❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Penyebab Kaca Berembun Bagian Depan & Cara Mengatasinya

8 Penyebab Kaca Berembun Bagian Depan & Cara Mengatasinya

Kaca berembun memang cukup menyebalkan, apalagi jika itu terjadi pada bagian kaca depan mobil. Tentu hal ini akan mengganggu padangan dan membahayakan keselamatan pengandaran. Nah, sebelum mengatasi masalah ini, tentu anda ingin mengetahui apa saja yang menyebabkan kaca tersebut bisa berumbun bukan?

Dengan mengetahui apa yang menyebabkan kaca berembun, diharapkan pada masa yang akan datang, kaca bagian depan mobil anda menjadi tidak berembun lagi dan pandangan anda jelas. Berikut kami sampaikan penyebab yang membuat kaca mobil berembun dan seperti apa cara mengatasinya. Penasaran? Yuk kita simak informasinya berikut ini!

8 Penyebab Kaca Berembun Bagian Depan

Ada delapan penyebab yang menjadikan kaca berembun. Dari delapan penyebab ini anda bisa membuat kaca mobil pada bagian depan menjadi tidak berembun lagi. Berikut adalah delapan penyebab kaca berembun tersebut:

  1. Cuaca: Kaca berembun karena udara yang lembab dan hangat. Uap air akan menguap dari udara dan menempel pada kaca, menyebabkan kaca berdebu.
  2. Ketinggian: Ketinggian mempengaruhi tingkat kelembaban. Ketinggian yang tinggi membuat udara lebih lembab sehingga meningkatkan kemungkinan kaca berembun.
  3. Aliran udara: Aliran udara yang lemah akan menyebabkan udara di sekitar kaca menjadi lembab.
  4. Pemanasan: Pemanasan dapat menyebabkan udara menjadi lembab sehingga meningkatkan kemungkinan kaca berembun.
  5. Tanaman: Tanaman menghasilkan uap air yang dapat bereaksi dengan kaca dan menyebabkan kaca berdebu.
  6. Kelembaban: Kelembaban tinggi meningkatkan kemungkinan kaca berembun.
  7. Kebocoran pipa: Kebocoran pipa dapat menyebabkan kondensasi pada kaca, menyebabkan kaca berdebu.
  8. Lantai keramik: Banyak lantai keramik menghasilkan uap air yang dapat bereaksi dengan kaca dan menyebabkan kaca berdebu.

Dari delapan penyebab kaca berembun tersebut, adakah salah satunya yang menjadi alasan atau penyebab yang anda alami sekarang? Kalau iya, maka anda harus menghindari penyebab itu sekarang juga. Apabila penyebab tersebut tidak anda hilangkan makan kaca bagian depan anda akna tersebut berembun dan menghalami pandangan anda selama berkendara.

BACA JUGA: Kaca Mobil Buram Saat Hujan? Ini 5 Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Kaca Berembun Pada Bagian Depan Mobil

Tidak ingin penyebab tersebut membuat kaca mobil anda berembun, baiknya atasi penyebab tersebut dengan beberapa cara berikut ini. Ini adalah cara paling ampuh yang dijamin akan menghilangkan embun pada kaca mobil.

  • Gunakan Abrasive Cleaner. Abrasive cleaner adalah penghilang kotoran berbasis deterjen cair yang dapat digunakan untuk membersihkan kaca yang berdebu dan berminyak. Abrasive cleaner dapat menghilangkan kotoran, minyak, dan debu.
  • Bersihkan Kaca dengan Microfiber Cloth. Microfiber cloth adalah kain lembut yang dirancang khusus untuk membersihkan kaca. Kain ini dapat membantu menghilangkan kotoran dan noda yang sulit dihilangkan dari permukaan kaca.
  • Gunakan Deterjen untuk Menyikat Kaca. Deterjen adalah bahan kimia yang dapat digunakan untuk menyikat kaca yang berdebu dan kusam. Deterjen dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada permukaan kaca.
  • Gunakan Wax untuk Menutupi Kaca Berembun. Wax adalah bahan yang dapat digunakan untuk menutupi kaca yang berdebu dan berminyak. Wax akan menutupi kotoran dan noda yang berada di permukaan kaca, sehingga menghasilkan permukaan yang lebih halus.
  • Gunakan Shine Enhancer untuk Mencerahkan Kaca. Shine enhancer adalah bahan yang dapat digunakan untuk mencerahkan kaca yang berdebu dan berminyak. Shine enhancer dapat membantu mencerahkan permukaan kaca dan menghilangkan kotoran dan noda yang menempel pada permukaan kaca.

Kaca berembun pada bagian depan mobil dapat diatasi dengan menggunakan abrasive cleaner, microfiber cloth, deterjen, wax, dan shine enhancer. Penggunaan bahan-bahan tersebut dapat membantu menghilangkan kotoran dan noda yang menempel pada permukaan kaca, sehingga menghasilkan permukaan kaca yang lebih halus dan terang.

Atasi Kaca Berembun di Dari RustPro!

Untuk anda yang ingin mengatasi masalah kaca berembun pada bagian kaca depan mobil, anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan datang ke RustPro. Mengapa harus RustPro? RustPro memiliki layanan yang akan membantu melindungi kaca mobil anda dari embun dan masalah kaca lainnya.

Perlindungan dari layanan RustPro dijamin akan membantu anda terhindari dari embun selama bertahun-tahun. Sehingga anda tidak perlu khawatir saat hujan atau saat berada dalam kondisi yang akan membuat kaca berembun.

Untuk mendapatkan layanan atau solusi kaca berembun dari RustPro, silahkan datang ke RustPro Lontar Surabaya. Hubungi customer service RustPro Lontar Surabaya melalui WhatsApp (klik di sini) atau telfon ke nomor berikut: 0813-1150-2678. Jika ingin datang langsung ke cabang Lontar, berikut adalah alamatnya: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Sampaikan apa yang menjadi masalah anda dan nantinya pihak customer service akan membantu anda mendapatkan layanan kaca berembun dari RustPro dan membuat reservasi kedatangan. Datanglah pada hari atau tanggal yang memang sesuai seperti yang anda inginkan. Jadi tunggu apalagi, yuk ke RustPro Lontar Surabaya sekarang juga!

RUSTPRO

It's My Responsibility