❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Bahaya Jamur Pada Mobil dan Penyebab Jamur Muncul, Jangan Dibiarkan!

bahaya jamur pada mobil

Bahaya jamur pada mobil adalah menjadi salah satu permasalahan besar dan harus segera ditangani. Perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa jamur ini bisa saja tumbuh pada semua bagian mobil, entah di interior maupun eksterior.

Akan tetapi untuk jamur pada mobil ini biasanya tumbuh di bagian kaca depan, belakang, kanan, kiri dan spion. Sebenarnya jamur yang ada di mobil tidak terlihat terlalu jelas.

Apalagi ketika mobil sudah selesai di cuci, pasti sangat sulit sekali untuk melihat keberadaan jamur tersebut. Ketika anda melihat secara seksama pasti bisa melihat jamur di beberapa bagian tersebut.

Jamur yang ada di bagian mobil ini seperti noda putih transparan yang berbentuk seperti pulau. Maka dari itu, dengan munculnya jamur pada mobil ini membuat pandangan orang kurang nyaman.

Penjelasan Secara lengkap Bahaya Jamur Pada Mobil

bahaya jamur pada mobil

Jamur yang dibiarkan semakin lama di bagian mobil justru dampaknya semakin berbahaya. Bahaya jamur pada mobil juga bisa membuat cat body sampai dengan mengelupas.

Paling terpenting dengan adanya jamur pada mobil bisa mengurangi harga jual, ketika ingin menjual. Sebaiknya untuk anda ingin menjual mobil dengan kondisi jamuran lebih baik menghilangkan terlebih dahulu.

Dengan cara tersebut membuat harga mobil masih cukup tinggi. Bahaya jamur pada mobil ini biasanya terjadi, karena kelalaian pemilik mobil di dalam segi perawatan eksterior maupun interior.

Cat mobil yang sudah mengelupas karena serangan jamur ini justru akan merepotkan anda. Paling tidak anda harus melakukan cat body mobil yang mengelupas tersebut.

Seperti yang anda ketahui untuk biaya cat mobil juga tidak sedikit. Artinya anda harus mengeluarkan biaya yang besar supaya mobil bisa kembali lagi seperti semula.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Penyebab Munculnya Bahaya Jamur Pada Mobil

bahaya jamur pada mobil

Bagi mobil yang dimunculi jamur, anda harus mengerti juga apa penyebabnya. Untuk beberapa penyebab munculnya bahaya jamur pada mobil adalah:

  1. Setelah Mobil Kehujanan Tidak Langsung Dibilas

Penyebab bahaya jamur pada mobil yang pertama adalah tidak langsung mencuci ketika sudah terkena hujan. Seperti yang anda ketahui untuk air hujan ini mempunyai kandungan zat berbeda dengan air biasa.

Mobil yang terkena air hujan ini justru membuat pertumbuhan jamur lebih cepat. Bahkan juga bisa membuat beberapa bagian mobil muncul karat. Maka dari itu, untuk menghindari bahaya jamur pada mobil anda bisa langsung mencuci ketika sudah terkena hujan.

  1. Tidak Memarkirkan Mobil Dibawah Terik Sinar Matahari

Sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat yang sering memarkirkan mobil secara sembarangan. Salah satu buktinya adalah banyak di pinggir-pinggir jalan raya mobil saling parkir.

Tanpa disadari dengan hal tersebut juga bisa membuat munculnya bahaya jamur pada mobil. Sehingga, para pemilik mobil bisa memikirkan lagi ketika ingin melakukan parkir.

Pada saat anda melakukan parkir dibawah sinar terik matahari ini bisa membuat mobil dimunculi banyak jamur. Tidak hanya bahaya jamur pada mobil saja, akan tetapi cat pada body tersebut akan mengalami pemudaran.

Sangat disarankan untuk anda yang mempunyai mobil bisa mencari tempat beratap supaya tidak kepanasan dan juga kehujanan. Apabila, tidak bisa menemukan tempat tersebut paling tidak menggunakan sarung mobil.

  1. Mencuci Mobil Di Tempat yang Panas

Bahaya jamur pada mobil yang satu ini juga masih banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat. Perlu anda ketahui, bahwa air pada saat cuci mobil di tempat yang panas ini bisa mengering secara cepat.

Dengan hal tersebut juga menjadi salah satu akibat terjadinya muncul jamur yang disebabkan air mengering secara sendiri. Bahkan bisa saja jamur tersebut berbentuk seperti pulau.

Maka dari itu, cara yang bisa dilakukan adalah mencari tempat teduh dan jangan lupa langsung melakukan pengeringan ketika sudah mencuci mobil. Pastikan juga bahwa mobil tidak ada lagi air yang mengalir di mobil tersebut.

Cara Menghilangkan Bahaya Jamur Pada Mobil

Sebenarnya untuk bahaya jamur pada mobil ini masih bisa diatasi dengan berbagai macam cara. Cara yang pertama yaitu dengan manual atau membersihkan pada bagian mobil yang dimunculi jamur.

Pada saat proses pembersihan, anda bisa dengan menggunakan penghilang jamur atau bisa meracik ramuan obat sendiri dengan bahan-bahan dirumah. Ketika ingin meracik obat sendiri bisa dengan mencampurkan HF dan deterjen yang ada.

Akan tetapi, untuk meracik obat penghilang jamur sendiri ini dirasa kurang efektif dan tidak memberikan perubahan. Maka dari itu, sangat disarankan untuk membeli obat jamur milik Rustpro.

Selain itu, dengan menggunakan obat jamur di Rustpro sudah mempunyai ingredients dan kualitas yang pasti. Paling terpentingnya lagi anda harus mencari obat jamur yang paling tepat supaya tidak merusak cat body tersebut.

Ada juga cara lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bahaya jamur pada mobil. Untuk cara kali ini adalah anda bisa membawa pada jasa layanan salon mobil.

Ketika mobil sudah masuk pada layanan salon semua bagian eksterior maupun interior akan dibersihkan secara maksimal. Bahkan untuk cara yang digunakan dalam menghilangkan jamur mobil ini dengan poles dan waxing.

Membersihkan jamur mobil pada tempat salon, akan menggunakan cara yang lebih formula sampai dengan bagian celah-celah. Sehingga untuk jamur yang menempel di bagian body, kaca dan celah semua bisa terangkat serta memberikan hasil secara maksimal.

Apabila anda ingin tetap menggunakan obat khusus penghilang jamur, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga profesional dalam bidangnya. Selain itu, juga tidak ada salahnya untuk meminta informasi mengenai teknik menghilangkan jamur.

Dibaca Juga: Pengertian Coating Mobil Dan Manfaatnya

Satu hal lagi yang harus anda ketahui, bahwa untuk obat penghilang jamur mempunyai bahan kandungan kimia sangat keras. Maka dari itu, sangat dikhawatirkan ketika anda salah dalam proses penggunaan dan justru membahayakan diri sendiri.

Jamur mobil memang salah satu hal yang tidak enak untuk dipandang. Akan tetapi, untuk mobil yang sudah dimunculi jamur bisa cepat-cepat supaya membersihkan di beberapa bagian tersebut.

Apalagi untuk jamur yang muncul di bagian kaca depan dan spion justru membuat penglihatan pengemudi semakin berkurang. Belum lagi ketika terjadi hujan deras, pasti tidak jarak pandang akan terganggu.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa jamur mobil ini masih bisa diatasi dengan berbagai cara. Akan tetapi, supaya tidak salah dalam penanganan lebih baik melakukan salon mobil pada Rustpro.

Pastinya beberapa dari kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan jasa layanan milik Rustpro. Banyak dari pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Rustpro.

Semua masalah yang berhubungan dengan perawatan mobil atau bahaya jamur pada mobil bisa diatasi secara mudah oleh Rustpro. Untuk masalah biaya tidak perlu diragukan lagi, bahwa Rustpro akan menyesuaikan dengan jenis perawatan yang digunakan.

Jangan sampai salah ketika memilih jasa layanan perawatan mobil, pilih saja Rustpro supaya mendapatkan hasil secara memuaskan. Anda bisa menghubungi admin Rustpro di (klik disini) untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Semoga informasi mengenai permasalahan jamur pada mobil ini bisa bermanfaat.

RUSTPRO

It's My Responsibility