❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Penyebab Kaca Pintu Mobil Baret, Wajib Diperhatikan!

7 Penyebab Kaca Pintu Mobil Baret

Masalah kaca pintu mobil baret bisa sangat mengganggu pandangan pengemudi dan memengaruhi keindahan tampilan mobil. Ada beberapa penyebab umum yang dapat membuat kaca pintu mobil menjadi baret. Pada artikel ini, akan dijelaskan secara rinci dan lengkap mengenai penyebab-penyebab tersebut, serta tips untuk menghindari kaca pintu mobil baret dan menjaga kebersihan permukaan kaca mobil Anda.

Penyebab Kaca Pintu Mobil Baret

Kaca pintu mobil baret dapat mengganggu pandangan pengemudi dan mengurangi keindahan tampilan mobil. Berikut ini adalah beberapa penyebab umum kaca pintu mobil menjadi baret:

  1. Penggunaan Kain yang Kasar saat Membersihkan Kaca

Penggunaan kain kasar saat membersihkan kaca pintu mobil bisa menjadi penyebab utama baret. Bahan kain yang kasar, seperti spons, mikrofiber, atau handuk yang tidak halus bisa menyebabkan goresan pada permukaan kaca mobil. Pada saat membersihkan kaca, serat kasar pada kain bisa melibatkan debu atau kotoran pada permukaan kaca dan meninggalkan goresan-goresan halus. Kondisi ini memperburuk baret pada kaca dan bisa membuatnya semakin terlihat.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda menggunakan kain atau lap yang lembut untuk membersihkan kaca pintu mobil. Gunakan kain yang telah dibasahi dengan air atau pembersih kaca yang tepat, dan usahakan untuk menghindari menggosok kaca secara berlebihan. Hal ini akan mengurangi kemungkinan goresan pada kaca dan membantu menjaga kebersihan permukaannya.

  1. Penggunaan Produk Pembersih yang Tidak Cocok

Pemilihan produk pembersih yang tidak sesuai bisa juga menjadi penyebab kaca pintu mobil baret. Beberapa pembersih kaca mengandung bahan-bahan kimia yang keras dan tidak cocok untuk semua jenis kaca mobil. Bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan kaca pintu mobil menjadi rusak dan baret.

Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda memilih produk pembersih yang sesuai untuk kaca mobil. Gunakan pembersih kaca yang memiliki bahan-bahan yang aman untuk kaca mobil, dan pastikan Anda membaca petunjuk penggunaan sebelum menggunakannya. Selain itu, hindari mengaplikasikan produk pembersih kaca secara berlebihan, karena ini bisa menyebabkan residu pada permukaan kaca dan menyebabkan goresan.

  1. Tersentuh Benda Keras

Kaca pintu mobil bisa menjadi baret jika tersentuh benda keras seperti batu atau cabang pohon saat mobil berjalan di jalan yang berdebu atau berbatu. Ketika benda keras ini terkena kaca pintu mobil, goresan-goresan halus bisa terjadi pada permukaannya. Hal ini bisa terjadi baik pada saat mobil sedang dalam perjalanan maupun saat parkir.

Untuk menghindari kaca pintu mobil baret karena ‘sentuhan’ benda keras, perhatikan saat parkir mobil dan hindari parkir di tempat yang rawan tersentuh benda keras. Selain itu, hindari jalan yang berdebu atau berbatu sebisa mungkin, terutama jika mobil tidak dilengkapi dengan perlindungan pelindung kaca yang memadai. Jika tersentuh benda keras saat mobil sedang berjalan, perhatikan apakah terdapat goresan pada kaca dan bawa mobil ke bengkel jika goresan tersebut cukup parah.

  1. Paparan Cuaca yang Ekstrem

Paparan cuaca yang ekstrem seperti panas dan dingin yang berlebihan bisa menyebabkan kaca pintu mobil menjadi baret. Pada saat cuaca panas, suhu ekstrem bisa membuat kaca memuai dan saat dingin, suhu bisa membuat kaca mengkerut. Perubahan suhu yang ekstrem ini bisa membuat permukaan kaca menjadi rapuh dan rentan terhadap baret.

Untuk menghindari hal ini, pastikan mobil parkir di tempat yang teduh dan tidak terkena langsung sinar matahari. Jangan biarkan mobil terparkir di tempat yang sangat dingin atau sangat panas untuk jangka waktu yang lama. Jika kaca mobil sudah terkena paparan cuaca yang ekstrem, segera bersihkan kaca menggunakan pembersih kaca yang tepat dan lap yang lembut.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Baca Juga: Ini Efek dari Panas Tiba-tiba Hujan pada Bodi Mobil

  1. Penyebab Lain

Terdapat beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan kaca pintu mobil baret, seperti goresan pada permukaan kaca yang sudah ada sebelumnya, baret akibat gesekan dari aksesori atau perangkat yang dipasang pada mobil, atau benturan dengan benda keras pada saat parkir. Jika terdapat goresan atau baret pada permukaan kaca yang disebabkan oleh penyebab ini, Anda bisa membawa mobil ke bengkel untuk diperbaiki atau mengganti kaca yang rusak. Namun, untuk menghindari baret pada kaca akibat penyebab-penyebab tersebut, pastikan Anda selalu memarkir mobil di tempat yang aman dan jauhkan kaca dari benda-benda keras atau tajam.

  1. Usia Kaca Mobil

Usia kaca mobil yang sudah tua dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa membuat kaca menjadi rapuh dan rentan terhadap baret. Kaca mobil yang sudah cukup tua juga mungkin memiliki goresan-goresan kecil pada permukaannya yang sulit dihilangkan. Hal ini dapat membuat permukaan kaca menjadi lebih rentan terhadap baret.

Untuk menghindari kaca pintu mobil baret ini, pastikan mobil selalu terparkir di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, pastikan kaca mobil teratur dibersihkan dan dirawat dengan baik agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

  1. Kaca Mobil Palsu atau Tidak Berkualitas Baik

Kaca mobil palsu atau yang tidak berkualitas baik juga bisa menjadi penyebab kaca pintu mobil baret. Kaca mobil yang tidak asli atau yang kualitasnya kurang baik mungkin tidak tahan lama dan lebih rentan terhadap baret dan kerusakan. Kaca mobil palsu atau yang tidak berkualitas juga bisa membuat kaca menjadi mudah retak atau pecah.

Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda memilih kaca mobil yang asli dan berkualitas baik. Pastikan kaca mobil dipasang oleh mekanik atau bengkel yang ahli dalam memasang kaca mobil. Selain itu, pastikan Anda memilih merek kaca mobil yang terpercaya dan berkualitas baik agar kaca mobil bisa lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Cegah Masalah Kaca Pintu Mobil Baret dengan Coating Kaca Mobil di Rustpro

Beberapa kesalahan penggunaan serta pengaruh lingkungan memang kerap menyebab kaca pintu mobil baret. Hal ini tentu sangat riskan alami permasalahan karena kaca mobil sewaktu-waktu bisa saja pecah tanpa bisa diprediksi kapan terjadinya.

Untuk itu, pastikan Anda selalu merawat bagian kaca mobil dengan benar agar kaca pintu mobil baret bisa dihindari, salah satunya dengan melakukan coating pada bagian kaca mobil. Salah satu pilihan paling terpercaya dengan kualitasnya yang terjamin untuk bisa Anda tuju adalah coating kaca mobil di Rustpro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan kaca mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan kaca mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Utara, Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Pegangsaan Dua – Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250
  2. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  4. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating kaca mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Akhir Kata

Kaca pintu mobil baret bisa terjadi karena beberapa faktir. Untuk itu, pastikan agar kaca mobil bisa terlindungi dari berbagai gangguan yang menyebabkan baret, salah satunya dengan berikan perlindungan kuat dengan coating kaca mobil di Rustpro yang kualitasnya sudah sangat teruji.

Sedang cari perlindungan kaca mobil agar lebih jernih dan kuat? Segera pasang coating kaca mobil di Rustpro segera!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility