❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kaca Mobil Baret Kena Wiper, Kok Bisa?

Kaca Mobil Baret Kena Wiper

Apakah Anda pernah mengalami kondisi kaca mobil yang tampak kusam dan tergores setelah digunakan wiper? Jika ya, Anda tidak sendiri. Baret-baret pada kaca mobil yang disebabkan oleh wiper seringkali menjadi masalah umum bagi para pengendara mobil. Baret-baret ini tidak hanya mengganggu penampilan mobil Anda, tetapi juga dapat mengganggu visibilitas dan membahayakan keselamatan berkendara.

Bagaimana Bisa Kaca Mobil Baret Kena Wiper?

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab utama kaca mobil baret akibat terkena wiper? Berikut ini akan dibahas secara detail mengenai penyebab-penyebab yang mungkin menjadi alasan mengapa kaca mobil Anda mengalami baret ketika digunakan wiper, sehingga Anda dapat menghindari terjadinya masalah tersebut di masa depan.

  1. Kotoran di Kaca Mobil

Kaca mobil yang kotor seringkali menjadi penyebab utama baret-baret pada kaca mobil yang disebabkan oleh wiper. Kotoran yang menempel pada kaca mobil dapat merusak permukaan kaca dan jika dibersihkan dengan wiper, dapat menyebabkan kaca mobil baret kena wiper. Kotoran yang menempel pada kaca mobil berasal dari debu jalanan, asap kendaraan, serta residu air hujan yang telah mengering di atas kaca mobil. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan kaca mobil dengan membersihkannya secara berkala.

Untuk menghindari terjadinya baret pada kaca mobil yang disebabkan oleh wiper, pastikan untuk membersihkan kaca mobil dengan menggunakan cairan pembersih kaca mobil yang tepat. Selain itu, gunakan kain mikrofiber yang lembut untuk membersihkan kaca mobil. Hindari menggunakan bahan-bahan yang kasar, seperti kuas atau serat kasar yang dapat merusak permukaan kaca mobil.

  1. Tekanan Wiper yang Terlalu Kuat

Tekanan wiper yang terlalu kuat juga dapat menjadi penyebab terjadinya kaca mobil baret kena wiper. Wiper yang digunakan terlalu keras atau terlalu cepat dapat merusak permukaan kaca mobil dan meninggalkan goresan pada kaca mobil. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan mengatur kecepatan wiper agar tidak terlalu keras dan tidak merusak permukaan kaca mobil.

  1. Kondisi Wiper yang Buruk

Kondisi wiper yang buruk, seperti karet wiper yang sudah aus atau patah dapat menyebabkan kaca mobil baret kena wiper. Karet wiper yang sudah aus atau patah dapat meninggalkan goresan pada kaca mobil ketika digunakan. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa kondisi wiper secara berkala dan menggantinya jika sudah aus atau patah. Selain itu, pastikan juga untuk memilih karet wiper yang berkualitas baik dan cocok untuk mobil Anda.

  1. Penggunaan Cairan Pembersih yang Tidak Tepat

Penggunaan cairan pembersih yang tidak tepat juga dapat menjadi penyebab kaca mobil baret kena wiper. Cairan pembersih yang mengandung bahan kimia yang keras atau abrasif dapat merusak permukaan kaca mobil dan membuatnya lebih mudah tergores ketika digunakan dengan wiper. Oleh karena itu, penting untuk memilih cairan pembersih kaca mobil yang tepat dan menghindari penggunaan bahan kimia yang keras atau abrasif.

Selain itu, cara membersihkan kaca mobil juga berpengaruh pada terjadinya kaca mobil baret kena wiper. Hindari membersihkan kaca mobil dalam kondisi yang panas atau terkena sinar matahari langsung, karena hal ini dapat membuat cairan pembersih mengering terlalu cepat dan meninggalkan noda pada kaca mobil. Sebaiknya, bersihkan kaca mobil pada saat cuaca sejuk atau di tempat yang teduh.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Membersihkan Kaca Mobil Kusam, Langsung Kinclong!

  1. Faktor Eksternal

Faktor eksternal seperti hujan deras, salju, dan es juga dapat menyebabkan kaca mobil baret kena wiper. Ketika mobil Anda digunakan dalam kondisi cuaca yang ekstrem seperti hujan deras, wiper seringkali harus bekerja lebih keras untuk membersihkan kaca mobil yang basah dan kotor. Hal ini dapat menyebabkan baret-baret pada kaca mobil ketika wiper digunakan terlalu keras atau terlalu cepat.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain itu – jika Anda tinggal di negara 4 musim, ketika mobil Anda digunakan pada musim salju atau es, kristal salju dan es yang menempel pada kaca mobil juga dapat menyebabkan kaca mobil baret kena wiper saat akan dibersihkan. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan kaca mobil dengan hati-hati dan menggunakan teknik yang benar saat membersihkan kaca mobil dalam kondisi cuaca yang ekstrem.

Untuk menghindari terjadinya kaca mobil baret kena wiper akibat faktor eksternal, pastikan untuk memeriksa dan mempersiapkan mobil Anda sebelum digunakan dalam kondisi cuaca yang ekstrem. Pastikan untuk mengganti karet wiper dan memilih wiper yang cocok untuk digunakan pada kondisi cuaca yang ekstrem. Selain itu, pastikan juga untuk membersihkan kaca mobil secara berkala dan menggunakan teknik yang benar saat membersihkan kaca mobil dalam kondisi cuaca yang ekstrem.

Solusi Atasi Kaca Mobil Baret Kena Wiper

Kaca mobil baret kena wiper memang buat tampilan mobil jadi terlihat rusak dan juga ganggu visibilitas pengendara saat menyetir. Sangat menganggu aspek tampilan, kenyamanan, hingga keamanan dalam mobil. Jika karet wiper yang Anda gunakan sudah getas, sebaiknya segera ganti karet wiper dengan yang baru untuk mencegah kaca mobil baret kena wiper.

Selain itu, pastikan menggunakan pembersih kaca mobil dengan formulasi yang tepat agar terhindar dari masalah kaca mobil baret kena wiper. Pembersihan pun perlu Anda lakukan dengan sangat optimal agar kotoran, debu, dan polusi tidak menjadi penyebab kaca mobil baret kena wiper.

Agar permbersihan bisa lebih maksimal, Anda bisa percayakan layanan coating dan detailing kaca mobil di Rustpro, spesialis bengkel coating dan detailing mobil terbaik di Indonesia.

Selama proses detailing, kaca mobil Anda akan dibersihkan dan dipoles dengan cara yang hati-hati dan terperinci, menggunakan peralatan canggih dan teknisi yang sudah mumpuni.

Rustpro juga menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan kaca mobil yang menyebabkan kaca mobil baret kena wiper. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan kaca mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating dan detailing kaca mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan sebelum slotnya kehabisan!

RUSTPRO

It's My Responsibility