❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Alasan Mengapa Beli Mobil Lelang Lebih Murah

Alasan Beli Mobil Lelang Lebih Murah

Apakah Anda sedang mencari kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau daripada mobil baru atau mobil bekas di dealer? Mungkin membeli mobil lelang bisa menjadi pilihan yang cerdas bagi Anda. Selain beli mobil lelang lebih murah, membeli mobil lelang juga dapat memungkinkan Anda memperoleh kendaraan dengan merk dan model yang lebih mahal dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil lelang, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Artikel ini akan membahas beberapa alasan mengapa beli mobil lelang lebih murah dan hal yang perlu diperhatikan untuk beli mobil lelang yang berkualitas.

Mengapa Beli Mobil Lelang Lebih Murah?

Membeli mobil lelang bisa menjadi pilihan cerdas untuk memperoleh kendaraan dengan harga beli mobil lelang lebih murah daripada membeli mobil baru. Berikut adalah beberapa alasan mengapa beli mobil lelang lebih murah:

  1. Mobil Lelang Berasal dari Berbagai Sumber yang Berbeda

Salah satu alasan mengapa beli mobil lelang lebih murah adalah karena mobil lelang berasal dari berbagai sumber yang berbeda. Sumber mobil lelang yang paling umum adalah mobil bekas yang disita oleh bank atau leasing karena pemilik mobil gagal membayar cicilan. Selain itu, mobil lelang juga dapat berasal dari pemerintah atau badan usaha milik negara yang menjual mobil yang tidak lagi dibutuhkan. Sumber lain dari mobil lelang adalah perusahaan rental mobil yang menjual mobil bekas mereka yang sudah selesai masa sewa.

Kondisi mobil lelang juga sangat bervariasi. Ada mobil lelang yang masih dalam kondisi bagus dan terawat dengan baik, tetapi ada juga mobil lelang yang sudah tidak terawat dan membutuhkan perbaikan yang cukup besar. Oleh karena itu, beli mobil lelang lebih murah daripada harga mobil baru atau mobil bekas di dealer.

  1. Mobil Lelang Dijual dengan Harga yang Ditentukan oleh Pasar

Harga mobil lelang biasanya ditentukan oleh tawaran tertinggi pada saat lelang berlangsung. Hal ini berarti bahwa harga mobil lelang bisa bervariasi tergantung pada jumlah peserta lelang, jenis mobil yang dilelang, dan kondisi mobil. Meskipun demikian, pembeli mobil lelang biasanya bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah daripada harga pasaran kendaraan yang sama.

Selain itu, pembeli mobil lelang juga bisa memperoleh keuntungan dari lelang mobil yang tidak banyak diikuti oleh peserta. Dalam situasi seperti itu, beli mobil lelang lebih murah dari harga pasaran karena minimnya persaingan antara pembeli.

  1. Mobil Lelang Memiliki Sejarah Servis yang Jelas

Sebelum mobil lelang dilelang, mobil umumnya sudah melalui proses pengecekan dan pemeriksaan oleh tim teknisi. Proses ini termasuk pemeriksaan mesin, transmisi, kaki-kaki, dan kondisi body mobil. Hasil pemeriksaan ini kemudian dicantumkan dalam katalog lelang, sehingga pembeli bisa memperoleh gambaran yang lebih jelas mengenai kondisi mobil tersebut.

Selain itu, beberapa mobil lelang juga dilengkapi dengan catatan perawatan dan servis sebelumnya, sehingga pembeli bisa melihat sejarah servis mobil tersebut. Hal ini bisa membantu pembeli dalam menentukan apakah mobil tersebut masih layak untuk digunakan atau tidak. Meskipun demikian, pembeli mobil lelang tetap disarankan untuk melakukan pemeriksaan tambahan sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut.

  1. Penetapan Harga yang Memang Dibanderol Lebih Rendah

Salah satu alasan utama mengapa orang memilih membeli mobil lelang adalah karena beli mobil lelang lebih murah daripada mobil baru atau mobil bekas di dealer. Harga mobil lelang biasanya ditetapkan jauh lebih rendah dari harga mobil baru atau mobil bekas di dealer. Selain itu, dengan membeli mobil lelang, pembeli bisa memperoleh kendaraan dengan merk dan model yang lebih mahal dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, meskipun harga beli mobil lelang lebih murah, pembeli harus tetap berhati-hati dan melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kondisi mobil yang akan dibeli. Beberapa mobil lelang bisa memiliki kerusakan yang serius dan memerlukan biaya perbaikan yang cukup besar. Oleh karena itu, sebelum membeli mobil lelang, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin, kaki-kaki, sistem kelistrikan, dan kondisi body mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu, pembeli juga harus memperhitungkan biaya tambahan yang terkait dengan pembelian mobil lelang, seperti biaya transportasi, biaya administrasi, biaya pajak, dan biaya perbaikan. Meskipun demikian, jika pembeli dapat menemukan mobil lelang yang kondisinya baik dan memenuhi kebutuhan mereka, maka membeli mobil lelang bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk memperoleh kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau.

Cegah Terjadi Kerusakan dari Beli Mobil Lelang Murah dengan Layanan Proteksi Rustpro

Beberapa kondisi mobil lelang seringkali mengalami kerusakan, sehingga beberapa harganya dibanderol jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran mobil bekas pada umumnya.

Masalah-masalah seperti bagian kaki-kaki hingga bodi mobil yang berkarat seringkali jadi salah satu faktornya. Agar kerusakan karat tak semakin parah, pastikan untuk membersihkan karat dan mengaplikasikan lapisan anti karat mobil di Rustpro.

Dengan mengaplikasikan anti karat mobil dari Rustpro, berbagai komponen mobil akan terlindungi dari ancaman karat dan korosi. Anti karat mobil Rustpro menggunakan rubber atau karet yang jauh lebih unggul dalam melindungi mobil dari karat dengan tahan dari suhu tinggi, tahan dari paparan percikan bahan bakar, dan bobotnya jauh lebih ringan. Dengan garansi 8 tahun, jelas kualitas, layanan, hingga purnajual dari anti karat mobil Rustpro sangat terpercaya dan terbukti untuk berikan perlindungan pada mobil..

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Seringkali layanan anti karat mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean, dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Segera pesan, jangan sampai ketinggalan kesempatannya!

RUSTPRO

It's My Responsibility