Alasan Menggunakan Cat Semprot Anti Karat Mobil

cat semprot anti karat mobil

Sebagai pemilik mobil yang kurang begitu paham terhadap anti karat mungkin akan bingung akan memilih metode cat semprot anti karat mobilyang mana. Ya, untuk melapisi anti karat biasanya bengkel menggunakan cat oles atau pun cat semprot. Namun, untuk layanan Rustpro dari Dokter Mobil ini memilih menggunakan cat semprot anti karat mobil.

Kenapa Dokter Mobil Menggunakan Cat Semprot Anti Karat Mobil?

cat semprot anti karat mobil

Tentu saja ada alasan di balik itu semua sehingga bengkel terbaik di Indonesia ini menggunakan cat semprot anti karat mobil dibandingkan dengan yang oles. Berbagai pertimbangan sudah dibuat dan telah diputuskan untuk seluruh cabang bengkel menggunakan metode ini. Untuk alasannya sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Penggunaan Alat Semprot Lebih Mudah untuk Diaplikasikan

Alasan yang pertama Rustpro menggunakan cat semprot anti karat mobil adalah karena sangat mudah untuk diaplikasikan. Berbeda dengan menggunakan alat oles seperti kuas, alat semprot membuat permukaan komponen bisa terlapisi dengan mudah.

Para teknisi tinggal pegang alat semprotnya saja dan langsung mengaplikasikannya ke bagian yang ingin dilapisi. Tidak perlu celap celup kuas ke dalam cat kemudian diaplikasikan ke bagian yang akan dilapisi.

Tentunya dengan mudahnya pengaplikasian ini akan mempersingkat waktu. Alat semprot memudahkan teknisi untuk menjangkau berbagai komponen yang seharusnya dilapisi. Teknisi pun juga mengatakan bahwa pengaplikasian dengan alat semprot lebih mudah daripada mengoles menggunakan kuas seperti pada umumnya.

  1. Semprotan Pelapis Karat Lebih Menjangkau Area yang Jelimet

Selain itu, alasan Rustpro Dokter Mobil menggunakan cat semprot anti karat mobil itu salah satunya adalah bisa menjangkau area yang jelimet. Perlu Anda ketahui bahwa ada bagian yang wajib dipasangi anti karat. Bagian tersebut adalah kolong sasis mobil, door trim, dan Fender Roda.

Jika Anda tahu bagian-bagian itu sudah pasti melihat betapa rumitnya struktur permukaannya. Ada yang menjorok ke depan, ada bagian seperti lipatan yang tak terjangkau oleh kuas, ada juga yang tak terjangkau oleh tangan.

Itulah mengapa Rustpro menggunakan semprotan karena bisa dengan jarak jauh tetapi menjangkau bagian yang jelimet. Tentu saja ini akan membuat pelapisan menjadi lebih sempurna dibandingkan menggunakan kuas.

  1. Dengan Semprotan, Lapisan Anti Karat Menjadi Lebih Merata

Beberapa bengkel yang masih menggunakan kuas untuk mengecat anti karat sering keli mendapati bagian yang kurang merata. Hal ini dikarenakan tekanan pada kuas itu tak setinggi semprotan khusus yang digunakan oleh Dokter Mobil.

Semprotan milik Dokter Mobil ini memiliki tekanan yang super kuat sehingga bisa menempel dengan erat pada bagian yang seharusnya ditutupi oleh anti karat. Semprotannya mampu menutup pori-pori yang ada pada komponen.

Jika menggunakan kuas kemungkinan besar tidak akan merata bahkan ada yang mengalami adhesi kohesi. Alhasil nanti tidak tahan lama dan bisa rusak atau mengelupas dengan sangat cepat. Ini akan membuat mobil cepat keropos dan Anda jadi lebih boros.

Dibaca Juga: Keunggulan Cat Anti Karat Mobil dari Layanan Rustpro Dokter Mobil

  1. Alat Semprot Khusus untuk Menjaga Cat Tetap dalam Keadaan Cair

Karena Rustpro Dokter Mobil itu menggunakan cat yang berbahan dasar rubber maka akan sangat mudah kering. Bayangkan saja jika itu diaplikasikan menggunakan kuas. Tentu saja cat hanya akan menempel pada kuas dan tidak bisa diaplikasikan dengan maksimal.

Nantinya cat akan mudah menjadi padat padahal hal ini sangat tidak diperbolehkan. Dengan alat semprotnya yang khusus membuat cat tetap dalam keadaan cair. Sehingga cat tidak akan menggumpal dan membuat permukaan menjadi tidak rata.

Ini yang menyebabkan kualitas Rustpro Dokter Mobil tidak ada tandingannya di Indonesia. Alat semprotnya membuat cairan cat bisa menempel dengan rata dan membuatnya terlihat sangat sempurna.

  1. Mencegah Karatan Lebih Lama

Seperti yang telah sedikit disinggung di bagian atas bahwa dengan alat semprot maka cat bisa masuk ke pori-pori komponen. Hal ini membuat perekatan anti karat itu menjadi lebih kuat. Oleh karena itu anti karat ini menjadi lebih lama terpasang di sana dan tidak mudah rusak.

Berbeda dengan penggunaan kuas di mana tekanannya sangat kurang sehingga sering menimbulkan bagian tipis dan tebal. Bagian tebal mungkin akan awet namun untuk bagian yang tipis bisa jadi lebih mudah rusak.

Oleh karena itu juga cat semprot anti karat mobil Rustpro Dokter Mobil menjadi pilihan terbaik untuk para pencinta otomotif. Bahkan, karatan bisa dicegah hingga 8 tahun lamanya.

  1. Prosesnya Lebih Cepat

Dengan menggunakan alat semprot juga membuat proses pelapisan cat semprot anti karat mobil ini berjalan sangat cepat. Bagaimana tidak? sekali semprot bagian langsung terlapisi dengan cat secara langsung. Tidak ada bagian yang kurang atau tidak bisa dijangkau dengan alat semprot ini.

Oleh karena itu prosesnya sangat cepat. Hal ini juga didukung oleh cat rubber yang digunakan. Cat anti karat yang satu ini memiliki sifat cepat kering bahkan hanya dalam 2 jam saja. Oleh karena itu Dokter Mobil menjamin bahwa Anda tak akan lama duduk di ruang tunggu bengkel.

Hanya dengan 2 hingga 4 jam tergantung dengan kondisinya, mobil bisa langsung di bawa pulang dengan aman. Bahkan, setelah keluar dari mobil waktu hujan atau banyak genangan di jalanan.

  1. Hasilnya Lebih Berkilau

Karena semprotan cat semprot anti karat mobil itu langsung menempel pada bagian yang ingin dilapisi membuatnya menjadi lebih terlihat berkilau. Ya, tidak ada bagian cat yang menggumpal atau terlalu tipis sehingga saat terkena cahaya semuanya bisa langsung memantulkannya kembali.

Itulah mengapa hasilnya terlihat lebih berkilau dibandingkan menggunakan aplikator lainnya. Bahkan kini hampir semua bengkel mengikuti jejak Rustpro menggunakan alat semprot karena hasilnya yang lebih luar biasa.

Alat semprot memberikan efek natural namun juga elegan sehingga walaupun itu terletak di kolong tetap terlihat sempurna. Apalagi jika Anda memilih menggunakan warna lain selain hitam. Maka akan terlihat lebih berkilau dan keren.

  1. Lebih Higienis dan Rapi

Terakhir, dengan menggunakan cat semprot itu lebih higienis dan juga rapi. Tak perlu menggunakan kuas  yang banyak karena bagian komponen itu berbentuk bermacam-macam. Teknisi juga tak perlu membersihkan kuas untuk dipakai lagi di mobil lain.

Alat semprotnya sangat efisien sehingga membuat hasilnya juga lebih rapi. Penyemprotan bertujuan untuk memasang anti karat dengan tekanan tinggi. Oleh karena itu langsung menempel dan tidak menetes sedikit pun.

Berbeda dengan penggunaan kuas dan cat semprot anti karat mobil biasa. Bisa jadi nanti ada tetesan-tetesan karena efek adhesi dan kohesi. Bahkan gumpalan yang timbul akan membuat estetikanya turun.

Jadi itu semua yang menjadi alasan mengapa cat semprot anti karat mobil Dokter Mobil dengan layanan Rustpro ini menggunakan cat semprot anti karat mobil. Hasil yang berbeda bisa dilihat dari pelapisan anti karat oles. Dengan cat semprot akan membuat anti karat menjadi lebih tahan lama dan mendukung estetika mobil milik Anda. RUSTPRO selalu memberikan pelayanan terbaik untuk costumernya. Pakai perlindungan anti karat mobil dari RUSTPRO sekarang juga dengan cara (klik disini).