❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Penyebab Kolong Mobil Avanza Sering Karatan

Kolong Mobil Avanza Berkarat

Jika Anda adalah pemilik mobil Avanza atau sering melihat mobil ini di jalan, Anda mungkin pernah menyaksikan kasus umum yang terjadi pada kolong mobil Avanza: karat dan keropos. Kolong mobil, yang merupakan bagian di bawah mobil yang terletak di antara roda depan dan belakang, seringkali menjadi tempat yang rentan terhadap kerusakan karat dan keropos.

Penyebab Kolong Mobil Avanza Berkarat dan Keropos

Dalam artikel ini, akan diungkap beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan tersebut pada kolong mobil Avanza, dan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya perawatan dan pencegahan yang tepat.

  1. Lingkungan dan Iklim

Salah satu faktor utama yang menyebabkan kolong mobil Avanza berkarat adalah lingkungan tempat mobil beroperasi. Iklim yang lembap dan cuaca yang ekstrem, seperti hujan dan kelembaban tinggi, dapat mempercepat terjadinya proses korosi pada bagian logam. Kolong mobil yang terkena air hujan atau terendam dalam genangan air memiliki risiko yang lebih tinggi untuk berkarat.

Selain itu, jika Anda tinggal di daerah pesisir yang terpapar garam atau zat korosif lainnya, risiko kerusakan karat pada kolong mobil Avanza juga akan semakin tinggi.

  1. Kualitas Pelapis Anti-Karat

Avanza sebagai mobil massal memiliki kecenderungan menggunakan pelapis anti-karat yang lebih sederhana dibandingkan dengan mobil-mobil mewah. Pelapis anti-karat yang buruk atau pelapis yang sudah rusak dapat mempercepat terjadinya korosi pada logam kolong mobil Avanza.

Kekurangan lapisan pelindung dapat membuat logam menjadi lebih rentan terhadap air, debu, dan partikel lain yang dapat memicu korosi. Pemilik mobil Avanza perlu memperhatikan kualitas pelapis anti-karat dan melakukan perawatan secara teratur untuk menjaga perlindungan logam kolong mobil Avanza.

  1. Pemakaian dan Perawatan yang Tidak Tepat

Pemakaian mobil yang kasar atau terlalu sering melewati jalan yang berlubang dan penuh bebatuan dapat menyebabkan kolong mobil Avanza tergores atau rusak. Goresan pada pelapis anti-karat dapat menjadi titik awal untuk terjadinya korosi pada logam. Selain itu, kurangnya perawatan dan pemeliharaan rutin juga dapat meningkatkan risiko kerusakan karat pada kolong mobil.

Pembersihan yang tidak teratur atau tidak grondong secara menyeluruh, termasuk membersihkan bagian bawah mobil, dapat memungkinkan debu, kotoran, dan kelembaban menumpuk di kolong mobil, menciptakan kondisi ideal untuk korosi di bagian kolong mobil Avanza.

  1. Kualitas Bahan dan Desain

Faktor lain yang berkontribusi terhadap kerusakan karat pada kolong mobil Avanza adalah kualitas bahan dan desain. Beberapa mobil mungkin menggunakan bahan logam yang lebih tahan terhadap korosi dan dirancang dengan lapisan pelindung yang lebih baik.

Namun, Avanza sebagai mobil dengan harga terjangkau mungkin menggunakan bahan yang lebih rentan terhadap korosi dan tidak memiliki lapisan pelindung yang sebaik mobil-mobil premium. Desain kolong mobil Avanza juga dapat mempengaruhi risiko kerusakan karat, terutama jika desainnya memungkinkan air, kotoran, dan kelembaban terjebak di dalamnya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Umur Mobil dan Penggunaan

Semakin tua mobil Avanza, semakin besar kemungkinan kolong mobil Avanza mengalami kerusakan karat dan keropos. Faktor umur mobil dan penggunaan yang intens dapat mempercepat proses korosi. Mobilitas yang tinggi dan paparan terhadap berbagai kondisi cuaca dan lingkungan selama bertahun-tahun dapat menyebabkan lapisan pelindung dan kualitas logam kolong mobil menjadi menurun.

Oleh karena itu, penting untuk memahami bahwa mobil Avanza yang lebih tua mungkin memerlukan perawatan dan pencegahan yang lebih intensif untuk menjaga kolong mobil Avanza tetap bebas dari karat.

Baca Juga: 7 Tips Membeli Mobil Tua Bekas

Tindakan Pencegahan dan Perawatan yang Tepat

Untuk melindungi kolong mobil Avanza dari kerusakan karat dan keropos, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil:

  1. Bersihkan secara teratur: Selalu membersihkan kolong mobil secara teratur dengan mencuci mobil, termasuk bagian bawah mobil. Pastikan untuk menghilangkan debu, kotoran, dan kelembaban yang menempel pada kolong mobil.
  2. Pertahankan perawatan rutin: Lakukan perawatan mobil secara berkala, termasuk pengecekan dan perawatan kolong mobil. Pastikan untuk menghapus karat yang muncul segera dan melindungi logam dengan bahan pelindung yang sesuai.
  3. Hindari jalan yang berbahaya: Jika memungkinkan, hindari melewati jalan berlubang atau penuh dengan bebatuan yang dapat merusak kolong mobil. Pilihlah rute yang lebih aman dan minim risiko kerusakan.
  4. Pertimbangkan penggunaan penutup kolong mobil: Menggunakan penutup kolong mobil saat parkir atau ketika mobil tidak digunakan dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap paparan lingkungan yang berpotensi menyebabkan korosi.
  5. Perawatan pelapis anti-karat: Pastikan pelapis anti-karat pada kolong mobil dalam kondisi baik. Jika ada kerusakan atau lapisan pelindung yang rusak, segera lakukan perbaikan atau penggantian.

Salah satu pelapis anti karat mobil dengan kualitas dan kredibilitas yang sudah banyak dipercaya dan direkomendasikan adalah anti karat mobil dari Rustpro.

Rustpro menghadirkan lapisan anti karat dengan formulasi berbahan rubber atau karet yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada mobil Anda. Anti karat mobil Rustpro jauh lebih ringan, cepat kering, dan tahan di suhu tinggi dibandingkan lapisan anti karat merek lain yang berbahan dasar aspal. Sehingga proteksi anti karat mobil Rustpro jauh lebih kuat dan tahan lama.

Dengan keunggulannya yang begitu luar biasa, jelas perlindungan mobil dengan anti karat Rustpro adalah pilihan paling terpercaya untuk cegah kerusakan-kerusakan yang dapat terjadi akibat mobil berkarat, dengan masa garansi hingga 8 TAHUN.

Bisa juga dituju untuk lakukan cara bersihkan karat mobil selain mengaplikasikan anti karat mobil, lokasi Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju untuk dapat penanganan:

Sayangnya, layanan anti karat mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Penutup

Dengan memahami penyebab kerusakan karat dan keropos pada kolong mobil Avanza serta mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, Anda dapat memperpanjang umur kolong mobil dan menjaga mobil Anda tetap terlindungi. Perhatikan pentingnya perawatan dan perbaikan yang teratur untuk menjaga keandalan dan tampilan mobil Avanza Anda dalam jangka panjang.

Agar karat tak hinggap lagi, pastikan untuk berikan proteksi terkuat dalam lindungi kolong mobil Avanza dari karat dan keropos dengan pengaplikasian cat anti karat mobil terbaik dan terpercaya hanya dari anti karat mobil di Rustpro!

RUSTPRO

It's My Responsibility