❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Cara Atasi Kolong Avanza Karatan yang Efektif & Ampuh

8 Cara Atasi Kolong Avanza Karatan yang Efektif & Ampuh

Apakah Anda memiliki Avanza yang sudah mulai terasa berkarat di kolongnya? Jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan membagikan delapan cara efektif dan ampuh untuk mengatasi masalah kolong Avanza karatan ini. Karat adalah masalah umum yang dapat merusak tampilan dan kualitas mobil kesayangan Anda.

Namun, dengan beberapa langkah praktis dan tips terbaik yang akan kami berikan, Anda akan dapat mengembalikan kilau dan keindahan kolong Avanza Anda dalam waktu singkat. Jadi, ikuti terus artikel ini dan temukan solusi yang tepat untuk mengatasi kolong Avanza karatan dengan mudah!

8 Cara Atasi Kolong Avanza Karatan

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan secara detail masing-masing cara yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan karat dari kolong Avanza Anda, sehingga Anda dapat mengembalikan mobil Anda dalam kondisi terbaik dan bebas dari masalah karat yang mengganggu. Simak pembahasan berikut ini dan temukan solusi terbaik untuk mengatasi kolong Avanza karatan yang berkarat dengan efektif!

1. Membersihkan dan Mengeringkan Kolong

Langkah atasi kolong Avanza karatan pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan kolong Avanza dari kotoran dan debu yang menempel. Gunakan sabun mobil yang lembut dan air untuk mencuci kolong dengan hati-hati. Pastikan Anda mencapai semua sudut dan lipatan yang sulit dijangkau.

Setelah membersihkan, penting untuk mengeringkan kolong secara menyeluruh. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan kain lap bersih atau angin kipas. Memastikan kolong kering adalah langkah penting untuk mencegah timbulnya karat.

2. Menggunakan Bahan Anti Karat

Setelah kolong kering, langkah atasi kolong Avanza karatan selanjutnya adalah mengaplikasikan bahan anti karat. Ada banyak produk anti karat yang tersedia di pasaran. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahan anti karat biasanya berbentuk semprotan atau cairan yang dapat diaplikasikan dengan mudah pada permukaan kolong.

Pastikan Anda menyemprotkan secara merata dan mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk. Bahan anti karat ini membentuk lapisan pelindung yang mencegah korosi dan karat.

3. Mengikis Karat dengan Sikat Kawat

Jika kolong Avanza Anda sudah terlanjur berkarat, Anda perlu mengikis karat tersebut dengan menggunakan sikat kawat. Sikat kawat yang kasar dapat menghilangkan lapisan karat yang menempel pada permukaan logam.

Sebelum menggunakan sikat kawat, pastikan Anda menggunakan sarung tangan dan kacamata pelindung untuk menghindari luka dan melindungi mata dari serpihan yang mungkin terlepas saat mengikis karat. Gosoklah permukaan kolong dengan lembut menggunakan sikat kawat, hingga karat terkelupas.

4. Mengaplikasikan Produk Pengikis Karat

Jika kolong Avanza karatan sudah cukup parah, Anda dapat menggunakan produk khusus pengikis karat. Produk ini umumnya berupa cairan atau gel yang mengandung bahan kimia untuk menguraikan karat. Aplikasikan produk pengikis karat pada area yang berkarat sesuai petunjuk penggunaan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Biarkan produk meresap dan bekerja selama beberapa waktu. Setelah itu, gunakan sikat kawat lagi untuk menggosok permukaan kolong dan membersihkan karat yang telah terkelupas. Pastikan Anda membilas dan membersihkan sisa produk pengikis karat dengan air bersih setelah selesai.

5. Melakukan Pengecatan Ulang

Jika kolong Avanza mengalami kerusakan lapisan cat akibat karat yang parah, langkah yang diperlukan adalah melakukan pengecatan ulang. Pertama, bersihkan kolong secara menyeluruh dari karat dan kotoran. Setelah itu, aplikasikan cat yang sesuai dengan warna asli mobil Anda pada permukaan yang telah disiapkan.

Pastikan untuk menggunakan cat yang tahan terhadap korosi dan memiliki daya rekat yang baik. Ikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada cat tersebut untuk hasil yang optimal.

6. Melakukan Proteksi dengan Undercoating

Undercoating adalah lapisan pelindung yang dapat diaplikasikan pada kolong Avanza untuk mencegah karat dan kerusakan akibat kelembaban serta bahan kimia. Undercoating biasanya berupa lapisan karet atau bahan anti korosi dari RustPro yang dioleskan pada permukaan logam kolong.

Proses aplikasinya dilakukan secara menyeluruh dan merata. Undercoating membentuk penghalang yang efektif antara logam kolong dan faktor penyebab karat. Pastikan untuk melakukan undercoating secara berkala untuk menjaga perlindungan yang optimal.

7. Memperhatikan Kebersihan dan Perawatan Rutin

Selain menerapkan metode atasi kolong Avanza karatan di atas, penting untuk menjaga kebersihan kolong Avanza secara rutin. Hindari meninggalkan kotoran, tanah, atau air yang dapat memicu timbulnya karat.

Selalu cuci mobil secara teratur dan perhatikan kolong, termasuk bagian dalam roda. Pastikan juga kolong tetap kering setelah dicuci. Membersihkan kolong secara rutin akan membantu mencegah penumpukan kotoran dan karat yang dapat merusak permukaan logam.

8. Menggunakan Sarung Kolong

Sedangkan tips mengatasi kolong Avanza karatan yang terakhir adalah jika Anda ingin memberikan perlindungan ekstra pada kolong Avanza Anda, pertimbangkan untuk menggunakan sarung kolong khusus. Sarung kolong dapat melindungi kolong dari debu, kotoran, dan kelembaban yang dapat menyebabkan karat.

Pilihlah sarung kolong yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan sesuai dengan ukuran kolong mobil Anda. Pastikan untuk membersihkan sarung kolong secara berkala agar tidak menimbulkan penumpukan kotoran yang dapat memicu timbulnya karat.

BACA JUGA: Biaya Anti Karat Avanza Untuk Semua Tipe & Tahun, Yuk Intip!

Dengan menerapkan langkah-langkah mengatasi kolong Avanza karatan ini secara teratur, Anda dapat memastikan kolong Avanza Anda tetap terlindungi dari karat dan tetap terlihat indah serta berfungsi dengan baik dalam jangka panjang. Selalu perhatikan kondisi kolong mobil Anda dan lakukan perawatan secara berkala untuk menjaga keawetan dan kualitas mobil Anda.

Karatan Pada Mobil Chery

Karatan pada mobil Chery merupakan masalah umum yang dapat terjadi akibat paparan air, kelembaban, atau faktor lingkungan lainnya. Meskipun penyebabnya sama dengan masalah karatan pada mobil lainnya, langkah-langkah untuk mengatasinya dapat sedikit berbeda tergantung pada jenis dan kondisi mobil Chery Anda.

Beberapa cara umum untuk mengatasi kolong Avanza karatan di atas juga dapat diterapkan pada mobil Chery, Caranya termasuk membersihkan dan mengeringkan area yang terkena karat, mengikis karat dengan sikat kawat, menggunakan produk pengikis karat, melakukan pengecatan ulang, dan melindungi dengan undercoating.

Namun, disarankan untuk merujuk pada panduan perawatan dan petunjuk yang disediakan oleh produsen atau mekanik terpercaya untuk mengetahui cara yang spesifik dan sesuai untuk mengatasi karatan pada mobil Chery Anda.

Cegah Karat Pada Mobil Avanza Dengan Anti Karat Dari RustPro

Setelah mendapatkan informasi mengenai cara mengatasi kolong Avanza karatan, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti Anti KaratCoatingDetailing, dan Kaca Film. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru.

Kabar gembira! Kini RustPro buka sampai jam 22.00 setiap harinya! Untuk anda yang booking pengerjaan (Anti Karat, Coating, Detailing, dan Kaca Film) dari pukul 17.00 WIB – 22.00 WIB, anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan diskon tambahan hingga 40%. Jangan abaikan kesempatan ini, booking sekarang juga!

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta Timur, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Pegangsaan Dua
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility