❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Mengkilapkan Body Mobil Warna Hitam Agar Tampil Elegan

cara mengkilapkan body mobil warna hitam

Mobil yang bersih dan mengkilap tentu menjadi dambaan bagi setiap pemilik mobil, terutama bagi Anda yang memiliki mobil dengan warna hitam.

Sekilas untuk mengkilapkan body mobil warna hitam memang tidak mudah. Namun, dengan beberapa langkah dan teknik yang tepat, Anda bisa mendapatkan tampilan mobil yang sangat menawan.

Melalui artikel ini, rustpro.id akan memberikan tips dan trik tentang cara mengkilapkan body mobil warna hitam agar mobilmu tetap terlihat bersih, kinclong, dan mewah.

Cara Mengkilapkan Body Mobil Warna Hitam

Berikut adalah beberapa cara untuk mengkilapkan body mobil warna hitam:

1. Cuci Mobil Secara Menyeluruh

Cara pertama untuk mengkilapkan body mobil warna hitam adalah mencucinya secara menyeluruh.

Gunakanlah sampo khusus mobil yang berkualitas tinggi dan aman untuk cat mobil.

Hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung karena hal ini dapat meninggalkan noda air dan membuat proses pengeringan lebih sulit.

Selain itu, hindari juga penggunaan deterjen untuk mencuci mobil karena dapat merusak lapisan cat mobil akibat kandungan zat kimia yang terdapat di dalam deterjen.

Setelah mencuci mobil, pastikan untuk membilasnya dengan air bersih secara menyeluruh dan keringkan menggunakan kain mikrofiber yang lembut untuk menghindari goresan.

2. Gunakan Clay Bar untuk Membersihkan Noda

Setelah mencuci mobil, seringkali masih terdapat noda-noda membandel yang menempel pada permukaan cat yang tidak dapat dihilangkan hanya dengan mencuci.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Nah, untuk membersihkan noda yang membandel ini, Anda dapat menggunakan clay bar.

Clay bar adalah alat yang terbuat dari resin khusus yang digunakan untuk membersihkan noda membandel pada permukaan cat mobil.

Noda-noda seperti aspal, jamur, dan kotoran besi yang tidak bisa dihilangkan dengan sabun dan air dapat dihilangkan dengan clay bar.

Cara mengkilapkan body mobil warna hitam dengan clay bar cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan cairan clay lubricant ke permukaan cat dan menggosokkan clay bar dengan gerakan horizontal dan vertikal.

Pastikan untuk mengganti clay bar jika sudah terlalu kotor dan selalu gunakan clay lubricant agar permukaan cat tetap terlindungi.

3. Aplikasikan Polish dan Wax

Setelah membersihkan mobil dengan clay bar, langkah selanjutnya untuk mengkilapkan body mobil warna hitam adalah mengaplikasikan polish dan wax.

Polish berfungsi untuk menghilangkan goresan halus dan membuat permukaan cat lebih halus. Sedangkan wax membantu melindungi cat mobil dari sinar UV dan elemen lainnya.

Pilihlah polish dan wax yang sesuai dengan jenis cat mobil Anda, dan aplikasikan dengan menggunakan aplikator yang bersih dan kain mikrofiber yang lembut.

Pastikan untuk menggosokkan polish dan wax secara merata ke seluruh permukaan mobil dan biarkan mengering sebelum mengelapnya dengan kain mikrofiber yang bersih.

4. Coating & Detailing di Salon Mobil

Jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal dan tahan lama, Anda bisa membawa mobil Anda ke salon mobil untuk di-coating atau detailing.

Coating adalah proses melapisi permukaan cat mobil dengan bahan khusus yang dapat melindungi cat dari goresan, jamur, dan sinar UV.

Sementara detailing adalah proses pembersihan dan pemolesan mobil yang lebih menyeluruh dibandingkan dengan cuci mobil biasa.

Ini adalah cara mengkilapkan body mobil warna hitam yang paling efektif.

Beberapa salon mobil, seperti RustPro, menyediakan garansi untuk menjamin mobil Anda tetap mengkilap sepanjang waktu.

Baca Juga: Ini Dia 5 Cara Bikin Mobil Kinclong

RustPro: Spesialis Coating & Detailing Bergaransi 3 Tahun

Coating mobil adalah salah satu cara mengkilapkan body mobil warna hitam terakhir yang sangat jitu. Sebab, coating akan memberikan lapisan pelindung pada body mobil yang membuatnya jadi lebih mengkilap serta tahan dari goresan.

Salah satu produk coating mobil yang banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil di Indonesia untuk cara mengkilapkan body mobil warna hitam adalah Graphene Coating dari RustPro.

Kami menyediakan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti ‘efek daun talas’, sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menjadi penyebab kusam dan baret.

Selain itu, sifat dari Graphene Coating memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari Nano Ceramic Coating biasa yang hanya memiliki durabilitas 9H dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Untuk menjamin kualitas dan ketahanan dari Graphene Coating ini, RustPro memberikan garansi selama 3 tahun. Tentu bukan waktu yang sebentar bila dibandingkan dengan kualitas dari Nano Ceramic Coating yang relatif bertahan hanya selama 1 tahun.

Segera reservasikan kedatangan Anda di RustPro sebelum slot antreannya terisi penuh! Hubungi kami via WhatsApp Customer Service di nomor 0812-1130-9522 atau klik link berikut ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Itulah beberapa cara mengkilapkan body mobil warna hitam yang bisa Anda ikuti untuk mengembalikan tampilan menawan mobil Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mengkilapkan body mobil warna hitam dengan mudah dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Perlu diingat untuk selalu hati-hati dan teliti saat melakukan proses cara mengkilapkan body mobil warna hitam ini agar tidak merusak cat mobil.

Dengan mobil yang mengkilap, tentu Anda akan merasa lebih bangga saat mengendarainya di jalan raya, bukan?

RUSTPRO

It's My Responsibility