❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Jenis Cairan Pembersih Bodi Mobil yang Wajib Diketahui Pemilik Mobil

5 Jenis Cairan Pembersih Bodi Mobil yang Wajib Diketahui Pemilik Mobil

Mempertahankan penampilan mobil yang kinclong dan bersih adalah tugas yang penting bagi setiap pemilik mobil. Salah satu cara untuk merawat kebersihan bodi mobil adalah dengan menggunakan cairan pembersih bodi mobil yang tepat. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang berbagai jenis cairan pembersih bodi mobil yang perlu Anda ketahui untuk menjaga kebersihan dan keawetan mobil Anda.

Pilihan Cairan Pembersih Bodi Mobil yang Bisa Dipilih

Mempelihara kebersihan bodi mobil merupakan suatu hal yang penting untuk menjaga penampilan dan keawetan mobil Anda. Salah satu cara untuk melakukan perawatan ini adalah dengan menggunakan cairan pembersih bodi mobil. Berikut adalah beberapa jenis cairan pembersih bodi mobil yang perlu Anda ketahui:

  1. Shampoo Mobil

Shampoo mobil adalah cairan pembersih yang sangat penting dalam merawat kebersihan bodi mobil Anda. Cairan ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kotoran pada permukaan bodi mobil, seperti debu, kotoran jalanan, dan bekas kotoran burung. Shampoo mobil memiliki kandungan yang lembut dan aman untuk digunakan pada permukaan cat mobil.

Dalam penggunaannya, pertama-tama Anda harus membasahi permukaan bodi mobil terlebih dahulu dengan air bersih. Kemudian, tuangkan shampoo mobil pada ember air dan aduk hingga berbusa. Setelah itu, basahi sponge dengan air dan celupkan ke dalam larutan shampoo. Gosok-gosok permukaan bodi mobil dengan sponge yang sudah dicelupkan, lalu bilas kembali dengan air bersih.

Selain membersihkan kotoran, penggunaan shampoo mobil secara teratur juga dapat menjaga kelembutan dan kecerahan cat mobil.

  1. Wax Mobil

Wax mobil adalah cairan pembersih bodi mobil yang berfungsi untuk melindungi permukaan mobil dari kerusakan dan menambah kekilauan pada cat mobil. Wax mobil mengandung bahan dasar seperti carnauba wax atau synthetic polymer yang dapat membentuk lapisan pelindung pada bodi mobil Anda.

Penggunaan wax mobil bisa dilakukan setelah proses pencucian dengan shampoo mobil sebelumnya. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan menyemprotkan wax pada permukaan bodi mobil yang sudah bersih, kemudian ratakan dengan menggunakan kain microfiber atau aplikator khusus. Setelah itu, biarkan beberapa saat hingga wax mengering, lalu hapus dengan menggunakan kain microfiber yang bersih.

Wax mobil sangat berguna untuk melindungi bodi mobil dari kerusakan akibat sinar UV dan noda yang menempel pada permukaan bodi mobil.

Baca Juga: Wax Mobil Berapa Bulan Sekali? Inilah Jawaban Detailnya

  1. Quick Detailer

Quick detailer adalah cairan pembersih bodi mobil yang sangat praktis digunakan untuk menghilangkan noda atau kotoran ringan pada permukaan bodi mobil Anda. Cairan ini sangat cocok digunakan sebagai alternatif ketika Anda tidak ingin melakukan proses pencucian secara menyeluruh.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Quick detailer mengandung bahan yang lembut dan tidak merusak cat mobil. Penggunaan quick detailer sangat mudah, cukup semprotkan pada permukaan bodi mobil yang ingin dibersihkan, lalu lap dengan menggunakan kain microfiber yang bersih. Quick detailer sangat berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan bodi mobil, seperti bekas air hujan, noda kotoran burung, dan debu.

  1. Clay Bar Lubricant

Clay bar lubricant adalah cairan pembersih bodi mobil yang digunakan dalam proses detailing mobil. Cairan ini berfungsi sebagai pelumas saat proses penggunaan clay bar, yaitu alat yang digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada bodi mobil yang tidak bisa dibersihkan dengan shampoo mobil biasa.

Clay bar lubricant mengandung bahan yang lembut dan tidak akan merusak permukaan cat mobil. Cara penggunaannya adalah dengan membasahi permukaan mobil dan clay bar, lalu semprotkan clay bar lubricant pada area yang ingin dibersihkan. Gosok-gosok permukaan mobil dengan clay bar, lalu bilas kembali dengan air bersih.

Penggunaan clay bar lubricant dapat membantu mengangkat noda dan kotoran yang membandel pada permukaan mobil dan memberikan hasil yang lebih optimal pada proses detailing mobil.

  1. All-Purpose Cleaner

All-purpose cleaner adalah cairan pembersih bodi mobil yang dapat digunakan untuk membersihkan semua bagian mobil, baik bagian dalam maupun luar mobil. Cairan ini memiliki kegunaan yang sangat beragam dan sangat praktis digunakan. All-purpose cleaner dapat membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan vinyl, karet, dan plastik pada mobil Anda. Selain itu, all-purpose cleaner juga cocok untuk membersihkan noda-noda ringan pada interior mobil, seperti jok dan dashboard.

Penggunaan all-purpose cleaner cukup mudah, yaitu dengan menyemprotkan pada permukaan yang ingin dibersihkan, lalu lap dengan menggunakan kain microfiber yang bersih. All-purpose cleaner sangat membantu dalam menjaga kebersihan mobil secara menyeluruh, baik bagian dalam maupun luar mobil.

Lakukan Pembersihan, Berikan Perlindungan Maksimal dengan Coating Mobil di Rustpro

Kini Anda sudah mengetahui seperti apa jenis-jenis pembersih bodi mobil agar kebersihannya senantiasa terjaga. Agar kebersihannya bisa tahan lama, Anda juga bisa memberikan perlindungan yang tepat, salah satunya dengan percayakan pada coating mobil di Rustpro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga mobil dari jamur, kotoran, hingga polusi.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Akhir Kata

Dalam merawat mobil, menjaga kebersihan bodi mobil sangat penting untuk menjaga penampilan dan keawetan mobil Anda. Dalam melakukan perawatan, Anda dapat menggunakan berbagai jenis cairan pembersih bodi mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan material cat mobil. Dalam hal ini, Rustpro hadir sebagai solusi yang tepat untuk melindungi cat mobil Anda dan menjaga kebersihan bodi mobil dengan coating mobil yang dapat membuat kebersihan mobil lebih tahan lama terjaga. Dapatkan perlindungan terbaik untuk mobil Anda di Rustpro sekarang juga!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility