❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Patut Dipertimbangkan

keuntungan membeli mobil bekas

Keuntungan Membeli Mobil Bekas– Mobil seolah telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Mobil dapat memberikan kebebasan dan kenyamanan saat dalam perjalanan. Namun, pembelian mobil unit baru mungkin tidak selalu menjadi pilihan yang tepat bagi beberapa orang. Mulai dari pertimbangan biaya, asuransi, hingga pilihan model yang sedikit.

Oleh karena itu, mobil bekas menjadi alternatif menarik yang mampu memberikan potensi penghematan biaya dan berbagai pilihan lainnya. Tidak hanya itu. Membeli mobil bekas juga ternyata memiliki banyak keuntungan dibandingkan membeli mobil unit yang baru.

Apa saja keuntungan membeli mobil bekas? Yuk, simak penjelasan kami berikut ini!

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Berikut adalah 7 (tujuh) keuntungan membeli mobil bekas yang mungkin belum Anda sadari.

1. Harga yang Lebih Terjangkau

Keuntungan membeli mobil bekas yang paling jelas adalah harganya yang lebih terjangkau. Dengan budget yang sama, Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan fitur dan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan mobil baru.

Ini tentunya dapat memberikan Anda kesempatan untuk membeli mobil dari merek atau brand yang mungkin di luar budget Anda jika membeli unit yang baru.

2. Nilai Depresiasi yang Lebih Rendah

Mobil baru biasanya mengalami depresiasi nilai yang signifikan pada tahun-tahun pertama. Keuntungan dari membeli mobil bekas adalah Anda tidak perlu menanggung penurunan nilai ini. Mobil bekas biasanya memiliki laju depresiasi yang lebih rendah, sehingga jika Anda memutuskan untuk menjualnya kembali, potensi kerugian Anda pun akan lebih kecil.

3. Biaya Asuransi yang Lebih Rendah

Biaya asuransi mobil bekas biasanya lebih rendah dibanding mobil keluaran baru. Hal ini karena nilai penggantian mobil bekas biasanya lebih rendah dibandingkan mobil baru. Ini merupakan keuntungan membeli mobil bekas yang bisa membantu Anda untuk menghemat biaya bulanan.

4. Pilihan Model Lebih Banyak

Saat memilih mobil bekas, Anda memiliki akses ke berbagai model dan merek dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan keuntungan ini, Anda dapat mencari mobil yang paling cocok dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda, tidak terbatas pada model yang baru saja dirilis.

5. Informasi Riwayat Kendaraan

Banyak penjual mobil bekas menyediakan laporan riwayat perawatannya, yang dapat memberi Anda gambaran tentang bagaimana perawatan mobil tersebut sebelumnya. Keuntungan membeli mobil bekas ini dapat memberikan rasa aman dan percaya diri kepada Anda bahwa Anda bisa mendapatkan mobil yang berkualitas, meskipun bukan unit yang baru.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

6. Pemeriksaan dan Sertifikasi

Banyak dealer mobil bekas menawarkan mobil bekas yang telah diperiksa dan disertifikasi. Keuntungan dari membeli mobil bekas adalah Anda mendapatkan jaminan bahwa mobil telah diperiksa secara menyeluruh dan memenuhi standar tertentu.

7. Kemungkinan Negosiasi Harga

Keuntungan beli mobil bekas yang terakhir adalah fleksibilitas negosiasi harga. Penjual mobil bekas biasanya lebih terbuka untuk bernegosiasi, sehingga memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih rendah dan sesuai dengan budget Anda.

Hal yang Perlu Dicek saat Membeli Mobil Bekas

Terdapat beberapa hal yang perlu dicek sesaat sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil bekasi, yaitu:

1. Kelengkapan Dokumen

Hal pertama yang perlu dicek saat membeli mobil bekas adalah tentunya kelengkapan dokumen. Silahkan minta dokumen-dokumen seperti STNK dan BPKB kepada dealer atau pemilik mobil sebelumnya. Hal ini supaya Anda dapat memastikan bahwa mobil yang dibeli bukan hasil curian atau unit tidak resmi.

2. Riwayat Servis

Riwayat servis kendaraan juga merupakan hal yang perlu dicek saat membeli mobil bekas. Ini dilakukan supaya Anda mendapatkan keuntungan membeli mobil bekas dan memastikan bahwa mobil bekas incaran Anda telah mendapat perawatan secara berkala.

3. Kondisi Mesin

Selain riwayat servis dan kelengkapan dokumen, hal penting lainnya yang juga perlu dicek saat membeli mobil bekas adalah kondisi mesin. Pastikan mesin mobil bekas yang ingin Anda beli terbebas dari karat dan dalam kondisi yang prima, sehingga masih bisa digunakan oleh Anda untuk beberapa waktu ke depan.

4. Fisik Eksterior dan Interior Mobil

Hal terakhir yang perlu dicek saat membeli mobil bekas adalah memeriksa kondisi fisik eksterior dan interior mobil. Periksalah bagian-bagian mobil yang tidak terlihat oleh mata, seperti bagasi, kolong mobil, kolong kaki, dan lain-lain. Hal ini agar Anda mendapat keuntungan membeli mobil bekasi, yakni dapat menawar harga yang lebih rendah apabila ditemukan kerusakan-kerusakan kecil yang memerlukan biaya perbaikan.

Baca Juga: 8 Tips Beli Mobil Bekas Crossover Murah & Berkualitas

Jauhi Mobil Bekas dari Karat bersama RustPro!

Untuk menjauhi mobil bekas dari karat, sebaiknya Anda segera memasang cat pelapis anti karat pada bagian-bagian penting mobil. Hal ini supaya mobil bekas yang Anda beli masih tampak seperti baru dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

RustPro siap membantu Anda dalam mencegah mobil dari ancaman karat. Kami memiliki layanan pemasangan anti karat untuk bagian-bagian penting mobil, seperti sela-sela pintu, kolong mobil, bagasi, dan lain-lain.

Produk anti karat kami telah terbukti secara klinis mampu melindungi segala jenis mobil dari karat. Apa rahasianya? Produk kami terbuat dari bahan dasar karet yang memiliki durabilitas lebih baik daripada bahan berbasis aspal atau tar. Ditambah lagi, bahan ini sangat tahan dengan air, jadi Anda tidak perlu khawatir akan hujan atau genangan air setelah proses pemasangan anti karat selesai.

Inilah beberapa alasan mengapa RustPro menjadi pilihan utama dalam mengatasi persoalan korosi pada mobil.

Spesialis yang Ahli dan Berpengalaman: Kami memilik tim teknisi yang terdiri dari spesialis dengan pengetahuan mendalam dan pengalaman luas dalam dunia otomotif, terutama dalam perlindungan terhadap karat. Mereka sangat kompeten dalam menangani masalah karat pada bagian-bagian mobil dan selalu siap memberikan saran tentang cara perawatan mobil agar tercegah dari korosi.

Perlindungan Maksimal: Kami menggunakan formula anti karat khusus yang menawarkan perlindungan maksimal terhadap karat. Seperti disebutkan sebelumnya, formula kami berbasis karet, yang tidak hanya efektif dalam menghentikan atau mencegah korosi, tetapi juga bisa membentuk lapisan pelindung pada logam untuk mencegah oksidasi.

Garansi hingga 8 Tahun: RustPro memberikan garansi hingga 8 tahun untuk layanan pemasangan perlindungan anti karat. Ini tentunya akan menambah rasa percaya diri Anda bahwa pelindungan anti karat kami dirancang untuk melindungi kendaraan Anda dari kerusakan karat untuk jangka panjang.

Promo spesial bulan ini, kami tawarkan DISKON SEBESAR 30% untuk semua layanan di RustPro! Informasi lebih lanjut dan pemesanan jadwal pemasangan, silahkan langsung hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678. Anda juga dapat menemukan banyak informasi berharga tentang layanan RustPro di Instagram kami @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, kami mengundang Anda untuk mengunjungi cabang kami di alamat berikut ini:

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Demikianlah informasi seputar keuntungan membeli mobil bekas dan hal-hal yang perlu dicek saat proses pembeliannya. Dengan demikian, membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan cerdas yang memberikan manfaat finansial dan praktis. Pastikan Anda melakukan pemeriksaan terhadap hal-hal yang telah kami sampaikan di atas untuk menghindari pembeli unit mobil bekas yang tidak resmi.

RUSTPRO

It's My Responsibility