❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Keunggulan Cat Anti Karat Berbahan Rubber

keunggulan cat anti karat berbahan rubber

Dalam perlindungan anti karat mobil, terdapat dua pilihan cat anti karat yang biasa digunakan untuk melindungi mobil dari korosi, yakni cat anti karat rubber dan cat anti karat aspal.

Melalui artikel ini, rustpro.id akan mengupas apa saja keunggulan cat anti karat berbahan rubber yang membuatnya jauh lebih efektif menangkal zat kimia penyebab korosi, dibandingkan cat anti karat berbahan aspal.

Apa itu cat anti karat berbahan rubber?

Cat anti karat berbahan rubber adalah sebuah cat pelapis anti karat yang terbuat dari bahan dasar karet alam yang dimodifikasi dengan berbagai zat tambahan untuk meningkatkan daya tahan dan performanya.

Bahan ini menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan dengan cat anti karat berbahan aspal yang saat ini masih banyak digunakan oleh banyak bengkel anti karat mobil.

Keunggulan Cat Anti Karat Berbahan Rubber

Keunggulan cat anti karat berbahan dasar rubber diantaranya:

1. Cepat Kering

Salah satu keunggulan utama cat anti karat berbahan rubber adalah waktu pengeringannya yang cepat. Hal ini tentu memungkinkan Anda untuk segera menggunakan kendaraan setelah proses pengaplikasian cat anti karat selesai.

Kecepatan proses pengeringan ini tentu dapat membuat Anda membuang waktu banyak untuk menunggu.

Cat ini dapat mengering dalam waktu 2-4 jam, jauh lebih cepat dibandingkan cat anti karat berbahan aspal yang membutuhkan waktu hingga 12-24 jam.

2. Tahan Air

Cat anti karat berbahan rubber memiliki sifat tahan air yang sangat baik. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk melindungi kendaraan paparan air hujan, lumpur, dan genangan air.

Ketahanan terhadap air ini membantu melindungi permukaan kendaraan, terutama pada bagian bawah, dari korosi yang sering terkena air, sehingga memperpanjang masa pakai kendaraan.

3. Elastis

Keunggulan lain dari cat anti karat berbahan rubber adalah sifat elastisnya yang tinggi. Sifat elastis ini membuatnya tidak mudah retak atau pecah saat kendaraan mengalami getaran atau benturan.

Dengan demikian, cat dapat tetap utuh dan melindungi permukaan kendaraan dari kerusakan meskipun mobil melewati jalanan yang kasar dan tidak rata.

4. Tidak Mudah Rusak

Cat anti karat berbahan rubber juga dikenal karena ketahanannya yang sangat baik terhadap kerusakan akibat kondisi cuaca dan bahan kimia.

Berkat komposisi bahan yang kuat dan tahan lama, cat ini mampu bertahan meski dihantam beberapa partikel keras, seperti terkena kerikil atau pecahan batu kecil.

Selain itu, Cat ini tidak mudah rusak bila terkena paparan bahan bakar minyak (BBM) dan ketika terkena suhu tinggi.

Hal ini membuatnya ideal untuk digunakan di berbagai jenis kendaraan, termasuk mobil, motor, dan truk.

Perbandingan dengan Cat Anti Karat Berbahan Aspal

Cat anti karat berbahan aspal merupakan jenis cat anti karat tradisional yang biasa digunakan oleh bengkel-bengkel anti karat mobil mainstream.

Dari segi harga, cat anti karat berbahan aspal ini memang jauh lebih murah dibandingkan yang berbahan rubber.

Namun, jika bicara kualitas, tentu cat anti karat berbahan aspal berada jauh di bawah yang berbahan rubber.

Berikut adalah beberapa kekurangan dari cat aspal bila dibandingkan dengan cat rubber:

  • Lebih lama kering, sekitar 12-24 jam untuk mongering.
  • Mudah retak dan mengelupas saat terkena air.
  • Mudah pecah saat kendaraan mengalami getaran atau benturan.
  • Mudah rusak ketika terkena paparan bahan minyak dan suhu tinggi.

Baca Juga: Cara Mengkilapkan Body Mobil Warna Hitam Agar Tampil Elegan

Ingin Mobil Terbebas Karat Sepanjang Waktu? Bawa ke RustPro Garansi 8 Tahun!

Buat Anda yang ingin mobilnya terbebas dari karat, segera bawa saja ke RustPro! Bersama kami, mobil Anda dijamin terbebas dari karat sepanjang waktu!

Kami menyediakan layanan anti karat mobil menggunakan cat anti karat berbahan dasar rubber yang kualitas dan ketahanannya dijamin garansi selama 8 tahun.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas cat anti karat yang kami gunakan. Apalagi, kami juga menyediakan layanan maintenance secara GRATIS setiap tahunnya.

Jadi, mobil Anda dipastikan akan bebas karat dan keropos hingga bertahun-tahun.

Buruan bawa mobil Anda ke RustPro sekarang sebelum karat membuatnya keropos! Hubungi kami melalui WhatsApp di nomor 0812-1130-9522 untuk informasi lengkap dan reservasi!

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itulah beberapa keunggulan cat anti karat berbahan rubber yang membuatnya menjadi pilihan ideal untuk melindungi mobil dari paparan zat kimia penyebab korosi.

Buat Anda yang melindungi mobil dari karat menggunakan cat rubber, RustPro adalah pilihan paling tepat karena cuma kami bengkel anti karat mobil yang menggunakan cat anti karat berbahan rubber.

Buruan reservasi sekarang sebelum antreannya terisi penuh!