❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Penyebab Cat Mobil Kasar, Yuk Hindari !

8 Penyebab Cat Mobil Kasar, Yuk Hindari !

Merawat cat mobil adalah salah satu cara untuk menjaga tampilan kendaraan tetap kinclong dan terawat. Namun, ada beberapa penyebab cat mobil kasar dan tidak mulus. Untuk menghindari hal ini, penting untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang dapat merusak cat mobil Anda. Simak informasi berikut untuk mendapatkan tips-tips berguna dan menjaga tampilan mobil Anda tetap memukau. Jangan biarkan faktor-faktor tersebut merusak keindahan cat mobil Anda!

8 Penyebab Cat Mobil Kasar

Memiliki mobil dengan cat yang kinclong dan mulus adalah dambaan setiap pemilik mobil. Namun, ada beberapa faktor yang dapat membuat cat mobil terlihat kasar dan tidak menarik. Untuk menjaga keindahan cat mobil Anda, penting untuk mengetahui penyebab-penyebab yang perlu dihindari. Berikut ini adalah 8 penyebab cat mobil kasar yang perlu Anda waspadai:

1. Penggunaan Spons Kasar atau Bahan Pembersih Abrasif

Salah satu penyebab cat mobil kasar adalah penggunaan spons kasar atau bahan pembersih abrasif saat mencuci mobil. Spons kasar dapat merusak lapisan cat dan meninggalkan goresan yang membuat permukaan cat terlihat kasar. Sebaiknya, gunakan spons lembut dan bahan pembersih yang dirancang khusus untuk mobil agar tetap menjaga kehalusan cat.

2. Paparan Sinar Matahari dan Polusi Udara

Sinar matahari dan polusi udara juga dapat menjadi faktor penyebab cat mobil kasar. Paparan sinar UV secara berkepanjangan dapat menyebabkan perubahan warna dan membuat cat terlihat pudar. Sementara itu, polusi udara seperti debu, polutan, dan partikel lainnya dapat menempel pada permukaan cat dan membuatnya terlihat kusam dan kasar. Melindungi mobil dengan parkir di tempat yang teduh dan rutin membersihkannya akan membantu menjaga keindahan cat mobil Anda.

3. Kurangnya Perawatan dan Pengecatan Rutin

Penyebab cat mobil kasar selanjutnya adalah kurangnya perawatan dan pengecatan rutin. Ketika cat mobil tidak mendapatkan perawatan dan pengecatan yang rutin, lapisan catnya dapat mengalami kerusakan seiring waktu.

Cuaca ekstrem, goresan kecil, dan tindakan penggunaan yang tidak hati-hati dapat merusak cat dan membuatnya terlihat kasar. Penting untuk melakukan perawatan dan pengecatan rutin sesuai rekomendasi produsen untuk menjaga keindahan cat mobil Anda.

4. Penggunaan Produk Pembersih Tidak Tepat

Penggunaan produk pembersih yang tidak tepat juga dapat merusak cat mobil dan membuatnya terlihat kasar. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam produk pembersih tertentu dapat bereaksi dengan cat dan menyebabkan perubahan pada permukaan cat. Pastikan untuk menggunakan produk pembersih yang aman dan sesuai dengan jenis cat mobil Anda.

5. Penggunaan Bahan Cuci yang Tidak Bersih

Penggunaan bahan cuci yang tidak bersih seperti kain lap yang kotor atau air kotor dapat meninggalkan residu pada permukaan cat mobil. Residu tersebut akan membuat cat terlihat kasar dan tidak halus. Pastikan untuk selalu menggunakan kain lap bersih dan air bersih saat mencuci mobil.

6. Kurangnya Proteksi terhadap Goresan dan Benturan

Goresan dan benturan kecil pada permukaan cat mobil dapat penyebab cat mobil kasar. Kurangnya proteksi terhadap goresan dan benturan dapat membuat cat mudah terkelupas atau mengalami kerusakan. Gunakan pelindung cat seperti film pelindung atau lapisan wax untuk mengurangi risiko kerusakan pada cat mobil Anda.

7. Pola Pengemudi yang Kasar

Cara mengemudi yang kasar seperti pengereman tiba-tiba, pengereman keras, atau melintasi jalan yang berlubang dapat membuat cat mobil terkena goresan atau getaran yang merusak. Cobalah untuk mengemudi dengan hati-hati dan menghindari situasi yang dapat merusak cat mobil Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

8. Salah Penyimpanan

Penyebab cat mobil kasar yang terakhir yaitu tempat menyimpan mobil yang tidak tepat. Penyimpanan yang tidak tepat juga dapat merusak cat mobil. Jika mobil disimpan di tempat yang lembap atau terkena paparan bahan kimia seperti pelarut atau bensin, cat mobil dapat mengalami korosi atau perubahan yang membuatnya terlihat kasar.

BACA JUGA: 7 Cara Mengatasi Permukaan Cat Mobil Kasar, Yuk Coba!

Menjaga keindahan cat mobil membutuhkan perhatian dan perawatan yang tepat. Hindari penggunaan spons kasar atau bahan pembersih abrasif, lindungi mobil dari paparan sinar matahari dan polusi udara, dan lakukan perawatan dan pengecatan rutin sesuai rekomendasi produsen.

Selain itu, gunakan produk pembersih yang tepat, pastikan bahan cuci yang digunakan bersih, dan berhati-hatilah saat mengemudi. Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat menghindari 8 penyebab cat mobil kasar dan menjaga tampilan mobil Anda tetap mulus dan memukau.

Agar Cat Mobil Terhindar Dari Kasar, Pakai Coating Dari RustPro! Dijamin Mobil Anda Mulus!

Setelah mendapatkan informasi mengenai penyebab cat mobil kasar , di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru. Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta Timur, serpong, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Kelapa Gading – Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility