❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Ketahui Bagian Mobil Paling Mudah Berkarat dan Apa Saja Penyebabnya

bagian mobil paling mudah berkarat

Karat pada mobil adalah proses korosi atau oksidasi yang terjadi pada logam mobil, biasanya pada bagian eksterior yang terpapar oleh elemen lingkungan seperti air, garam, dan oksigen. Karat pada mobil dapat merusak penampilan kendaraan dan secara negatif mempengaruhi kekuatan struktural logam.

Makanya, penting untuk mengetahui bagian mobil paling mudah berkarat untuk dapat cepat mendeteksi karat dan mencegah karat menyebar ke bagian mobil lainnya. Nah, supaya Anda mengetahui bagian mobil mana saja yang paling mudah berkarat, berikut kami sajikan informasinya kepada Anda.

4 Bagian Mobil Paling Mudah Berkarat

Bagian mobil paling mudah berkarat adalah pada body eksterior, terutama bagian yang terpapar langsung oleh elemen-elemen lingkungan seperti air, kelembaban, dan garam. Beberapa bagian mobil yang paling mudah terkena karat diantaranya:

1. Panel Body

Bagian mobil paling mudah berkarat seperti pintu, kap mesin, kap bagasi, dan panel samping mobil yang terpapar langsung oleh cuaca dapat menjadi tempat karat yang umum.

2. Lingkungan Roda

Kemudian, mobil juga mudah berkarat pada beberapa bagian di dekat roda, seperti panel roda dan panel bagian bawah mobil, rentan terhadap karat karena sering terkena air, lumpur, dan kotoran yang dapat menyebabkan korosi.

3. Saluran pembuangan

Lalu, bagian mobil paling mudah berkarat yang juga perlu dicek secara berkala adalah saluran pembuangan mobil atau knalpot. Bagian ini terbuat dari logam yang tentunya dapat mengalami karat karena sering terkena air.

4. Bagian Bawah Mobil

Bagian mobil paling mudah berkarat yang terakhir adalah pada bagian bawah mobil, terutama bagian chassis dan suspensi. Bagian ini dapat terpapar air dan kotoran saat mobil melewati jalan yang basah atau berlumpur. Jika lapisan pelindungnya rusak, karat dapat muncul di bagian ini.

Penting untuk melakukan perawatan dan perlindungan yang tepat terhadap mobil Anda untuk mencegah terjadinya karat. Ini termasuk mencuci mobil secara teratur, melindungi lapisan cat dengan perawatan seperti waxing, dan membersihkan bagian-bagian yang rentan terhadap karat secara teratur.

Selain itu, jika terdapat kerusakan pada lapisan pelindung, segera perbaiki dan cat ulang area yang terkena untuk mencegah karat lebih lanjut.

Faktor Penyebab Mobil Berkarat

Beberapa faktor yang menjadi penyebab mobil berkarat meliputi:

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Air dan Kelembaban

Penyebab mobil berkarat yang paling utama adalah kontak yang berulang kali antara air dengan logam pada mobil yang tidak dilindungi. Kelembaban yang tinggi pada bagian-bagian mobil yang terbuat dari logam juga dapat meningkatkan risiko karat pada mobil.

Kerusakan Lapisan Pelindung

Kerusakan pada lapisan pelindung karat juga bisa menjadi penyebab mobil berkarat. Jika lapisan pelindung pada mobil, seperti cat atau lapisan anti-karat, mengalami kerusakan atau goresan, logam yang terpapar akan menjadi rentan terhadap karat.

Debu, lumpur, dan kotoran

Penyebab mobil berkarat yang terakhir adalah partikel-partikel kecil yang menempel pada mobil, terutama jika terperangkap di area-area tertentu seperti celah-celah yang sulit dijamah tangan, dapat menahan kelembaban dan mempercepat korosi.

Baca Juga: 5 Penyebab Kolong Mobil Avanza Sering Karatan

Rawat Mobil dengan Memasang Anti Karat di RustPro

RustPro adalah merek terkemuka dalam perlindungan anti karat yang telah terbukti melindungi mobil dari korosi dan kerusakan akibat karat. Produk ini menggunakan teknologi canggih dan formulasi khusus yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal dan tahan lama. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memasang anti karat di RustPro sebagai langkah melindungi bagian mobil paling mudah berkarat:

Perlindungan Penuh terhadap Karat

RustPro menggunakan lapisan pelindung yang kuat dan tahan lama untuk melindungi logam mobil dari kontak langsung dengan air, kelembaban, garam, dan bahan kimia yang dapat menyebabkan korosi. Lapisan ini membentuk penghalang yang efektif, mencegah karat dan kerusakan pada permukaan logam.

Teknologi Anti Karat yang Inovatif

RustPro menggabungkan teknologi terbaru dalam perlindungan anti karat. Formulasi khususnya mengandung bahan-bahan kimiawi yang membantu menghentikan reaksi kimia yang menyebabkan korosi pada logam. Hal ini memungkinkan mobil Anda tetap terlindungi bahkan di lingkungan yang keras.

Perlindungan Jangka Panjang

Produk RustPro dirancang untuk memberikan perlindungan jangka panjang terhadap karat. Lapisan anti karat yang diterapkan dapat bertahan dalam berbagai kondisi cuaca dan lingkungan, menjaga mobil Anda terlindungi selama bertahun-tahun.

Menjaga Penampilan Mobil

Selain melindungi logam dari korosi, RustPro juga membantu menjaga penampilan mobil. Lapisan pelindungnya memberikan kilauan dan keindahan yang tahan lama pada permukaan mobil, sehingga membuat mobil Anda tampak baru dan terawat.

Investasi yang Berharga

Memasang anti karat di RustPro adalah investasi yang berharga untuk menjaga nilai kendaraan Anda. Dengan melindungi mobil Anda dari karat, Anda dapat mempertahankan nilai jualnya dan mengurangi biaya perawatan jangka panjang yang terkait dengan kerusakan akibat karat.

Pemasangan Profesional

RustPro dapat dipasang oleh tenaga ahli yang terlatih secara profesional. Proses pemasangan yang cermat dan teliti memastikan lapisan pelindung diterapkan dengan sempurna pada setiap bagian logam yang rentan terhadap karat. Ini memberikan perlindungan yang konsisten dan efektif pada mobil Anda.

Jadi, jika Anda ingin melindungi bagian mobil paling mudah berkarat dan menjaga penampilannya tetap optimal, memasang anti karat di RustPro adalah pilihan yang sangat bijaksana. Dengan teknologi inovatif, perlindungan jangka panjang, dan investasi yang berharga, Anda dapat memiliki keyakinan bahwa mobil Anda terlindungi dengan baik. Jangan biarkan karat merusak investasi Anda, pilih RustPro dan nikmati keamanan dan ketenangan pikiran dalam perjalanan Anda dengan mobil yang terawat dan terlindungi.

Silahkan lakukan reservasi secara online melalui Customer Service di nomor WhatsApp 813-1150-2678. Bengkel kami berada di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itu dia informasi seputar bagian mobil paling mudah berkarat dan beberapa faktor penyebabnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda dapat mencegah karat pada mobil lebih cepat.

RUSTPRO

It's My Responsibility