❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ini 8 Cara Merawat Kaca Film Mobil yang Benar

cara merawat kaca film mobil

Cara Merawat Kaca Film Mobil– Di dunia yang penuh dengan sinar matahari dan kebisingan lalu lintas, kaca film mobil telah menjadi solusi yang populer untuk meningkatkan kenyamanan dan melindungi kendaraan Anda. Kaca film bukan hanya sekadar aksesori tambahan, tetapi juga investasi yang bernilai untuk meningkatkan pengalaman berkendara Anda.

Oleh karena itu terdapat beberapa cara merawat kaca film mobil agar tampilan mobil tetap menawan dan meningkatkan nilai jual suatu saat ketika Anda ingin menjualnya. Apa saja cara-caranya? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga: Merk Kaca Film Mobil Siang Gelap Malam Terang, Paling Laris!

Cara Merawat Kaca Film Mobil

Inilah 8 (delapan) cara merawat kaca film mobil yang benar agar awet dan tahan laman:

1. Pembersihan Rutin

Cara merawat kaca film mobil yang pertama adalah lakukan pembersihan rutin pada kaca film mobil Anda. Gunakan larutan pembersih yang lembut dan bebas amonia, serta kain lembut atau spons yang tidak kasar. Hindari penggunaan bahan-bahan abrasif atau sikat yang dapat merusak permukaan kaca film.

2. Hindari Penggunaan Bahan Kimia Berbahaya

Jauhkan kaca film mobil dari kontak dengan bahan kimia berbahaya seperti pembersih kaca yang mengandung amonia atau asam. Bahan-bahan tersebut dapat merusak lapisan kaca film dan menyebabkan perubahan warna atau kerusakan permanen.

3. Hindari Goresan

Berhati-hatilah saat membersihkan kaca film dan hindari penggunaan benda tajam yang dapat menyebabkan goresan. Gunakan kain lembut atau spons yang bersih, dan usap permukaan dengan gerakan lembut dan hati-hati.

4. Hindari Paparan Panas

Berlebih Hindari memarkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Panas yang berlebihan dapat memengaruhi kualitas dan kinerja kaca film. Jika memungkinkan, gunakan penutup jendela atau parkir di tempat yang teduh.

5. Perhatikan Penggunaan Wiper

Jika kaca film depan Anda dilengkapi dengan kaca film, perhatikan penggunaan wiper. Pastikan wiper dalam kondisi baik dan bersih untuk menghindari goresan pada kaca film. Jangan menggunakan wiper yang rusak atau kotor, karena dapat merusak permukaan kaca film.

6. Hindari Pemasangan Benda-Benda Tumpul

Cara merawat kaca film mobil berikutnya adalah hindari pemasangan benda-benda tumpul atau berat pada kaca film. Tekanan yang berlebihan dapat merusak lapisan atau menyebabkan gelembung pada kaca film.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

7. Hindari Pencucian Mobil dalam Waktu 48 Jam Setelah Pemasangan

Setelah pemasangan kaca film baru, cara merawat kaca film mobil selanjutnya adalah hindari mencuci mobil dalam waktu 48 jam pertama. Ini memberikan waktu yang cukup bagi perekat untuk mengering dengan baik dan memastikan pemasangan yang kuat.

8. Konsultasikan dengan Profesional

Jika Anda memiliki masalah atau keraguan dalam merawat kaca film mobil, maka cara merawat kaca film mobil yang terakhir adalah sebaiknya konsultasikan dengan teknisi atau profesional yang berpengalaman. Mereka dapat memberikan saran dan petunjuk yang sesuai untuk merawat kaca film dengan baik.

Baca Juga: Daftar Tingkat Gelap Kaca Film Mobil & Aturannya, Yuk Simak!

Gunakan Domo Film untuk Tampilan Mobil yang Lebih Menawan!

Domo Film adalah sebuah produk kaca film dari Dokter Mobil Indonesia yang dirancang khusus untuk melindungi interior mobil dari sinar matahari berlebih.

Domo Film telah lama menjadi merek terpercaya di industri kaca film. Berikut adalah beberapa keunggulan yang menjadikan Domo Film sebagai pilihan terbaik untuk kaca film mobil Anda:

Penyaringan Sinar Matahari Optimal: Domo Film merupakan kaca film dengan tingkat penyaringan sinar matahari (Visible Light Transmission) yang optimal. Dengan kaca film ini, interior mobil Anda akan terlindungi dari sinar matahari hingga 99%.

Perlindungan Ultraviolet (UV) dan Infrared (IR) Unggul: Domo Film memiliki kemampuan yang unggul dalam menyaring sinar ultraviolet (UV) dan infrared (IR). Ini berarti Domo Film mampu melindungi interior mobil Anda dari kerusakan akibat sinar UV yang merusak, sambil menjaga suhu di dalam kabin tetap nyaman.

Ketebalan dan Ketahanan Terhadap Goresan Optimal: Kaca film dari Domo Film menggunakan bahan berkualitas tinggi dan teknologi terkini untuk memastikan ketebalan dan ketahanan terhadap goresan yang optimal. Bahkan dengan penggunaan sehari-hari, kaca film Domo Film tetap tahan lama dan tampak seperti baru.

Kejernihan Optik Superior: Dengan spesifikasi kaca film Domo Film, Anda akan mendapatkan kejernihan optik yang superior. Anda dapat menikmati visibilitas yang jelas dan tidak terdistorsi saat berkendara, tanpa ada gangguan pada pandangan Anda.

Teknologi Penyerapan Panas yang Efisien: Domo Film dilengkapi dengan teknologi penyerapan panas yang efisien. Hal ini membantu mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam kabin mobil, menjaga suhu di dalamnya tetap sejuk, dan mengurangi penggunaan AC. Dengan demikian, Anda dapat menghemat konsumsi bahan bakar.

RustPro merupakan bengkel spesialis anti karat mobil yang menjadi bagian dari Dokter Mobil Indonesia menyediakan layanan pemasangan kaca film mobil dengan produk Domo Film. Selain memiliki teknisi yang kompeten dalam pemasangan anti karat, kami juga memiliki teknisi yang paham tentang cara memasang kaca film. Mereka juga akan mengedukasi Anda mengenai cara merawat kaca film agar tetap optimal dan awet.

Yuk, hubungi Customer Service kami untuk pemesanan antrian secara online di nomor WhatsApp 0813-1150-2678. Info lengkap seputar layanan RustPro juga bisa didapat melalui Instagram, kami di @rustpo_indonesia.

Buat Anda yang tinggal di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Bekasi, dan wilayah lainnya di sekitar Jabodetabek, silahkan datang ke alamat RustPro cabang Pengangsaan Dua yang beralamat di Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Itulah dia informasi seputar cara merawat kaca film mobil. Dengan merawat kaca film mobil secara rutin dan hati-hati, Anda dapat mempertahankan keindahan dan kinerja kaca film dalam jangka waktu yang lebih lama. Selalu perhatikan panduan dan petunjuk pemasangan serta perawatan yang diberikan oleh produsen atau pemasang kaca film untuk hasil yang optimal.

RUSTPRO

It's My Responsibility