❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Kelemahan Mobil Bekas Banjir yang Tersembunyi

5 Kelemahan Mobil Bekas Banjir yang Tersembunyi

Mobil bekas banjir memiliki banyak kelemahan yang mungkin tidak bisa langsung dilihat dengan mata telanjang. Terkadang, mobil tersebut sudah diperbaiki sebelum dijual sehingga terlihat seperti baru, padahal ada banyak kelemahan mobil bekas banjir atau bagian yang rusak di dalamnya.

Jika Anda tidak memahami kelemahan-kelemahan tersebut, Anda bisa saja membeli mobil bekas banjir dan harus menanggung biaya perbaikan yang sangat besar. Oleh karena itu, mengetahui 5 kelemahan mobil bekas banjir yang tersembunyi adalah hal yang penting untuk dilakukan sebelum membeli mobil bekas.

5 Kelemahan Mobil Bekas Banjir

Membeli mobil bekas memang bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis, namun membeli mobil bekas yang pernah terendam banjir bisa sangat merugikan. Terdapat 5 kelemahan mobil bekas banjir yang tersembunyi yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mobil bekas, yaitu:

1. Kerusakan pada Sistem Elektronik

Kelemahan mobil bekas banjir yang pertama adalah mobil yang terendam banjir bisa mengalami kerusakan pada sistem elektronik seperti komputer, sensor, dan kabel yang terhubung dengan mesin. Kerusakan ini bisa memengaruhi performa mobil dan menyebabkan kerusakan yang lebih parah jika tidak segera diperbaiki. Selain itu, kerusakan pada sistem elektronik juga bisa menyebabkan mobil tidak bisa dinyalakan atau mobil mati saat berkendara.

2. Masalah pada Mesin dan Transmisi

Banjir bisa menyebabkan air masuk ke dalam mesin dan merusak komponen seperti filter udara dan oli, sehingga mempengaruhi performa mesin mobil. Selain itu, air yang masuk ke dalam mesin bisa menyebabkan karat dan korosi pada bagian-bagian mesin. Masalah yang sama juga bisa terjadi pada transmisi mobil. Air yang masuk ke dalam transmisi bisa membuat oli transmisi tercampur dengan air, sehingga mengganggu performa transmisi mobil.

3. Masalah pada Sistem Kelistrikan

Kelemahan mobil bekas banjir selanjutnya adalah mobil bekas yang terendam banjir bisa mengalami kerusakan pada sistem kelistrikan seperti lampu, kipas, AC, dan sistem audio. Air bisa masuk ke dalam komponen-komponen tersebut dan menyebabkan kerusakan yang serius, sehingga mempengaruhi kenyamanan berkendara dan keamanan pengemudi.

4. Kerusakan pada Interior Mobil

Air yang masuk ke dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan pada interior mobil seperti karat pada bagian-bagian logam, bau tidak sedap, dan kerusakan pada bahan-bahan pelapis interior seperti kain atau kulit. Kerusakan pada interior mobil bisa membuat mobil terlihat kurang menarik dan mempengaruhi nilai jual mobil.

5. Masalah Kesehatan

Terakhir, kelemahan mobil bekas banjir adalah mobil bekas yang terendam banjir bisa menjadi sarang bagi bakteri dan jamur yang bisa menyebabkan masalah kesehatan. Udara di dalam mobil bisa menjadi berbahaya jika tidak dibersihkan dengan baik setelah mobil terendam banjir. Selain itu, mobil bekas banjir bisa mengalami kerusakan pada sistem ventilasi yang bisa mempengaruhi kualitas udara di dalam mobil.

BACA JUGA: 7 Bahaya Mobil Bekas Banjir, Murah Tapi Bancos!

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan untuk memeriksa apakah mobil tersebut pernah terendam banjir. Jika iya, pastikan untuk memeriksa kelemahan mobil bekas banjir yang tersembunyi, seperti kerusakan pada sistem elektronik, masalah pada mesin dan transmisi, masalah pada sistem kelistrikan, kerusakan pada interior mobil, dan masalah kesehatan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dengan memperhatikan kelemahan mobil bekas banjir yang tersembunyi ini, Anda bisa membeli mobil bekas yang lebih aman dan terhindar dari kerugian finansial dan masalah kesehatan di masa mendatang.

Bagaimana Cara Terhindari Dari Mobil Bekas Banjir?

Membeli mobil bekas memang bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis, namun Anda harus berhati-hati dalam memilih mobil bekas, terutama jika mobil tersebut pernah terendam banjir. Sebelum membeli mobil bekas, pastikan untuk memeriksa riwayat mobil tersebut dan melakukan inspeksi menyeluruh.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan inspeksi mobil bekas adalah memeriksa keadaan interior mobil, seperti bau tidak sedap atau tanda-tanda kerusakan pada bahan pelapis interior. Selain itu, periksa juga keadaan kelistrikan mobil, apakah semua lampu dan sistem kelistrikan berfungsi dengan baik. Jangan lupa juga untuk memeriksa keadaan mesin dan transmisi mobil, apakah terdapat tanda-tanda korosi atau benda asing di dalamnya.

Beli Mobil Bekas? Detailing di RustPro Aja Biar Ga Apek!

Setelah mendapatkan informasi mengenai apa saja kelemahan mobil bekas banjir, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Mengapa harus RustPro Cirebon? Berbeda dengan bengkel lainnya, di tempat detailing terbaik RustPro anda akan mendapatkan layanan prima – full service. RustPro Cirebon memiliki garansi yang mana RustPro bertanggung jawab (sesuai syarat dan ketentuan berlaku) terhadap kerusakan atau ketidak nyamanan yang terjadi ketika mobil Anda telah mendapatkan layanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda jika anda pergi ke bengkel konvensional lainnya, yang mana ketika mobil yang sudah mendapatkan layanan namun ternyata ada kerusakan yang ditimbulkan setelah itu, Anda harus mengeluarkan biaya service baru untuk kerusakan tersebut karena biasanya mereka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuai kepada mobil anda. Jadi bagaimana? Lebih baik pergi ke RustPro, bukan? Yuk ke RustPro sekarang juga!

RUSTPRO

It's My Responsibility