali membuat para pengemudi khawatir dan bingung apakah kaca tersebut masih bisa diperbaiki atau harus diganti. Sebenarnya, kaca mobil retak kena batu masih bisa diperbaiki tergantung besar dan lokasi retaknya. Jika retaknya masih kecil dan tidak terlalu parah, maka perbaikan bisa dilakukan. Namun, jika retaknya sudah terlalu besar atau berada di area pandang pengemudi, maka sebaiknya kaca mobil diganti.

Perbaikan retak pada kaca mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti menggunakan cairan pengisi retak, baking soda, atau lem. Namun, perbaikan yang dilakukan haruslah dilakukan oleh ahli yang berpengalaman agar hasilnya memuaskan dan kaca mobil tetap aman untuk digunakan. Selain itu, perlu diingat bahwa perbaikan retak hanya dapat mengembalikan kekuatan kaca sekitar 80-90% saja.

Ganti Kata Retak di RustPro Aja!

Setelah mendapatkan informasi mengenai kaca mobil retak kena batu, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Mengapa harus RustPro Cirebon? Berbeda dengan bengkel lainnya, di tempat detailing terbaik RustPro anda akan mendapatkan layanan prima – full service. RustPro Cirebon memiliki garansi yang mana RustPro bertanggung jawab (sesuai syarat dan ketentuan berlaku) terhadap kerusakan atau ketidak nyamanan yang terjadi ketika mobil Anda telah mendapatkan layanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda jika anda pergi ke bengkel konvensional lainnya, yang mana ketika mobil yang sudah mendapatkan layanan namun ternyata ada kerusakan yang ditimbulkan setelah itu, Anda harus mengeluarkan biaya service baru untuk kerusakan tersebut karena biasanya mereka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuai kepada mobil anda. Jadi bagaimana? Lebih baik pergi ke RustPro, bukan? Yuk ke RustPro sekarang juga!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !