❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Bersihkan Lampu Rem Belakang, Agar Mudik Aman!

5 Cara Bersihkan Lampu Rem Belakang, Agar Mudik Aman!

Ketika musim mudik tiba, jangan sampai kamu mengabaikan salah satu hal yang penting untuk keamanan berkendara, yaitu lampu rem belakang. Lampu rem yang kotor atau rusak dapat mengurangi kemampuan pengemudi di belakangmu untuk melihat saat kamu menginjak pedal rem. Oleh karena itu, perlu untuk membersihkan lampu  secara teratur untuk menjaga keamanan berkendara selama musim mudik.

Tidak hanya memastikan keamanan, membersihkan lampu rem belakang juga dapat meningkatkan penampilan mobilmu. Dengan lampu yang bersih dan jernih, mobilmu akan terlihat lebih bersih dan segar. Jadi, pastikan kamu melakukan perawatan lampu rem belakang secara teratur agar kamu dapat menjalankan perjalanan mudikmu dengan aman dan nyaman.

5 Cara Bersihkan Lampu Rem Belakang

Musim mudik menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Namun, perjalanan mudik juga membutuhkan kesiapan dan keamanan berkendara yang baik. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah membersihkan lampu rem belakang mobil.

Lampu rem belakang yang bersih dan jernih dapat memaksimalkan penampilan mobil dan juga memastikan keamanan berkendara di jalan raya. Berikut adalah lima cara bersihkan lampu rem belakang mobil agar mudik aman dan nyaman.

1. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata dapat digunakan sebagai bahan pembersih yang efektif untuk membersihkan lampu rem belakang. Caranya, oleskan pasta gigi pada permukaan lampu dan gosok secara perlahan menggunakan lap bersih. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lap hingga kering.

2. Cairan Pembersih Khusus Lampu Mobil

Ada cairan pembersih khusus untuk lampu mobil yang dapat dibeli di toko aksesoris mobil. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu semprotkan cairan pada permukaan lampu, biarkan selama beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih dan lap kering.

3. Cuka dan Air

Cuka yang biasa digunakan untuk masak juga dapat menjadi bahan pembersih yang efektif untuk lampu rem belakang. Campurkan cuka dengan air dalam rasio 1:1, kemudian oleskan pada permukaan lampu dan gosok perlahan. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lap kering.

4. Sikat Gigi

Sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai dapat dimanfaatkan sebagai alat pembersih untuk lampu rem belakang. Gosok permukaan lampu dengan sikat gigi bekas yang sudah diolesi dengan sedikit sabun cuci piring, kemudian bilas dengan air bersih dan lap hingga kering.

5. Deterjen Cair

Deterjen cair yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian juga bisa digunakan sebagai bahan pembersih lampu rem belakang. Larutkan deterjen cair dalam air dan oleskan pada permukaan lampu. Gosok perlahan dengan lap bersih, bilas dengan air bersih dan lap hingga kering.

BACA JUGA: Nano Burn Coating Headlamp, Solusi Cerahkan Lampu Mobil yang Menguning

Demikianlah lima cara membersihkan lampu rem belakang mobil agar mudik aman dan nyaman. Dengan rutin membersihkan lampu mobil, kamu dapat memaksimalkan keamanan berkendara di jalan raya dan menikmati perjalanan mudikmu dengan tenang dan nyaman.

Lampu Rem Belakang Mobil Bersih Pakai Coating dan Detailing

Lampu rem belakang mobil yang bersih dan jernih tidak hanya membuat mobil terlihat lebih menarik, tetapi juga memastikan keamanan berkendara di jalan raya. Salah satu cara untuk menjaga lampu rem belakang tetap bersih dan jernih adalah dengan menggunakan teknik coating dan detailing. Coating dan detailing adalah teknik perawatan mobil yang bertujuan untuk melindungi cat dan bagian mobil lainnya dari kerusakan, termasuk lampu rem belakang.

Dalam teknik coating, lapisan pelindung yang transparan dioleskan pada permukaan lampu rem belakang untuk melindungi dari debu, kotoran, dan sinar UV. Coating ini dapat membuat lampu belakang terlihat lebih jernih dan tahan lama. Sedangkan dalam teknik detailing, permukaan lampu akan dipoles dan dibersihkan secara detail menggunakan alat-alat khusus dan bahan-bahan pembersih yang aman untuk mobil.

Yuk Bersihkan Lampu Rem di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai lampu rem belakang, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Mengapa harus RustPro Cirebon? Berbeda dengan bengkel lainnya, di RustPro anda akan mendapatkan layanan prima – full service. RustPro Cirebon memiliki garansi yang mana RustPro bertanggung jawab (sesuai syarat dan ketentuan berlaku) terhadap kerusakan atau ketidak nyamanan yang terjadi ketika mobil Anda telah mendapatkan layanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda jika anda pergi ke bengkel konvensional lainnya, yang mana ketika mobil yang sudah mendapatkan layanan namun ternyata ada kerusakan yang ditimbulkan setelah itu, Anda harus mengeluarkan biaya service baru untuk kerusakan tersebut karena biasanya mereka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuai kepada mobil anda. Jadi bagaimana? Lebih baik pergi ke RustPro, bukan? Yuk ke RustPro sekarang juga!

RUSTPRO

It's My Responsibility