❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Apakah Coating Mobil Lama Perlu Dilakukan?

Apakah Coating Mobil Lama Perlu Dilakukan

Apakah coating mobil lama masih recommended untuk dilakukan? Karena bagi banyak orang, mobil bukan hanya alat transportasi, tetapi juga simbol status dan investasi yang berharga. Namun, seiring berjalannya waktu, mobil kita mungkin mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Salah satu aspek yang paling terlihat adalah kondisi catnya.

Namun, jangan khawatir! Meskipun mobil Anda sudah berusia, melindungi dan memperindah penampilan mobil dengan melakukan coating tetap memungkinkan. Mari kita jelajahi mengapa coating mobil lama masih bisa dilakukan dan tantangan yang harus dihadapi dalam mengaplikasikannya.

Alasan Coating Mobil Lama Tetap Direkomendasikan

Meskipun mobil memiliki usia yang sudah cukup tua, nyatanya coating mobil lama tetap perlu dilakukan agar penampilan mobil bisa tetap menarik saat dipandang. Selain itu mengapa coating mobil lama tetap harus dilakukan? Ini beberapa alasannya:

  1. Coating Mobil Lama Tetap Efektif

Ketika kita berbicara tentang coating mobil, tujuan utamanya adalah melindungi cat kendaraan. Meskipun mobil lama memiliki cat yang lebih tua, proses coating tetap dapat memberikan perlindungan yang efektif. Lapisan pelindung yang diaplikasikan pada permukaan mobil membentuk penghalang antara elemen eksternal dan cat kendaraan.

Ini berarti bahwa goresan, noda, sinar UV, dan zat korosif akan kesulitan merusak cat mobil Anda. Terlepas dari usia kendaraan Anda, perlindungan ini masih penting untuk menjaga keindahan dan nilai mobil Anda dalam jangka waktu yang lebih lama.

  1. Keindahan yang Tetap Terpancar

Mobil yang sudah berusia seringkali mengalami penurunan tampilan estetika akibat cat yang pudar atau tergores. Namun, dengan melakukan coating mobil lama, Anda dapat memberikan kilau baru pada kendaraan Anda. Proses coating akan mengembalikan kecerahan dan keindahan cat asli, memberikan kesan mobil yang baru dan segar.

Ada banyak jenis lapisan pelindung yang dirancang khusus untuk meningkatkan tampilan estetika mobil Anda. Mereka memberikan kilau yang memikat, memperdalam warna cat, dan menciptakan lapisan pelindung yang tahan lama. Dengan demikian, mobil lama Anda tetap bisa terlihat mengesankan dan terawat dengan baik.

  1. Mobil Lama Tetap Terlindungi

Mobil lama seringkali menjadi sasaran kerusakan dari elemen eksternal. Bahan kimia, noda, sinar UV, dan goresan dapat dengan mudah merusak cat kendaraan. Namun, dengan melakukan coating, Anda memberikan perlindungan ekstra pada mobil lama Anda. Lapisan pelindung akan bertindak sebagai perisai, mencegah zat-zat berbahaya meresap ke dalam cat dan menyebabkan kerusakan.

Selain itu, lapisan pelindung juga membantu memblokir sinar UV yang dapat memudarkan warna cat kendaraan. Dengan demikian, mobil lama Anda tetap terlindungi dari faktor-faktor yang dapat merusak tampilannya.

Baca Juga: 7 Tips Membeli Mobil Tua Bekas, Supaya Tak Salah Pilih

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hambatan dalam Pengaplikasian Coating Mobil Lama

Meskipun coating mobil lama tetap perlu dilakukan, namun ada beberapa hambatan yang menyebabkan coating mobil lama cukup tricky pengaplikasiannya hingga membutuhkan kiat-kiat yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa hambatan coating mobil lama jika Anda ingin mengaplikasikan coating di mobil klasik Anda:

  1. Kondisi Permukaan yang Buruk

Salah satu hambatan utama dalam mengaplikasikan coating pada mobil lama adalah kondisi permukaan yang buruk. Seiring waktu, cat kendaraan dapat mengalami goresan, noda, dan keausan yang perlu diperbaiki sebelum proses coating dilakukan. Persiapan permukaan yang teliti menjadi kunci keberhasilan proses coating. Anda perlu membersihkan mobil dengan seksama, menghilangkan kotoran, noda, dan lemak yang menempel. Selain itu, goresan-goresan kecil perlu dihilangkan melalui proses pengamplasan atau restorasi. Dengan melakukan persiapan yang baik, lapisan pelindung akan dapat melekat dengan kuat dan memberikan hasil yang maksimal.

  1. Kerapuhan Cat yang Tua

Mobil lama seringkali memiliki cat yang lebih tua dan mungkin menjadi lebih rapuh. Sebelum melakukan coating, penting untuk memastikan bahwa cat tersebut masih memiliki kekuatan dan daya rekat yang cukup agar lapisan pelindung dapat melekat dengan baik. Jika cat sudah terkelupas atau rusak secara signifikan, kemungkinan coating tidak akan memberikan hasil yang optimal. Dalam beberapa kasus, perbaikan atau restorasi cat mungkin diperlukan sebelum melakukan coating. Pastikan Anda melakukan inspeksi menyeluruh pada cat kendaraan Anda sebelum memutuskan untuk melakukan proses coating.

  1. Keterbatasan Teknologi

Meskipun ada banyak lapisan pelindung yang tersedia di pasaran, beberapa produk modern mungkin tidak dapat memberikan hasil yang sama dengan mobil baru. Teknologi coating terus berkembang, dan produsen terus berinovasi untuk memberikan perlindungan yang lebih baik. Namun, dalam hal mobil lama, beberapa lapisan pelindung mungkin tidak dapat menjangkau hasil yang sama. Namun, hal ini bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan perlindungan yang memadai. Dalam memilih produk coating, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mobil Anda. Konsultasikan dengan ahli atau teknisi coating untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

Jadi, Apakah Coating Mobil Lama Masih Layak Dilakukan?

Meskipun terdapat beberapa hambatan dalam mengaplikasikan coating pada mobil lama, proses ini masih layak dilakukan. Keindahan yang tetap terpancar, perlindungan dari kerusakan eksternal, dan meningkatnya masa pakai mobil Anda adalah alasan yang cukup kuat untuk melanjutkan proses coating. Dengan melakukan persiapan yang baik, memperbaiki kerusakan yang ada, dan memilih produk yang sesuai, Anda masih bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Untuk lapisan coating mobil yang kualitasnya sudah terjamin dan banyak direkomendasikan, Graphene Coating di Rustpro jelas jadi satu pilihan yang patut Anda pertimbangkan.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Karena seringkali layanan coating dan detailing di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau hubungi di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Penutup

Meskipun banyak yang merekomendasikan untuk segera mengaplikasikan coating pada mobil baru, namun coating obil lama juga jelas banyak disarankan pula karena sangat penting. Sebab mobil lama atau tua juga perlu diperhatikan kondisi visualnya agar tetap menarik saat melintas di jalanan. Jangan biarkan usia mobil menjadi penghalang bagi Anda untuk menjaga penampilan dan perlindungannya. Lakukan coating pada mobil lama Anda hanya di bengkel coating mobil terpercaya dengan percayakan Graphene Coating di Rustpro!

RUSTPRO

It's My Responsibility