❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Risiko Tidak Pakai Kaca Film Mobil, Ganggu Kenyamanan Ancam Keamanan

Risiko Tidak Pakai Kaca Film Mobil

Kaca film mobil masih banyak dianggap sebagai aksesoris semata, alih-alih dianggap sebagai komponen yang vital untuk dipasang di mobil. Sehingga banyak pengguna mobil yang ‘ogah’ memasang kaca film mobil. Padahal, risiko tidak pakai kaca film mobil pun tidak main-main, lho. Ada faktor kenyamanan dan keselamatan Anda saat berkendara yang berpotensi terganggu akibat tidak dipasang kaca film di mobil. Untuk cari tahu lebih lengkap, simak paparan informasinya di bawah ini!

Risiko Tidak Pakai Kaca Film Mobil

Sering dianggap hanya sebagai aksesoris semata, ternyata fungsinya sangat esensial di dalam mobil. Saat mobil Anda tak menggunakan kaca film, berikut adalah risiko tidak pakai kaca film mobil yang akan terjadi.

  1. Berefek Buruk pada Kesehatan

Mobil yang tak menggunakan kaca film memungkinkan pengguna mobil lebih mudah terpapar sinar ultraviolet. Paparan sinar ultraviolet (UV) secara langsung dapat membahayakan kesehatan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal International Journal of Clinical and Experimental Medicine, tidak memasang kaca film pada mobil dapat meningkatkan risiko paparan sinar UV yang berbahaya. Studi tersebut juga menemukan bahwa kendaraan yang tidak memiliki kaca film menyebabkan kenaikan tingkat sinar UV di dalam mobil hingga 40%. Hal ini dapat menyebabkan beberapa efek buruk terhadap kesehatan, seperti gangguan penglihatan, kanker kulit, kulit keriput, dan lain-lain. Kaca film mobil dapat membantu melindungi pengemudi dan penumpang dari paparan sinar UV, dengan mengurangi tingkat sinar UV yang masuk ke dalam mobil hingga 90%.

  1. Menarik Perhatian Pelaku Kejahatan

Tanpa memasang kaca film mobil, risiko bahwa isi mobil mudah dibobol dan dicuri meningkat. Hal ini terkait dengan kenyataan bahwa kaca film membuat jendela mobil lebih tebal dan kuat. Kaca yang tebal ini menimbulkan rintangan yang lebih besar untuk pencuri, sehingga mereka harus lebih berusaha untuk memecahkannya. Sebuah jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Safety Research menunjukkan bahwa kendaraan yang dilengkapi dengan kaca film memiliki tingkat kejahatan yang lebih rendah daripada kendaraan tanpa kaca film. Hal ini menunjukkan bahwa tidak memasang kaca film mobil dapat meningkatkan risiko isi mobil mudah dibobol dan dicuri.

  1. Ganggu Kenyamanan saat Berkendara

Tanpa memasang kaca film, kenyamanan saat berkendara dapat terganggu karena cahaya matahari dan kendaraan lain yang menyilaukan. Cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin mobil dapat mengganggu pandangan pengendara dan mengurangi konsentrasi saat mengemudi. Selain itu, cahaya refleksi yang datang dari lalu lintas lain juga dapat mengganggu penglihatan pengendara. Ini dapat menyebabkan kecelakaan atau kecelakaan kecil, karena pengendara tidak dapat melihat jalan dengan jelas.

Kaca film bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Dengan menggunakan kaca film, cahaya matahari dan refleksi lalu lintas lainnya akan dikurangi sehingga memungkinkan pengendara untuk melihat jalan dengan jelas dan dengan mudah. Ini juga akan membantu meningkatkan konsentrasi pengendara saat mengemudi, yang akan mengurangi risiko kecelakaan.

  1. Konsumsi Bahan Bakar Lebih Boros

Kaca film mobil dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar karena dapat mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam mobil. Karena panas, Anda harus mengaktifkan sistem penyejukan di dalam mobil yang menyebabkan pemborosan bahan bakar. Tanpa kaca film, Anda akan menghabiskan lebih banyak bahan bakar untuk menjaga suhu di dalam mobil tetap nyaman. Selain itu, kaca film dapat meningkatkan aerodinamika mobil sehingga bahan bakar yang dibutuhkan untuk menggerakkan mobil menjadi lebih sedikit. Tanpa kaca film, tidak ada efek aerodinamika, yang berarti kendaraan Anda harus menggunakan banyak bahan bakar untuk tetap bergerak. Jadi, tidak memasang kaca film mobil dapat membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.

Baca Juga: Bikin Boncos Budget, Ini Penyebab Bahan Bakar Boros

  1. Membahayakan Pengguna Mobil saat Kaca Mobil Pecah

Tidak memasang kaca film mobil adalah salah satu cara untuk membuat kaca mobil yang pecah lebih mudah untuk mengenai pengguna mobil di dalamnya. Tanpa kaca film, ada risiko lebih tinggi bahwa kaca pecah dapat mengenai pengguna. Tanpa kaca film, kaca pecah akan menempel di permukaan luar mobil, dan dalam situasi tertentu, pecahan kaca ini dapat jatuh ke dalam mobil dan mungkin mengenai penggunanya. Jika pecahan kaca masuk ke dalam mobil, maka risiko luka lebih tinggi. Oleh karena itu, tidak memasang kaca film mobil dapat membuat kaca mobil yang pecah lebih mudah untuk mengenai pengguna mobil di dalamnya.

Hindari Efek Buruk yang Ada dengan Pasang Kaca Film Berkualitas Luar Biasa dari DOMO Film

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dari kumpulan efek negatif yang ditimbulkan akibat tidak memasang kaca film mobil. Kini Anda bisa lebih memahami betapa pentingnya memakai kaca film pada mobil, bukan? Karena tak hanya berfungsi sebagai penambah nilai estetika, nyatanya kaca film mobil memang memiliki kegunaan yang lebih esensial, dari berikan perlindungan hingga menambah kenyamanan saat berkendara.

Untuk kaca film mobil yang banyak direkomendasikan untuk dipasang di mobil kesayangan Anda, DOMO Film bisa menjadi pilihan yang tepat dengan serangkaian keunggulannya yang melimpah.

DOMO Film memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Dengan keunggulan yang ditawarkan, jelas menggunakan DOMO Film untuk perlindungan kaca mobil kesayangan Anda adalah pilihan tepat untuk dilakukan. Jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Raya, Anda bisa datang langsung ke bengkel RUSTPRO Cirendeu. Satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan jika ada yang perlu Anda periksa pada mobil kesayangan Anda di sini.

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih. Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Di momen-momen tertentu, pemasangan kaca film DOMO Film juga seringkali mendapatkan potongan diskon khusus. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengikuti perkembangannya melalui website, sosial media, hingga berkonsultasi langsung dengan customer service RUSTPRO via WhatsApp.

RUSTPRO

It's My Responsibility