❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Inilah Dampak Wiper Mobil Rusak pada Kaca Mobil

Inilah Dampak Wiper Mobil Rusak pada Kaca Mobil

Dampak wiper mobil rusak bukan hanya mengganggu kenyamanan dan keselamatan saat berkendara di kondisi hujan, tetapi juga dapat menimbulkan dampak yang lebih serius pada kaca mobil Anda. Dari penurunan visibilitas hingga biaya perbaikan yang mahal, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang dampak wiper rusak pada kaca mobil Anda. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci tentang dampak wiper mobil rusak pada kaca mobil, serta tindakan yang perlu diambil untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada kaca mobil Anda.

Dampak Wiper Mobil Rusak di Kaca Mobil

Wiper adalah bagian penting dari mobil Anda. Ketika wiper rusak, bukan hanya menimbulkan ketidaknyamanan saat mengemudi di saat hujan atau salju, tetapi juga dapat menimbulkan berbagai masalah yang lebih serius. Berikut adalah beberapa dampak wiper mobil rusak pada kaca mobil:

  1. Penurunan Visibilitas

Dampak wiper mobil  rusak dapat menyebabkan penurunan visibilitas saat mengemudi di kondisi hujan atau salju. Wiper berfungsi untuk membersihkan air dan kotoran pada kaca mobil sehingga pengemudi dapat melihat jalan dengan jelas. Jika wiper rusak, maka air dan kotoran yang menempel pada kaca mobil tidak akan terhapus dengan sempurna. Hal ini akan membuat kaca mobil menjadi kotor dan sulit dilihat. Sebagai akibatnya, pengemudi akan mengalami kesulitan saat mengemudi dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Situasi seperti ini dapat menimbulkan rasa cemas dan stress yang tinggi pada pengemudi, sehingga mengganggu kenyamanan dan keselamatan berkendara.

  1. Kerusakan Kaca Mobil

Ketika wiper mobil tidak berfungsi dengan baik, kotoran dan air yang menempel pada kaca mobil akan membuatnya mudah tergores, terutama jika ada pasir atau debu yang terbawa oleh hujan atau salju. Goresan pada kaca mobil dapat mengurangi visibilitas dan membuat pengemudi tidak nyaman saat mengemudi sebagi dampak wiper mobil rusak. Bahkan, goresan pada kaca mobil yang cukup dalam dapat mengganggu keamanan berkendara. Sebagai contoh, goresan pada kaca depan mobil dapat membuat sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil menjadi lebih silau dan mengganggu pandangan pengemudi. Goresan pada kaca mobil juga akan memerlukan biaya perbaikan yang mahal, tergantung pada tingkat kerusakan yang terjadi.

  1. Kegagalan Uji Emisi

Dampak wiper mobil rusak dapat menyebabkan kegagalan uji emisi pada mobil. Uji emisi adalah prosedur yang dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan memenuhi standar emisi gas buang. Jika wiper rusak, air hujan atau salju akan mengumpul pada kaca mobil, dan pengemudi tidak akan bisa membersihkan kaca mobil dengan baik. Air hujan atau salju yang tercampur dengan kotoran dan debu dapat menyebabkan kadar gas buang yang tinggi, dan ini dapat menyebabkan kegagalan uji emisi. Selain itu, mobil yang tidak lulus uji emisi tidak dapat digunakan dan memerlukan biaya tambahan untuk memperbaikinya.

  1. Biaya Perbaikan yang Mahal

Dampak wiper mobil rusak dapat menyebabkan biaya perbaikan yang mahal. Jika wiper tidak segera diperbaiki, maka kerusakan pada kaca mobil dan masalah lain yang terkait dengan kegagalan uji emisi dapat terjadi. Hal ini akan menambah biaya perbaikan yang harus dikeluarkan. Semakin lama kerusakan dibiarkan, semakin besar kemungkinan biaya perbaikan yang dikeluarkan akan semakin mahal. Biaya perbaikan yang tinggi dapat membuat pemilik mobil menjadi keberatan dan menyebabkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, sebaiknya segera memperbaiki wiper yang rusak jika Anda menemukan tanda-tanda kerusakan.

  1. Tidak Nyaman Ketika Berkendara

Dampak wiper mobil rusak dapat menyebabkan pengemudi tidak nyaman saat berkendara. Ketika mengemudi di kondisi hujan atau salju, wiper berfungsi untuk membersihkan air dan kotoran pada kaca mobil sehingga pengemudi dapat melihat jalan dengan jelas. Jika wiper rusak, maka kaca mobil akan menjadi kotor dan sulit dilihat. Hal ini dapat membuat pengemudi merasa tidak nyaman saat berkendara dan bahkan bisa memicu rasa cemas. Selain itu, pengemudi yang tidak nyaman saat mengemudi dapat membuat kesalahan saat mengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan. Oleh karena itu, penting untuk memperbaiki wiper mobil yang rusak agar pengemudi merasa nyaman dan aman saat berkendara, terutama di kondisi cuaca buruk.

Baca Juga: Kaca Mobil Baret Kena Wiper, Kok Bisa?

Ganti Wiper Jika Rusak dengan Segera dan Beri Perlindungan Sempurna pada Kaca Mobil dengan Coating di Rustpro!

Segera melakukan pergantian wiper ketika kondisinya rusak sangat penting untuk menjaga kaca mobil Anda dari kerusakan. Dampak wiper mobil rusak dapat membuat kotoran dan air hujan menempel pada kaca mobil dan menyebabkan goresan yang dapat mengurangi visibilitas saat berkendara. Goresan pada kaca mobil dapat mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan berkendara dan memerlukan biaya perbaikan yang mahal. Oleh karena itu, segera perbaiki atau ganti wiper mobil Anda saat kondisinya rusak untuk mencegah kerusakan yang lebih serius pada kaca mobil Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu, menggunakan lapisan coating pada kaca mobil dapat membantu mencegah kerusakan pada kaca mobil sebagai dampak wiper mobil rusak yang menggesek pada kaca mobil. Lapisan coating ini dapat melindungi kaca mobil dari goresan dan bahan-bahan kimia yang dapat merusak kaca mobil. Selain itu, lapisan coating dapat membantu menjaga kaca mobil tetap bersih dan mudah dibersihkan. Dengan menggunakan lapisan coating pada kaca mobil Anda, Anda dapat menghindari kerusakan pada kaca mobil dan memperpanjang masa pakai kaca mobil Anda.

Untuk perlindungan yang sempurna, Graphene Coating di Rustpro adalah pilihan paling tepat untuk dituju berkat kualitas dan kredibilitasnya yang sangat terbukti dan teruji.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan Graphene Coating di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

RUSTPRO

It's My Responsibility