❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Penyebab Doortrim Mobil Berisik, Ada Komponen Rusak?

6 Penyebab Doortrim Mobil Berisik

Doortrim mobil berisik dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara dan membuat pengemudi dan penumpang merasa tidak nyaman. Banyak faktor yang dapat menyebabkan doortrim mobil berisik. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa penyebab umum doortrim mobil berisik dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Doortrim Mobil Berisik

Doortrim mobil berisik adalah masalah yang umum terjadi pada mobil. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang berbeda, mulai dari usia mobil hingga kondisi jalan yang buruk. Berikut adalah beberapa penyebab umum dari doortrim mobil yang berisik dan cara mengatasi masalah tersebut:

  1. Umur Mobil yang Sudah Tua

Umur mobil yang sudah tua dapat menjadi penyebab utama doortrim mobil yang berisik. Saat mobil semakin tua, komponen-komponen mobil dapat mengalami keausan dan kelelahan sehingga doortrim bisa menjadi kendor. Ini membuat doortrim menjadi tidak stabil dan bergerak saat mobil berjalan. Selain itu, retakan atau keretakan pada doortrim dapat memperburuk masalah dan menyebabkan suara berisik yang lebih parah. Solusi terbaik adalah dengan mengganti doortrim yang sudah rusak dengan yang baru. Pastikan untuk memilih doortrim yang sesuai dengan mobil Anda dan memasangnya dengan benar agar tidak kendor dan berisik kembali.

  1. Kondisi Jalan yang Buruk

Kondisi jalan yang buruk dapat membuat mobil bergetar dan memicu suara berisik pada doortrim. Saat mobil melaju di atas jalan berlubang atau bergelombang, getaran yang dihasilkan dapat menyebabkan doortrim bergoyang dan berisik. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan untuk menghindari jalan yang buruk atau memperbaiki suspensi mobil agar lebih stabil dan mampu menyerap getaran jalan. Selain itu, periksa juga kondisi ban mobil untuk memastikan bahwa tidak ada ban yang sudah aus atau bocor yang dapat memperparah getaran dan suara berisik.

  1. Sistem Kelistrikan yang Rusak

Sistem kelistrikan yang rusak juga dapat menyebabkan suara berisik pada doortrim mobil. Beberapa komponen yang berperan penting dalam sistem kelistrikan mobil, seperti speaker dan motor kaca jendela, dapat memicu suara berisik yang tidak diinginkan. Jika doortrim berisik saat Anda menyalakan radio atau mengoperasikan jendela mobil, kemungkinan besar ada masalah pada sistem kelistrikan mobil. Solusi terbaik adalah dengan memeriksanya ke bengkel atau mekanik mobil terpercaya untuk memastikan bahwa sistem kelistrikan mobil berfungsi dengan baik dan tidak memicu suara berisik pada doortrim.

  1. Kotoran atau Debu di Sekitar Doortrim

Kotoran atau debu yang menumpuk di sekitar doortrim dapat menjadi penyebab doortrim mobil berisik. Kotoran atau debu yang menempel pada doortrim bisa membuatnya tidak stabil dan bergerak saat mobil berjalan, sehingga memicu suara berisik yang tidak diinginkan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membersihkan kotoran atau debu di sekitar doortrim secara teratur. Pastikan untuk membersihkan doortrim dengan lembut dan menggunakan bahan pembersih yang aman dan sesuai dengan permukaan doortrim mobil.

  1. Pemasangan Doortrim yang Tidak Pas

Pemasangan doortrim yang tidak pas juga bisa menjadi penyebab doortrim mobil berisik. Jika doortrim dipasang dengan kurang presisi atau tidak pada posisi yang tepat, maka doortrim bisa menjadi kendor atau tidak stabil. Hal ini membuat doortrim menjadi bergerak dan menyebabkan suara berisik saat mobil berjalan. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan doortrim terpasang dengan benar dan sesuai dengan posisi yang tepat. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara memasang doortrim dengan benar, sebaiknya berkonsultasi dengan mekanik mobil terpercaya atau bengkel resmi.

Baca Juga: 10 Komponen Bagian Pintu Mobil yang Wajib Diketahui Pengguna Mobil

  1. Pergerakan Jendela yang Tidak Stabil

Pergerakan jendela yang tidak stabil dapat menjadi penyebab doortrim mobil berisik. Jika sistem jendela mobil Anda tidak berfungsi dengan baik, maka jendela bisa bergerak secara tidak stabil dan memicu suara berisik pada doortrim. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan memperbaiki atau mengganti sistem jendela mobil yang rusak. Pastikan untuk memeriksa dan membersihkan kaca jendela secara teratur agar jendela tetap bergerak dengan mulus dan tidak memicu suara berisik pada doortrim.

Masalah Doortrim Mobil Berisik Teratasi dengan Pengaplikasian Anti Karat Mobil di Rustpro

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Sejatinya masalah doortrim mobil yang berisik ini bisa diatasi dengan memperbaiki penyebab permasalahannya dan memasang peredam pada bagian doortrim mobil. Namun, lapisan anti karat mobil di Rustpro juga ternyata bisa jadi opsi serbaguna untuk Anda percayakan dalam atasi masalah doortrim mobil berisik.

Kok, bisa? Anti karat mobil Rustpro berbeda dari kebanyakan anti karat mobil yang berbahan aspal. Anti karat mobil Rustpro berbahan dasar rubber atau karet yang memiliki sifat lebih kuat, lebih mudah kering, dan juga bisa meredam suara sekaligus pada bagian doortrim mobil sembari mencegah timbulnya karat.

Masa garansi yang diberikan untuk pengaplikasian anti karat di Rustpro bahkan hingga 8 tahun. Membuktikan betapa diperhatikannya kualitas dari cairan hingga pengaplikasian anti karat mobilnya.

Tapi karena sering dipenuhi antrean, pastikan Anda melakukan reservasi untuk amankan antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini) untuk dapatkan penanganan langsung tanpa menunggu antrean.

Akhir Kata

Dalam mengatasi masalah doortrim mobil yang berisik, penting untuk mengidentifikasi penyebab masalah dengan benar. Beberapa penyebab yang telah disebutkan di atas, seperti kotoran atau debu di sekitar doortrim, pemasangan doortrim yang tidak pas, dan pergerakan jendela yang tidak stabil, dapat menjadi penyebab doortrim mobil berisik. Pastikan untuk melakukan perawatan dan perbaikan yang tepat pada mobil Anda untuk menghindari masalah doortrim berisik yang tidak diinginkan. Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, Anda dapat memastikan bahwa doortrim mobil tetap nyaman dan tidak berisik saat digunakan.

RUSTPRO

It's My Responsibility