❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Kenali 5 Penyebab Oli Mobil Rembes dan Cara Mengatasinya

penyebab oli mobil rembes

Oli adalah darah dari mesin mobil yang berfungsi untuk melumasi, mendinginkan, dan membersihkan komponen mesin. Jika oli bocor atau rembes, bisa mengakibatkan kerusakan serius pada mesin.

Meski tampak sepele, masalah oli mobil yang rembes bisa berdampak signifikan terhadap kinerja dan umur pakai mobil Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami apa yang menjadi penyebab oli mobil rembes dan bagaimana cara mencegah dan memperbaikinya.

Melalui artikel ini, kami akan membahas tentang apa saja penyebab umum dari oli mobil rembes dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Oli Mobil Rembes

Berikut 5 (lima) penyebab oli mobil rembes yang paling umum terjadi:

1. Seal atau Gasket yang Rusak

Seal atau gasket adalah komponen penting yang berfungsi untuk mencegah oli keluar dari sistem. Jika seal atau gasket ini rusak atau aus, oli bisa rembes atau bocor. Kerusakan ini bisa disebabkan oleh usia, keausan, atau kerusakan mekanis.

Cara mengatasi oli mobil rembes akibat masalah ini adalah dengan mengganti seal atau gasket yang rusak dengan yang baru.

2. Keretakan pada Bagian Mesin

Bagian mesin yang retak atau pecah bisa menjadi sumber kebocoran oli. Keretakan ini bisa terjadi karena berbagai alasan, diantaranya seperti keausan, kerusakan mekanis, atau suhu mesin yang terlalu tinggi.

Jika Anda menemukan keretakan pada bagian mesin, sebaiknya bawa mobil Anda ke bengkel profesional untuk diperbaiki.

3. Filter Oli yang Tidak Pas atau Rusak

Jika filter oli tidak dipasang dengan benar, atau jika filter oli rusak atau bocor, ini bisa menjadi penyebab oli mobil rembes. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan filter oli dipasang dengan benar dan ganti filter oli yang rusak dengan yang baru.

4. Plug Drain yang Longgar atau Rusak

Plug drain adalah komponen yang digunakan untuk menguras oli dari mesin. Jika plug ini longgar atau rusak, ini juga bisa menjadi penyebab oli mobil rembes atau bocor. Cara mengatasi masalah ini, periksa dan kencangkan plug drain jika longgar, atau ganti plug yang rusak dengan yang baru.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

5. Overfilling

Jika Anda mengisi oli lebih dari kapasitas yang direkomendasikan, tekanan yang berlebih bisa menyebabkan oli rembes atau bocor.

Cara mengatasi oli mobil rembes akibat masalah ini adalah pastikan Anda hanya mengisi oli sesuai dengan kapasitas yang direkomendasikan oleh produsen mobil.

Baca Juga: Ternyata Ini Cara Menutup Kap Mesin Mobil yang Benar

Bekas Rembesan Oli Mengganggu Tampilan Mesin Mobil? Gunakan Layanan Detailing RustPro!

Setelah mengenali penyebab oli mobil rembes, Anda tentu ingin mengetahui bagaimana cara membersihkan rembesan oli yang membekas di komponen mesin mobil. Salah satu cara paling efektif agar rembesan oli bersih maksimal adalah dengan menggunakan layanan detailing dari bengkel perawatan mobil.

Sebagai bengkel mobil modern yang berspesialis dalam perawatan interior dan eksterior mobil, RustPro berkomitmen untuk memberikan solusi yang efisien dalam menjaga penampilan dan performa mesin mobil Anda.

Dengan menggunakan alat dan produk terkini, tim kami berusaha keras untuk memberikan sentuhan segar pada mobil Anda dan memastikan semua fiturnya berfungsi dengan baik.

Layanan detailing RustPro adalah metode yang efektif untuk mempercantik tampilan mesin mobil yang sebelumnya kusam akibat penumpukan debu dan kotoran serta bekas oli yang menempel.

Dengan layanan detailing dari RustPro, setiap aspek mobil Anda, mulai dari interior dan eksterior hingga mesin, akan dibersihkan dan dipoles hingga terbebas dari debu dan kotoran.

Proses detailing di RustPro tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa menyerahkan mobil Anda hari ini dan mengambilnya kembali besok! Dengan layanan yang praktis dan efisien ini, kami yakin kepuasan Anda akan terjamin.

Jadi, masih berpikir dua kali untuk merawat mesin mobil Anda bersama RustPro?

Segera atur jadwal layanan Anda di RustPro sekarang dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678.

Kami juga menawarkan POTONGAN HARGA HINGGA 40% untuk layanan yang dilakukan antara pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa untuk mengunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Berikut ini adalah daftar lokasi cabang RustPro yang tersebar di berbagai tempat dan siap memberikan layanan detailing yang terbaik bagi Anda:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Itu dia beberapa penyebab oli mobil rembes yang perlu Anda kenali. Oli mobil yang rembes bisa menjadi tanda adanya masalah yang lebih serius pada mobil Anda.

Dengan memahami penyebab umum dari oli mobil rembes, Anda bisa lebih siap untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah ini, sehingga Anda bisa menjaga kinerja dan umur pakai mobil Anda.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility