❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kelebihan dan Kekurangan Dashboard Mobil Kulit

kelebihan dan kekurangan dashboard mobil kulit

Kelebihan dan Kekurangan Dashboard Mobil KulitDashboard mobil berbahan kulit semakin populer di kalangan pecinta otomotif, terutama bagi mereka yang mengutamakan tampilan mewah dan kenyamanan di dalam kendaraan.

Bahan kulit memberikan sentuhan elegan yang tidak hanya menambah estetika, tetapi juga kenyamanan saat disentuh.

Namun, selain berbagai kelebihan yang ditawarkan, dashboard kulit juga memiliki kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Kelebihan dan Kekurangan Dashboard Mobil Kulit

Berikut adalah sejumlah kelebihan dan kekurangan dari dashboard mobil yang berbahan kulit:

Kelebihan Dashboard Mobil Kulit

1. Tampilan Elegan dan Mewah

Dashboard mobil kulit pastinya membuat tampilan mobil jadi beda dari yang lain. Rasanya seolah mengendarai mobil mahal.

Kelebihan dashboard mobil berbahan kulit ini bikin orang yang melihat langsung berpikir, “Wah, mobil ini pasti harganya mahal!”

Kalau kamu ingin bergaya, menggunakan dashboard berbahan kulit dapat menjadi pilihan. Hal ini karena interior mobil yang menggunakan bahan kulit, secara harga langsung meningkat.

Jadi, kalau kamu suka tampilan mobil yang elegan dan berkelas, dashboard mobil berbahan kulit sangat cocok untuk kamu gunakan.

2. Mudah Dibersihkan

Ini adalah kelebihan dashboard mobil kulit yang nggak bisa diabaikan. Seiring berjalannya waktu dan pemakaian, debu dan kotora akan menempel di dashboard mobil, apalagi kalau bahannya plastik.

Tapi kalau kulit? Kamu hanya perlu mengelap untuk membersihkannya. Kulit nggak gampang menyerap kotoran, jadi kalau mau dashboard tetap kinclong, kamu bisa menggunakan yang berbahan kulit.

Kamu juga jadi nggak perlu ribet membeli banyak produk pembersih, karena perawatannya cukup yang simpel. Kelebihan dashboard mobil kulit yang satu ini emang bikin hidup jadi lebih gampang.

3. Nyaman dan Halus Saat Disentuh

Dashboard mobil yang berbahan kulit juga terasa nyaman dan halus saat disentuh. Inilah kelebihan dari dashboard mobil kulit yang membuat berkendara terasa menyenangkan.

Sentuhannya enak, lembut, dan nggak kerasa seperti dashboard yang berbahan plastik. Apalagi kalau udara sedang dingin, dashboard kulit tetap nyaman untuk disentuh.

So, kalau kamu tipe orang yang suka memperhatikan detail seperti tekstur dashboard, jelas bahan kulit akan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih asik.

Kelebihan dashboard mobil kulit yang ini mungkin terkesan sepele, tapi setelah mencobanya, pasti langsung kerasa bedanya.

4. Menyerap Suara

Bahan kulit mempunyai kemampuan untuk menyerap suara. Dengan begitu, suara bising dari luar bisa sedikit teredam.

Jadi, kalau kamu sedang berada di jalan yang ramai, kabin mobil tetap kedap dan terasa lebih tenang.

Buat kamu yang suka menyetir dalam keadaan keheningan atau butuh konsentrasi, kelebihan ini tentu akan membuat berkendara menjadi lebih nyaman.

Dashboard kulit dapat membantu membuat kabin menjadi lebih adem dan lebih sunyi.

Kekurangan Dashboard Mobil Kulit

1. Perawatan yang Lebih Intensif

Kalau mau dashboard kulit tetap terlihat elegan dan tahan lama, perawatannya nggak bisa dilakukan dengan asal-asalan.

Dashboard mobil yang berbahan kulit perlu dipelihara dengan produk khusus supaya nggak kering, retak, atau kusam.

Kalau kamu tipe yang malas merawat, ini bisa menjadi kekurangan dashboard mobil kulit yang merepotkan, karena kalau nggak dirawat secara rutin, kulit akan cepat rusak.

2. Rentan Terhadap Suhu Panas

Dashboard kulit lebih rentan terhadap suhu yang ekstrem, terutama panas yang berlebihan. Kalau kamu sering memarkirkan mobil di bawah terik matahari tanpa perlindungan, dashboard kulit bisa cepat rusak, retak, dan mengelupas.

Suhu panas yang terus-menerus dapat membuat kulit kering, sehingga memerlukan perhatian ekstra. Kekurangan dari dashboard mobil kulit ini bisa membuat biaya perawatan membengkak, karena harus sering memakai pelembap atau pelindung UV.

3. Harga yang Lebih Mahal

Salah satu kekurangan dashboard mobil berbahan kulit yang paling mencolok adalah harga. Bahan kulit umumnya relatif lebih mahal dibandingkan bahan lain seperti plastik atau kain.

Jadi, kalau kamu ingin interior mobil dengan bahan kulit, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam.

Harga dashboard mobil berbahan kulit tidak hanya untuk pemasangan awal, tapi juga biaya perawatan jangka panjangnya.

Kalau kamu nggak siap dengan budget tambahan, mungkin kulit bukan pilihan terbaik.

Baca Juga: Ini Dia 7 Cara Mencegah Jamur pada Kaca Mobil

Ingin Interior Mobil Awet dan Tahan Lama? Detailing di Rustpro!

Merawat interior mobil agar selalu tampak bersih, nyaman, dan tahan lama sangatlah penting agar berkendara terasa menyenangkan.

Di Rustpro, kamu bisa mendapatkan layanan detailing interior mobil yang menyeluruh dengan harga mulai dari Rp 400 ribuan saja!

Layanan ini dirancang untuk menjaga kebersihan dan keindahan setiap sudut interior, mulai dari dashboard, jok, hingga karpet.

Dengan perawatan yang tepat, interior mobil kamu akan bebas dari debu, noda, dan bau tidak sedap, serta selalu tampak baru.

Jadi, jika kamu ingin menjaga interior mobil tetap awet, detailing di Rustpro adalah pilihan yang tepat!

Hubungi kami sekarang melalui WhatsApp CS di nomor 0812-1130-9522!

Buat kamu yang berada di wilayah sekitar Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, kamu bisa mengunjungi cabang Rustpro terdekat yang alamat lengkapnya ada di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirendeu

Alamat: Jl. Raya Cirendeu No.2A, RT.14/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

No. CS: Klik di sini

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

No. CS: Klik di sini

Itulah dia sejumlah kelebihan dan kekurangan dashboard mobil kulit.

Kalau kamu mau interior mobil bersih dan terasa nyaman, detailing interior mobil di Rustpro aja! Murah kok, mulai dari RP 400 ribuan aja!