❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Bersihkan Headlamp Mobil Kusam & Kuning

7 Cara Bersihkan Headlamp Mobil Kusam & Kuning

Headlamp mobil kusam adalah masalah lampu depan pada mobil yang cukup meresahkan. Namun tenang! Kami punya cara untuk membersihkan headlamp tersebut.

Dengan melakukan cara untuk membersihkan headlamp mobil kusam tersebut, maka sorotan lampu mobil anda bisa kembali menjadi terang.

7 Cara Bersihkan Headlamp Mobil Kusam

Ada tujuh cara membersihkan headlamp mobil kusam dan kuning yang bisa anda lakukan berikut ini.

Ketujuh hal ini bisa anda terapkan dengan mudah. Penasaran apa saja caranya? Inilah cara membersihkan headlamp-nya:

1. Menggunakan Odol

Salah satu metode paling sederhana dan efektif untuk membersihkan headlamp mobil kusam dan kuning adalah dengan menggunakan odol.

Ini adalah cara sederhana yang sudah terbukti banyak menghilangkan masalah pada mobil termasuk salah satunya adalah membersihkan headlamp mobil kusam dengan sangat efektif.

Caranya menggunakannya adalah gosokan odol secara merata pada headlamp mobil anda dan usap dengan gerakan melingkar.

Diamkan beberapa saat, lalu jika sudah, anda bisa membilasnya dengan air bersih.

2. Gunakan Cuka

Cuka adalah bahan alami untuk mengkilapkan atau membersihkan headlamp mobil yang kusam.

Untuk membersihkan headlamp, campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Oleskan cairan ini ke headlamp dan gosok dengan spons atau kain lembut.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Setelah itu, bilas dengan air bersih. Cuka akan membantu menghilangkan kusam serta kuning yang menempel pada lampu mobil anda.

3. Pembersih Khusus Headlamp

Di toko online atau offline, Anda bisa menemukan berbagai produk pembersih khusus untuk headlamp.

Produk ini biasanya mengandung bahan kimia yang dirancang khusus untuk menghilangkan kekusaman pada headlamp.

Ikuti petunjuk penggunaan pada kemasan produk tersebut.

4. Gunakan Baking Soda

Baking soda juga bisa dijadikan alternatif untuk membersihkan headlamp.

Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini ke headlamp dan gosok dengan kain lembut atau spons.

Sama seperti cara-cara sebelumnya, jika sudah dioleskan, anda bisa bilas dengan air.

5. Polishing

Jika headlamp sudah sangat kusam serta berwarna kuning, cara membersihkan headlamp mobil kusam selanjutnya adalah dengan menggunakan detailing.

Detailing bagian mobil yang kusam atau kotor bisa anda lakukan di Rustpro. Rustpro adalah tempat detailing mobil terbaik yang akan membuat bagian-bagian mobil anda termasuk headlamp kembali bersih dan bersinar seperti mobil baru.

6. Ganti Headlamp

Jika headlamp sudah terlalu kusam dan metode pembersihan tidak berfungsi, maka anda harus mengganti headlamp mobil anda.

Kusam bisa disebabkan oleh faktor usia dan cuaca, dan kadang-kadang, mengganti headlamp adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah headlamp mobil yang kusam ini.

7. Perawatan Rutin

Seperti sudah kami sampaikan bahwa masalah headlamp mobil kusam dan menguning ini bisa diatasi dengan melakukan detailing.

Nah, detailing itu termasuk bagian dari perawatan rutin yang bisa anda lakukan minimal 2 kali dalam satu tahun.

Hal ini guna menjaga kebersihan mobil anda dan menjadikan bagian-bagian, termasuk lampu dapat bekerja sebagai mana mestinya.

Itulah beberapa cara terbaik untuk membersihkan headlamp mobil kusam yang terbukti ampuh dan efektif untuk anda coba.

Pastikan anda menerapkan salah satu dari beberapa cara di atas sehingga lampu depan mobil anda kembali bersih dan sorotan lampu kembali terang.

BACA JUGA: 5 Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Kusam, Cukup Pakai Ini!

Bahaya Headlamp Mobil Kusam & Kuning

Mengapa kita perlu membersihkan headlamp mobil kusam adalah karena adanya bahaya yang ditimbulkan dari masalah kusam dan menguning itu cukup berbahaya untuk pengedara.

Berikut adalah bebarapa bahaya headlamp mobil kusam yang wajib anda ketahui.

  • Mengurangi Visibilitas Pengemudi: Tidak bisa dipungkiri, headlamp mobil yang kusam dapat mengaburkan pandangan pengemudi, terutama saat berkendara pada malam hari atau dalam kondisi cuaca buruk. Dengan penurunan visibilitas ini, risiko tabrakan atau kecelakaan akan meningkat.
  • Berpotensi Mengganggu Pengendara Lain: Headlamp mobil kusam tidak hanya mempengaruhi visibilitas pengemudi, tetapi juga bisa menciptakan silau yang mengganggu pengendara lain.

    Efek pantulan cahaya dari permukaan kusam dan kuning bisa mengejutkan atau bahkan mengaburkan pengendara yang berlawanan arah, meningkatkan potensi kecelakaan. Keselamatan bersama adalah tanggung jawab kita semua.

  • Mengurangi Nilai Kendaraan: Jika Anda berpikir untuk menjual mobil Anda di masa depan, perawatan headlamp adalah aspek yang tidak boleh diabaikan.

    Mobil dengan headlamp kusam akan terlihat lebih tua dan kurang terawat, yang bisa berdampak pada nilai jualnya. Investasi kecil dalam perawatan dapat memberikan imbalan yang besar!

Atasi Headlamp Kusam di RustPro Kelapa Gading

Seperti sudah kami sampaikan di atas, bahwa salah satu cara untuk membersihkan masalah headlamp mobil kusam adalah dengan melakukan detailing.

Dan detailing yang kami rekomendasikan adalah Rustpro. Di sini Rustpro akan membantu anda mengembalikan kilau pada mobil kesayangan anda seperti mobil baru.

Untuk mendapatkan layanan detailing dari Rustpro, anda bisa menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. 

Spesial untuk bilan Juli 2023 ini, Rustpro sedang mengadakan promo diskon hingga 40% untuk semua layanan termasuk detailing.

Dengan syarat dan ketentuan tertentu, ayo hubungi Rustpro dan atasi masalah headlamp mobil kusam dengan mudah!

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Itulah tujuh cara terbaik untuk membersihkan headlamp mobil kusam dan kuning yang mengganggu sorotan lampu mobil anda.

Ayo hubungi Rustpro dan jangan Lupa Follow RustPro di Instagram sekarang juga, ya!

RUSTPRO

It's My Responsibility