❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Penyebab Kaca Mobil Bunyi, Cek Bagian Ini !

6 Penyebab Kaca Mobil Bunyi, Cek Bagian Ini !

Kaca mobil bunyi menjadi masalah yang seringkali terjadi pada mobil Anda. Jika dibiarkan terus-menerus, bunyi tersebut dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara dan menimbulkan rasa cemas pada pengemudi.

Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa hal yang dapat menyebabkan kaca mobil bunyi. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat dengan mudah mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk mencegah bunyi tersebut terjadi.

6 Penyebab Kaca Mobil Bunyi

Apabila Anda sering mendengar bunyi-bunyi aneh pada kaca mobil Anda, itu adalah pertanda bahwa ada masalah pada mobil Anda yang perlu diatasi. Kaca mobil yang bunyi bukan hanya mengganggu kenyamanan berkendara, tetapi juga dapat menimbulkan masalah keselamatan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui penyebab bunyi tersebut agar bisa melakukan penanganan dengan tepat. Berikut ini adalah 6 penyebab kaca mobil bunyi dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut:

1. Seal atau karet pelindung kaca yang rusak

Seal atau karet pelindung kaca yang rusak dapat menyebabkan suara berderak saat mobil bergerak. Cara mengatasi kaca mobil bunyi adalah dengan mengganti seal atau karet pelindung yang rusak dengan yang baru.

2. Ketidakseimbangan antara kaca dan karet pelindungnya

Ketidakseimbangan antara kaca dan karet pelindungnya juga dapat menyebabkan bunyi pada kaca mobil. Anda bisa menyelesaikan masalah ini dengan mengencangkan baut pengikat kaca dan karet pelindungnya.

3. Masalah pada sistem suspensi

Masalah pada sistem suspensi mobil bisa mempengaruhi kaca mobil dan menyebabkan bunyi berderak saat berkendara. Periksa suspensi dan ganti bagian yang rusak untuk mengatasi masalah kaca mobil bunyi ini.

4. Suara kaca yang berdentang saat menutup pintu

Suara kaca yang berdentang saat menutup pintu bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan pada kaca dan karet pelindungnya. Cek apakah baut pengikatnya sudah longgar atau periksa karet pelindungnya.

5. Gangguan pada aliran udara

Gangguan pada aliran udara saat mobil bergerak juga bisa menyebabkan bunyi pada kaca mobil. Periksa ventilasi mobil dan bersihkan kotoran yang mungkin terakumulasi di sana.

6. Kaca mobil yang tidak pas

Kaca mobil yang tidak pas dengan baik pada karet pelindungnya juga bisa menyebabkan kaca mobil bunyi. Anda bisa membawa mobil ke bengkel resmi untuk mengganti kaca yang tidak pas dengan yang baru.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

BACA JUGA: 5 Kelebihan Kaca Film Depan 60 Persen, Malam Tidak Gelap!

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kaca mobil bunyi seperti seal atau karet pelindung yang rusak, ketidakseimbangan antara kaca dan karet pelindungnya, masalah pada sistem suspensi, suara kaca yang berdentang saat menutup pintu, gangguan pada aliran udara, dan kaca mobil yang tidak pas. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat dengan mudah mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan mencegah bunyi tersebut terjadi pada kaca mobil Anda.

Kaca Telah Diperbaiki? Yuk Pasang Kaca Film di RustPro!

Setelah mendapatkan informasi mengenai penyebab kaca mobil bunyi, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Ada juga layanan sertifikasi CHEKKO untuk inspeksi mobil bekas. Inspeksi dari RustPro ini akan meliputi pemeriksaan terhadap kondisi mobil. RustPro akan mengecek karat, keropos, kondisi cat mobil sampai pada bagian interior mobil tersebut. Semua kegiatan inspeksi akan menggunakan teknologi modern dan canggih, serta dilakukan oleh teknisi berpengalaman.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Cirebon, Lebak Bulus, Lontar, Bandung dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.
  • Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  • Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility