❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung, Ternyata Cukup Irit!

Konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung, Ternyata Cukup Irit!

Apakah Anda sering melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung menggunakan Toyota Avanza atau akan melakukan mudik dengan Avanza dari Jakarta ke Bandung?

Jika ya, tentunya konsumsi bahan bakar menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan Anda lebih hemat biaya.

Dalam artikel ini, rustpro.id akan membahas tentang konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung, serta memberikan tips dan informasi yang berguna bagi Anda yang ingin menghemat biaya dan menjaga efisiensi kendaraan Anda. Mari disimak!

Berapa Konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung?

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan menggunakan Toyota Avanza, tentunya hal yang perlu dipertimbangkan adalah berapa konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung untuk perjalanan tersebut.

Mengetahui konsumsi BBM Toyota Avanza adalah hal yang penting untuk menghitung biaya yang akan dikeluarkan.

Menurut informasi yang kami peroleh, Toyota Avanza memiliki konsumsi BBM rata-rata sebesar 14,8 km/liter. Dengan jarak tempuh Jakarta-Bandung sekitar 154,6 km, maka diperkirakan Toyota Avanza akan membutuhkan sekitar 10,43 liter bahan bakar untuk perjalanan tersebut.

Saat ini, harga Pertamax di Jakarta sekitar Rp 15.000/liter. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan Toyota Avanza untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandung, maka biaya konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung yang dikeluarkan akan sekitar Rp 156.450.

Namun, perlu diingat bahwa konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung ini dapat bervariasi tergantung pada kondisi jalan, kecepatan berkendara, dan berbagai faktor lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan estimasi biaya yang lebih akurat dengan memperhitungkan faktor-faktor tersebut.

Tidak hanya mempertimbangkan biaya bahan bakar, Anda juga harus memperhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan.

Pastikan Anda selalu mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga kecepatan yang sesuai dengan kondisi jalan. Selain itu, pastikan juga kendaraan Anda dalam kondisi yang baik dan terawat untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dengan begitu, perjalanan Anda dari Jakarta ke Bandung dengan Toyota Avanza akan menjadi lebih nyaman dan terasa lebih hemat biaya.

Cara Menghemat Konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung

Meskipun cukup hemat, penting untuk bisa semakin menghemat konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung agar biaya pengeluaran makin irit.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghemat konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung:

1. Periksa Kondisi Kendaraan

Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi yang baik sebelum memulai perjalanan. Periksa tekanan ban, level oli, dan cairan pendingin mesin.

Kendaraan yang dalam kondisi baik akan mengurangi konsumsi bahan bakar.

2. Hindari Memuat Barang Bawaan Terlalu Berat

Semakin berat beban bawaan yang dibawa oleh Avanza saat perjalanan Jakarta-Bandung, semakin besar pula konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung ini.

Oleh karena itu, hindari memuat kendaraan terlalu berat dengan barang-barang yang tidak diperlukan untuk perjalanan.

3. Hindari Kecepatan Tinggi

Kecepatan tinggi akan meningkatkan konsumsi BBM. Cobalah untuk menghindari kecepatan tinggi dan menjaga kecepatan yang stabil pada batas kecepatan yang disarankan.

4. Gunakan Teknik Mengemudi yang Baik

Gunakan teknik mengemudi yang baik, seperti menghindari akselerasi dan pengereman yang tiba-tiba, dan menjaga kecepatan yang stabil.

Teknik ini dapat membantu menghemat bahan bakar.

5. Matikan Mesin Ketika Berhenti

Jika Anda harus berhenti dalam waktu yang cukup lama, seperti saat menunggu di perlintasan kereta api atau di jalan yang macet, matikan mesin kendaraan.

Hal ini dapat membantu menghemat bahan bakar.

6. Gunakan AC dengan Bijak

Gunakan AC hanya saat dibutuhkan dan gunakan dengan bijak. Hindari menyalakan AC terlalu dingin dan lebih baik menggunakannya pada suhu yang nyaman agar tidak menguras banyak bahan bakar.

7. Gunakan Bahan Bakar yang Baik

Gunakan bahan bakar berkualitas baik dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan. Bahan bakar berkualitas buruk dapat mengurangi efisiensi bahan bakar.

Baca Juga: Catat! Segini Tarif Tol Surabaya Malang Mobil Pribadi 2023

Domo Film: Solusi untuk Hemat Konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung

Memasang kaca film mobil dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat konsumsi BBM Avanza Jakarta Bandung.

Hal ini dikarenakan kaca film dapat mengurangi panas yang masuk ke dalam kabin mobil sehingga Anda tidak perlu menghidupkan AC terlalu lama atau terlalu dingin, yang tentunya akan meningkatkan konsumsi BBM.

Selain itu, kaca film juga dapat membantu menjaga privasi di dalam mobil dan melindungi interior mobil dari sinar UV yang dapat merusak.

Namun, memilih kaca film berkualitas juga sangat penting untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Kaca film yang buruk dapat memperburuk kondisi panas di dalam mobil dan membuat Anda harus menghidupkan AC lebih lama atau lebih dingin, yang tentunya akan meningkatkan konsumsi BBM.

Oleh karena itu, percayakan pemasangan kaca film mobil Anda kepada Domo Film dari Rustpro.

Domo Film merupakan kaca film berkualitas tinggi yang dapat memblokir panas dan sinar UV hingga 99%, sehingga dapat membantu menghemat konsumsi BBM dan melindungi interior mobil Anda.

Dengan Domo Film, Anda juga dapat memilih tingkat kegelapan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda.

Selain itu, Domo Film juga dilengkapi dengan garansi resmi, sehingga Anda dapat merasa tenang dan percaya diri dengan pilihan Anda.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta, Cirebon, dan Surabaya cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

Rustpro Lebak Bulus
Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Rustpro Cirebon
Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Rustpro Surabaya
Lokasi: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur.

Seringkali produk Domo Film di Rustpro ini banyak dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0812-1130-9522 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Segera dapatkan kaca film Domo Film di Rustpro sebelum habis antrean!

RUSTPRO

It's My Responsibility