❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Efek Mobil Kena Polisi Tidur, Bisa Baret & Karat?

5 Efek Mobil Kena Polisi Tidur, Bisa Baret & Karat

Apakah Anda pernah memperhatikan efek mobil kena polisi tidur? Tahukah Anda bahwa polisi tidur sebenarnya dapat memiliki efek yang merugikan pada mobil Anda? Selain mengganggu kenyamanan perjalanan, polisi tidur juga dapat menyebabkan baret dan karat yang tidak diinginkan pada kendaraan Anda.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang lima efek negatif yang mungkin terjadi pada mobil kena polisi tidur. Temukan informasi yang menarik dan penting ini untuk menjaga kondisi kendaraan Anda tetap prima dan menghindari kerusakan yang tak terduga.

5 Efek Mobil Kena Polisi Tidur

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang lima efek negatif yang mungkin terjadi pada mobil ketika mobil kena polisi tidur. Mari kita lihat dampak-dampak yang perlu Anda waspadai agar dapat mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk menjaga kondisi mobil Anda tetap prima.

1. Goncangan dan Getaran yang Berlebihan

Efek mobil kena polisi tidur yang pertama adalah timbulnya getaran pada mobil. Polisi tidur sering kali memiliki permukaan yang tidak rata dan tinggi, yang mengakibatkan mobil Anda mengalami goncangan dan getaran yang berlebihan saat melewatinya. Hal ini dapat berdampak buruk pada sistem suspensi dan komponen lainnya, seperti per, as roda, dan sambungan kaki-kaki.

Akibatnya, mobil menjadi lebih rentan terhadap kerusakan dan perlu perbaikan lebih sering. Selain itu, goncangan yang berulang-ulang juga dapat mempercepat keausan pada komponen kendaraan, mengurangi masa pakai dan kinerjanya.

2. Baret dan Karat pada Bagian Bawah Mobil

Saat mobil melintasi polisi tidur dengan kecepatan yang tidak sesuai, terjadi gesekan yang signifikan antara mobil dan polisi tidur. Gesekan ini dapat menyebabkan baret dan goresan pada bagian bawah mobil, terutama pada bodi mobil dan sistem knalpot.

Lebih dari itu, polisi tidur sering kali memperkenalkan kelembaban pada mobil akibat genangan air yang terbentuk di sekitarnya. Kelembaban ini dapat memicu karat pada permukaan logam yang terkena air, seperti bodi mobil, knalpot, dan komponen-komponen lainnya. Kerusakan ini tidak hanya merusak estetika kendaraan, tetapi juga dapat mengurangi umur pakai dan nilai jual mobil Anda.

3. Pengaruh pada Sistem Pengereman

Mobil kena polisi tidur dengan kecepatan yang tidak tepat juga dapat mempengaruhi sistem pengereman mobil Anda. Saat mobil melompat di atas polisi tidur, beban pada sistem pengereman berubah secara tiba-tiba, yang dapat mengurangi daya cengkeram rem dan mengurangi efisiensi pengereman.

Hal ini berpotensi meningkatkan jarak pengereman dan membahayakan keselamatan Anda dan penumpang. Selain itu, polisi tidur juga dapat menyebabkan kabel-kabel dan selang-selang pada sistem pengereman menjadi longgar atau rusak, memerlukan perbaikan yang mahal.

4. Kerusakan pada Sistem Kemudi dan Suspensi

Goncangan dan getaran yang dihasilkan saat melewati polisi tidur dapat berdampak buruk pada sistem kemudi dan suspensi mobil Anda. Goncangan yang berlebihan dapat menyebabkan komponen-komponen pada sistem kemudi, seperti rak kemudi dan tie rod, mengalami keausan dan kelemahan struktural.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu, suspensi mobil juga terpengaruh oleh goncangan yang berulang, menyebabkan peredaman yang tidak optimal dan dapat mempengaruhi kenyamanan dan kestabilan kendaraan. Jika sistem kemudi dan suspensi mengalami kerusakan, pengendalian mobil dapat terganggu dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Oleh karena itu, perawatan rutin dan pemeriksaan reguler pada sistem kemudi dan suspensi sangat penting untuk menjaga performa dan keselamatan kendaraan Anda.

5. Gangguan pada Sistem Knalpot

Polisi tidur yang tinggi dan tidak rata juga dapat menyebabkan gangguan pada sistem knalpot mobil. Saat mobil kena polisi tidur dengan kecepatan yang tidak tepat, bagian bawah mobil dapat bersentuhan dengan polisi tidur, yang dapat merusak atau melengkungkan pipa knalpot.

Selain itu, gesekan yang terjadi antara mobil dan polisi tidur dapat menyebabkan goresan dan baret pada permukaan pipa knalpot, mengurangi daya tahan dan estetika sistem knalpot Anda.

BACA JUGA: 8 Tips Merawat Kaca Mobil Agar Tidak Kusam, Yuk Coba!

Melewati polisi tidur dengan kecepatan yang tidak tepat dapat memiliki efek merugikan pada mobil Anda. Dampak mobil kena polisi tidur meliputi goncangan dan getaran berlebihan, baret dan karat pada bagian bawah mobil, pengaruh negatif pada sistem pengereman, kerusakan pada sistem kemudi dan suspensi, serta gangguan pada sistem knalpot.

Penting untuk mengendarai dengan hati-hati dan memperhatikan polisi tidur untuk menjaga kondisi mobil Anda tetap prima dan menghindari kerusakan yang tidak diinginkan. Selain itu, perawatan dan pemeriksaan rutin pada kendaraan juga penting guna memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan Anda.

Agar Kolong Mobil Tidak Karat, Pasang Anti Karat di RustPro Aja!

Setelah mendapatkan informasi mengenai mobil kena polisi tidur, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru. Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta Timur, serpong, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Kelapa Gading – Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility