❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Cara Tambal Lantai Mobil Pakai Plat Besi

6 Cara Tambal Lantai Mobil Pakai Plat Besi

Tambal lantai mobil menggunakan plat besi bukan hanya efektif untuk memperbaiki kerusakan, namun juga memberikan ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan bahan tambahan lainnya. Ini juga merupakan alternatif yang baik jika Anda tidak dapat menemukan suku cadang pengganti asli.

Selain itu, mengetahui cara tambal lantai mobil pakai plat besi juga dapat meningkatkan kemampuan Anda dalam perbaikan kendaraan secara mandiri. Dengan mengetahui cara ini, Anda dapat dengan mudah memperbaiki kerusakan lantai mobil Anda sendiri dan menghemat biaya yang dikeluarkan untuk bengkel.

6 Cara Tambal Lantai Mobil Pakai Plat Besi

Lantai mobil merupakan salah satu bagian kendaraan yang sering terpapar oleh benda-benda keras seperti batu dan kerikil. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada lantai mobil dan memengaruhi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Jika Anda ingin memperbaiki kerusakan lantai mobil secara mandiri, maka mengetahui cara tambal lantai mobil pakai plat besi bisa menjadi solusi yang efektif. Berikut adalah enam cara tambal lantai mobil pakai plat besi yang dapat dilakukan:

1. Potong plat besi sesuai dengan ukuran kerusakan pada lantai mobil

Cara pertama untuk melakukan tambal lantai mobil pakai plat besi adalah dengan memotong plat besi yang sesuai dengan ukuran kerusakan pada lantai mobil. Untuk memotong plat besi, Anda dapat menggunakan penggaris dan pisau atau gergaji. Pastikan bahwa plat besi memiliki ukuran yang sama dengan kerusakan pada lantai mobil.

2. Tempelkan plat besi pada kerusakan

Setelah memotong plat besi, langkah selanjutnya adalah menempelkan plat besi pada kerusakan pada lantai mobil. Untuk menempelkan plat besi, Anda dapat menggunakan lem dan kikir. Pastikan bahwa plat besi menempel dengan rapat pada lantai mobil.

3. Las plat besi pada lantai mobil

Cara tambal lantai mobil ketiga adalah dengan melakukan pengelasan pada plat besi dan lantai mobil. Jika Anda memiliki pengalaman dalam pengelasan, maka cara ini bisa menjadi solusi yang efektif. Gunakan alat las yang sesuai dengan bahan plat besi dan pastikan bahwa lasannya rapat dan kuat.

4. Bor lubang pada plat besi dan lantai mobil

Setelah menempelkan plat besi pada kerusakan, langkah selanjutnya adalah memperkuat tambalan dengan memasang sekrup. Caranya adalah dengan membuat lubang di sekitar kerusakan pada lantai mobil dan plat besi menggunakan bor, dan pasang sekrup pada lubang tersebut.

5. Tempelkan plat besi menggunakan epoxy

Cara tambal lantai mobil kelima adalah dengan menempelkan plat besi pada kerusakan lantai mobil menggunakan epoxy. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan epoxy pada plat besi dan menempelkannya pada kerusakan lantai mobil. Pastikan epoxy kering dengan sempurna sebelum digunakan kembali.

6. Pasang perekat pada kerusakan lantai mobil

Cara tambal lantai mobil terakhir adalah dengan menggunakan perekat atau sealant untuk menutup kerusakan kecil pada lantai mobil. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis material lantai mobil Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan perekat pada kerusakan dan ratakan dengan spatula.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

BACA JUGA: 6 Cara Menambal Lantai Mobil Keropos Tanpa Las

Kesimpulannya, tambal lantai mobil pakai plat besi dapat menjadi solusi yang efektif untuk memperbaiki kerusakan pada lantai mobil secara mandiri. Namun, sebelum melakukan perbaikan, pastikan bahwa Anda memiliki keterampilan dan alat yang diperlukan untuk melakukannya. Selain itu, perbaikan lantai mobil juga dapat dilakukan di bengkel yang ahli dalam perbaikan kendaraan bermotor.

Agar Lantai Tidak Keropos, Yuk Pasang Anti Karat di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai tambal lantai mobil, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon, Lebak Bulus, Lontar, Bandung dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
  • Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  • Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility