❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Sisi Perbedaan Cuci Mobil Premium dan Biasa

Sisi Perbedaan Cuci Mobil Premium dan Biasa

Ingin mobilmu tampak kinclong seperti baru lagi? Cuci mobil bisa menjadi solusi untuk menjaga penampilan mobil tetap prima. Namun, ternyata tidak semua cuci mobil sama. Ada perbedaan signifikan untuk perbedaan cuci mobil premium dan biasa. Mau tahu lebih banyak perbedaan antara keduanya? Simak artikel berikut ini!

Perbedaan Cuci Mobil Premium dan Biasa

Cuci mobil premium dan biasa tentunya memiliki perbedaan yang signifikan. Berikut ini adalah beberapa perbedaan cuci mobil premium dan biasa:

  1. Produk Pembersih yang Digunakan

Perbedaan cuci mobil premium dan biasa yang pertama adalah produk pembersih yang digunakan. Pada cuci mobil premium, biasanya menggunakan produk pembersih khusus yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. Produk pembersih ini terdiri dari beberapa jenis, seperti snow foam, prewash, shampoo, dan wax. Snow foam digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel di luar mobil, prewash untuk membersihkan kotoran yang sulit dihilangkan, shampoo untuk membersihkan seluruh permukaan mobil, dan wax untuk melindungi cat mobil dari goresan dan sinar UV.

Sementara itu, pada cuci mobil biasa, produk pembersih yang digunakan mungkin tidak sebaik dan seaman produk pembersih khusus untuk mobil. Hal ini karena biasanya cuci mobil biasa dilakukan secara mandiri tanpa menggunakan produk pembersih khusus yang tepat. Produk pembersih yang digunakan bisa berupa sabun cuci biasa atau bahkan bahan pembersih rumah tangga yang tidak dirancang khusus untuk membersihkan mobil. Produk semacam ini dapat merusak lapisan cat dan mengurangi kilau mobil.

  1. Teknik Cuci yang Digunakan

Perbedaan cuci mobil premium dan biasa yang kedua adalah teknik cuci yang digunakan. Cuci mobil premium dilakukan dengan teknik yang lebih canggih dan modern. Teknik-teknik ini dirancang untuk membersihkan mobil dengan lebih efektif dan efisien. Contohnya, sistem steam cleaning atau foam washing yang biasanya digunakan pada cuci mobil premium. Steam cleaning menggunakan uap panas untuk membersihkan permukaan mobil dan menghilangkan kotoran yang sulit dihilangkan, seperti noda bekas lintah atau tumpahan minyak. Foam washing menggunakan busa khusus yang disemprotkan ke permukaan mobil, lalu dibilas dengan air bersih. Teknik ini mampu membersihkan mobil dengan lebih efektif dan membuatnya terlihat seperti baru.

Sementara itu, pada cuci mobil biasa untuk poin perbedaan cuci mobil premium dan biasa, teknik cuci yang digunakan mungkin lebih sederhana dan kurang canggih. Biasanya, cuci mobil biasa dilakukan dengan sabun cuci biasa dan sikat. Teknik semacam ini dapat merusak lapisan cat mobil jika tidak dilakukan dengan hati-hati dan tepat.

  1. Tingkat Kebersihan

Perbedaan cuci mobil premium dan biasa yang ketiga adalah tingkat kebersihan mobil yang dicuci. Karena produk pembersih yang digunakan dan teknik cuci yang dilakukan lebih canggih, maka tingkat kebersihan mobil yang dicuci secara premium tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan cuci mobil biasa. Setelah menjalani perawatan cuci mobil premium, mobil akan terlihat lebih bersih dan mengkilap. Permukaan mobil akan terbebas dari debu, noda, dan kotoran yang menempel.

Sementara itu, pada cuci mobil biasa, mobil mungkin tidak sepenuhnya bersih dan mengkilap setelah dicuci. Hal ini karena cuci mobil biasa dilakukan secara mandiri dan produk pembersih serta teknik cuci yang digunakan mungkin tidak cukup efektif untuk membersihkan mobil secara menyeluruh. Akibat hal ini, mobil mungkin tetap terlihat kusam dan kurang menarik. Selain itu, jika tidak menggunakan produk pembersih yang tepat, noda dan kotoran pada permukaan mobil mungkin tidak bisa dihilangkan dengan sempurna. Hal ini dapat merusak penampilan mobil dan membuatnya terlihat kurang terawat.

  1. Detailing Mobil

Perbedaan cuci mobil premium dan biasa yang keempat adalah layanan detailing mobil yang biasanya hanya tersedia pada cuci mobil premium. Detailing mobil meliputi perawatan tambahan seperti poles cat, pembersihan interior mobil, pembersihan mesin, dan lain-lain. Layanan ini membuat mobil terlihat lebih terawat dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Poles cat adalah proses penghilangan goresan atau noda pada lapisan cat mobil dengan cara memoles dan mengasah cat mobil. Pembersihan interior mobil mencakup pembersihan kursi, dashboard, karpet, dan bagian interior mobil lainnya dengan menggunakan produk pembersih khusus. Sedangkan pembersihan mesin meliputi pembersihan mesin mobil agar terlihat bersih dan sehat.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Sementara itu, pada cuci mobil biasa, layanan detailing mobil mungkin tidak tersedia atau terbatas sebagai poin perbedaan cuci mobil premium dan biasa. Pembersihan interior mobil dan mesin mobil mungkin tidak dilakukan secara menyeluruh dan hanya dilakukan jika diminta oleh pelanggan.

Baca Juga: Rekomendasi Detailing Mobil Murah di Jakarta, Wajib Kesini!

  1. Biaya

Perbedaan cuci mobil premium dan biasa yang keempat adalah biaya. Cuci mobil premium biasanya memiliki biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan cuci mobil biasa. Namun, biaya yang dikeluarkan akan sepadan dengan kualitas layanan yang diberikan dan hasil yang didapatkan.

Biaya cuci mobil premium biasanya terdiri dari harga per mobil dan biaya tambahan untuk layanan detailing mobil. Harga per mobil bervariasi tergantung pada jenis mobil, ukuran mobil, dan layanan yang dipilih. Sementara itu, cuci mobil biasa biasanya hanya memerlukan biaya untuk membeli produk pembersih dan mungkin biaya untuk mencuci mobil di tempat cuci mobil.

Meskipun biaya cuci mobil premium lebih mahal untuk perbedaan cuci mobil premium dan biasa, layanan ini dapat memberikan hasil yang lebih baik dan membuat mobil terlihat lebih terawat. Namun, jika hanya mencuci mobil secara biasa, hal ini masih bisa dilakukan secara mandiri dengan biaya yang lebih terjangkau.

Apapun Pilihan Cuci Mobilnya, Perlindungan Utamanya Percayakan pada Graphene Coating di Rustpro!

Perbedaan cuci mobil premium dan biasa jelas sangat signifikan antara satu yang lainnya. Namun apapun pilihannya, jelas butuh perlindungan yang prima untuk bodi mobil setelah dicuci agar kebersihannya selalu terjaga.

Untuk perlindungan yang sempurna, Graphene Coating di Rustpro adalah pilihan paling tepat untuk dituju berkat kualitas dan kredibilitasnya yang sangat terbukti dan teruji.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Penutup

Dalam memilih cuci mobil, tentunya ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Namun, dengan mengetahui perbedaan cuci mobil premium dan biasa seperti di atas, diharapkan dapat membantu Anda memilih layanan cuci mobil yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Apapun pilihan cuci mobilnya, jelas perlindungan yang paling sempurna hanya percayakan pada Graphene Coating di Rustpro.

RUSTPRO

It's My Responsibility