❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Mengatur Kaca Spion Mobil Avanza, Benar & Ideal

5 Cara Mengatur Kaca Spion Mobil Avanza, Benar & Ideal

Mengemudi mobil Avanza memerlukan keterampilan yang baik dalam mengatur kaca spionnya. Kaca spion adalah salah satu fitur yang sangat penting dalam sebuah mobil, karena dapat membantu pengemudi untuk melihat kondisi di sekitar mobil saat berkendara.

Kaca spion yang tidak teratur dapat membuat pengemudi salah memperkirakan jarak dan kecepatan kendaraan lain di sekitarnya. Namun, tidak semua orang tahu cara yang benar untuk mengatur kaca spion mobil Avanza. Terdapat lima cara yang ideal untuk mengatur kaca spion ini, sehingga dapat memastikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

5 Cara Mengatur Kaca Spion Mobil Avanza

Mengatur kaca spion mobil Avanza secara benar merupakan langkah penting untuk memastikan keselamatan saat berkendara. Berikut adalah 5 cara yang benar dan ideal untuk mengatur kaca spion mobil Avanza:

1. Atur ketinggian kaca spion

Pengaturan ketinggian kaca spion sangat penting untuk memastikan pandangan pengemudi. Kaca spion yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat mengganggu pandangan pengemudi dan memperburuk visibilitas. Pastikan kaca spion dipasang pada ketinggian yang tepat agar pengemudi dapat melihat kondisi lalu lintas secara optimal.

2. Atur sudut kaca spion

Selain ketinggian, pengaturan sudut kaca spion juga penting untuk memastikan pengemudi dapat melihat kondisi lalu lintas secara optimal. Pastikan sudut kaca spion dibuat sejajar dengan jendela, sehingga pengemudi dapat melihat kondisi lalu lintas di belakang mobil dengan lebih jelas.

3. Atur sisi kaca spion

Mobil Avanza memiliki kaca spion di sisi kiri dan kanan. Pastikan kaca spion pada kedua sisi dapat memantulkan cahaya dengan sempurna dan tidak menyebabkan silau ketika berkendara pada siang hari. Selain itu, pastikan pengemudi dapat melihat kondisi lalu lintas di belakang mobil dengan jelas dari kedua sisi.

4. Periksa tingkat kejernihan

Tingkat kejernihan kaca spion harus selalu diperiksa sebelum berkendara. Pastikan kaca spion dalam keadaan bersih dan tidak berkabut. Jika terdapat noda atau bekas sidik jari, segera bersihkan dengan lap kain atau tisu agar tidak mengganggu pandangan pengemudi.

5. Periksa fungsionalitas kaca spion

Pastikan kaca spion mobil Avanza berfungsi dengan baik. Tes fungsi elektrik jika mobil dilengkapi dengan kaca spion elektrik atau pastikan mekanisme manual berfungsi dengan baik jika menggunakan kaca spion manual.

Keselamatan berkendara sangat penting, dan mengatur kaca spion mobil Avanza dengan benar adalah salah satu cara untuk memastikan keselamatan saat berkendara.

BACA JUGA: Biaya Coating Mobil Avanza di Tangsel & Bandung 2023

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dengan mengikuti lima cara yang benar dan ideal untuk mengatur kaca spion, pengemudi dapat memastikan pandangan mereka tidak terganggu saat berkendara, dan meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas. Selalu periksa kaca spion sebelum berkendara dan pastikan kaca spion dalam kondisi yang bersih dan jernih. Dengan begitu, pengemudi dapat berkendara dengan nyaman dan aman.

Berapa Harga Kaca Film Avanza?

Harga kaca film Avanza cukup bervariasi, tergantung dari jenis dan merek kaca film yang dipilih. Kaca film adalah salah satu aksesori mobil yang sangat populer, karena dapat memberikan banyak manfaat, seperti melindungi pengemudi dan penumpang dari sinar UV berbahaya, mengurangi panas di dalam mobil, dan meningkatkan privasi.

  • Domo Kaca Film (Kaca Depan) Small – Fuji Black : Rp 1.250.000
  • Domo Kaca Film (Kaca Depan) Medium – Fuji Black : Rp 1.500.000
  • Domo Kaca Film Cool Inside Small : 1.810.000
  • Domo Kaca Film Cool Inside Small – Full Daisenblue : Rp 2.000.000
  • Domo Kaca Film Cool Inside (M) Made In Japan – Fuji Black : Rp 2.500.000
  • Domo Kaca Film Cool Inside Large – Full Fuji Black : Rp 3.000.000

amun, yang perlu diingat adalah, memilih kaca film yang berkualitas dan sesuai kebutuhan mobil adalah hal yang sangat penting untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Meskipun harganya ‘lumayan’, kaca film dapat memberikan manfaat jangka panjang dan melindungi mobil dari paparan sinar UV berbahaya. Jadi, pastikan untuk memilih kaca film yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.

Ingin Kaca Spion Teratur Bagus, Yuk ke RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai kaca spion mobil Avanza, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru. Kaca spion mobil anda akan dibantu diatur sesuai dengan standar ketinggian dan lainnya sesuai standar serta kenyaman anda berkendara.

Kalau anda sekalian ingin pasang kaca film untuk mobil Avanza juga bisa. Khusus untuk anda yang tinggal di daerah BandungTangerang Selatan, dan Surabaya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.
  • RustPro Surabaya – RustPro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.
  • RustPro Lebak Bulus – RustPro Cirendeu
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility