❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Dempul Cat Mobil yang Lecet, Pasti Ampuh!

cara dempul mobil cat yang lecet

Ketika mobil Anda mengalami lecet pada permukaan catnya, tentu terlihat tidak nyaman dipandang dan bisa mengurangi nilai estetika kendaraan Anda. Namun, jangan khawatir! Terdapat beberapa cara dempul cat mobil yang lecet untuk memperbaiki kerusakan kecil pada cat mobil Anda.

Di bawah ini, kami akan menyajikan informasi mengenai bagaimana cara dempul cat mobil yang lecet. Nantinya, setelah Anda mengetahui cara-cara berikut ini, Anda dapat menerapkannya pada cat mobil yang lecet agar penampilan mobil dapan kembali optimal dan memiliki daya tarik.

Baca Juga: 8 Penyebab Cat Mobil Kasar, Yuk Hindari !

Cara Dempul Cat Mobil yang Lecet

Inilah beberapa cara dempul cat mobil yang lecet untuk Anda terapkan:

1. Persiapan dan Pembersihan

Sebelum mulai melakukan dempul cat mobil, pastikan Anda telah menyiapkan semua peralatan yang diperlukan. Selain membutuhkan dempul cat, Anda juga perlu menyiapkan bahan-abahan lainnya, seperti kertas amplas halus (sekitar 600 grit), kain lembut, cairan pembersih, dan masker pelindung.

Lalu, cara pertama untuk melakukan dempul cat mobil yang lecet adalah membersihkan area yang lecet dengan cairan pembersih yang lembut. Pastikan area tersebut bersih dari kotoran, debu, dan noda lainnya. Setelah itu, lap area yang dibersihkan dengan kain lembut hingga kering.

2. Pengamplasan

Setelah area lecet bersih dan kering, ambil kertas amplas halus (sekitar 600 grit) dan gosok lembut area yang lecet. Tujuannya adalah untuk menghaluskan permukaan dan memperbaiki lecet yang terjadi. Pastikan Anda melakukan pengamplasan dengan lembut dan merata, sehingga tidak ada perbedaan tingkat kekasaran antara area yang diperbaiki dan sekitarnya.

Setelah cara dempul cat mobil yang lecet ini selesai, bersihkan area yang telah diamplas tersebut dari debu amplas yang dihasilkan dengan kain lembut yang bersih.

3. Persiapan dan Aplikasi Dempul

Ambil dempul cat yang sesuai dengan warna cat mobil Anda. Jika Anda tidak yakin dengan warna yang tepat, konsultasikan dengan toko cat atau bengkel terdekat. Campur dempul dengan cat sesuai petunjuk pada kemasan. Pastikan untuk mengaduk campuran dengan baik sehingga dempul dan cat tercampur secara merata.

Setelah campuran selesai, ambil spatula atau alat aplikator dempul dan oleskan campuran dempul ke area yang lecet dengan gerakan halus. Usahakan untuk menyamakan permukaan dempul dengan permukaan sekitarnya. Anda dapat melakukan cara dempul cat mobil yang lecet ini dengan menekan spatula pada dempul dan melakukan gerakan memutar hingga permukaan menjadi rata.

4. Pengamplasan Lanjutan

Setelah dempul mengering sepenuhnya, cara berikutnya untuk melakukan dempul pada cat mobil yang lecet adalah periksa apakah permukaan dempul sudah rata dan halus. Jika ada ketidakrataan, Anda dapat melakukan pengamplasan lanjutan dengan menggunakan kertas amplas yang lebih halus, seperti amplas 800 grit atau lebih halus. Gosok lembut permukaan dempul hingga merata dengan permukaan sekitarnya. Jangan lupa untuk membersihkan debu amplas yang dihasilkan setelah pengamplasan selesai.

5. Finishing dan Pewarnaan

Setelah permukaan dempul sudah halus dan rata, cara dempul cat mobil yang lecet selanjutnya adalah memberikan finishing dan pewarnaan. Gunakan cat mobil yang sesuai dengan warna kendaraan Anda. Oleskan cat dengan hati-hati dan merata di atas dempul yang sudah kering. Pastikan untuk melapisi area yang diperbaiki dengan cat hingga warnanya sama dengan permukaan sekitarnya. Biarkan cat mengering sepenuhnya sesuai petunjuk pada kemasan cat yang Anda gunakan.

Terakhir, lakukan polishing atau perawatan tambahan jika diperlukan untuk mengembalikan kilap dan keindahan cat mobil Anda. Gunakan produk pembersih dan pelindung cat yang sesuai untuk memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Ketahui Bagian Mobil Paling Mudah Berkarat dan Apa Saja Penyebabnya

Mengatasi Lecet pada Mobil bersama RustPro!

RustPro adalah merek terkenal yang menyediakan produk perlindungan dan perbaikan untuk kendaraan. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan jenis lecet yang ingin Anda atasi. RustPro menyediakan berbagai pilihan produk, seperti penutup lecet transparan, kit perbaikan lecet, atau bahkan sistem pelapisan permanen.

Anda dapat menggunakan layanan “Coating dan Detailing” dari kami untuk mengatasi lecet pada mobil kesayangan. Kami menggunakan bahan dasar pengerjaan yang berkualitas tinggi. Dengan teknologi terbaru bernama Graphene 10h+ yang dijamin tahan lebih lama dibanding teknologi nano ceramic.

Setelah keluar dari bengkel kami, mobil Anda dijamin akan tahan pemakaian untuk jangka waktu beberapa tahun ke depan. RustPro pun dengan berani menjamin garansi hingga 8 tahun untuk setiap layanannya. Lama banget, kan?

Selain itu, pengerjaan “Coating and Detailing” pun akan dilakukan oleh teknisi RustPro yang telah berpengalaman di bidang perawatan mobil dan ahli otomotif. Mereka telah dibekali sejumlah ilmu mengenai SOP perawatan kendaraan roda empat yang dikembangkan langsung oleh para ahli dari Jerman.

Pokoknya, dijamin ga nyesel deh! Dengan garansi 8 tahun, Anda akan hemat biaya untuk perawatan mobil. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, reserevasi online sekarang! Silahkan hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp 0813-1150-2678. Bengkel RustPro berada di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itulah dia pembahasan mengenai cara dempul cat mobil yang lecet. Dengan mengikuti kelima cara dempul cat mobil yang lecet di atas, Anda dapat memperbaiki kerusakan kecil pada cat mobil yang lecet dengan menggunakan dempul.

Namun, jika kerusakan lebih parah atau membutuhkan penanganan yang lebih profesional, disarankan untuk menghubungi bengkel mobil atau ahli cat untuk mendapatkan bantuan yang tepat.

RUSTPRO

It's My Responsibility