❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Risiko Beli Mobil Bekas Rental yang Bikin Frustasi

Risiko Beli Mobil Bekas Rental yang Wajib Diwaspadai

Beli mobil bekas rental bisa menjadi pilihan cerdas untuk mendapatkan mobil berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, perlu diingat bahwa ada risiko yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas rental. Meskipun mobil bekas rental seringkali diservis dengan baik, namun risiko kecelakaan, kerusakan, atau bahkan penipuan tetap ada. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa saat beli mobil bekas rental secara detail, agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Risiko Beli Mobil Bekas Rental

Beli mobil rental bekas bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk mendapatkan mobil berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil rental bekas, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih beli mobil rental bekas yang tepat:

  1. Periksa Riwayat Pemakaian Mobil

Sebelum beli mobil rental bekas, pastikan Anda memeriksa riwayat pemakaian mobil tersebut. Hal ini penting untuk mengetahui bagaimana mobil tersebut digunakan sebelumnya, seperti frekuensi penggunaannya, kondisi jalan yang dilalui, dan apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan. Dengan mengetahui riwayat pemakaian mobil, Anda dapat menilai seberapa besar risiko yang mungkin terjadi pada mobil tersebut.

Pastikan Anda meminta bukti service dan perawatan mobil tersebut juga, untuk memastikan bahwa mobil tersebut telah dirawat secara rutin dan terawat dengan baik. Jangan ragu untuk bertanya pada pemilik sebelumnya mengenai penggunaan mobil, sehingga Anda dapat memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai mobil tersebut.

  1. Lakukan Pemeriksaan Fisik Secara Detail

Pastikan Anda melakukan pemeriksaan fisik secara detail saat beli mobil bekas rental. Pemeriksaan fisik ini dapat membantu Anda mengetahui kondisi mobil secara lebih jelas. Periksa kondisi mesin, transmisi, sistem suspensi, dan kelistrikan mobil.

Periksa juga bagian eksterior dan interior mobil, seperti cat, lampu, AC, dan lain sebagainya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa mobil tersebut tidak mengalami kerusakan yang signifikan, dan tidak ada bagian yang perlu diganti atau diperbaiki. Jika perlu, bawa seorang mekanik untuk membantu Anda memeriksa mobil tersebut. Dengan melakukan pemeriksaan fisik secara detail, Anda dapat memastikan bahwa saat beli mobil bekas rental kondisinya baik dan siap untuk digunakan.

Baca Juga: 6 Cara Cek Body Mobil Bekas, Agar Tak ‘Zonk’

  1. Cek Harga Pasar

Sebelum beli mobil bekas rental, pastikan Anda sudah mengetahui harga pasaran mobil tersebut. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan harga yang tepat untuk mobil rental bekas yang akan Anda beli. Cari informasi mengenai harga pasar dari sumber yang dapat dipercaya, seperti situs jual beli mobil atau showroom mobil bekas. Jangan terlalu mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah, karena bisa jadi mobil tersebut memiliki masalah yang tidak terlihat dari luar.

Namun, jangan juga membayar harga yang terlalu tinggi untuk beli mobil rental bekas, karena bisa jadi Anda bisa mendapatkan mobil yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau. Jangan ragu untuk menawar harga jika Anda merasa harga yang ditawarkan terlalu mahal.

  1. Periksa Dokumen Mobil

Pastikan Anda memeriksa dokumen mobil seperti STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya saat beli mobil bekas rental. Pastikan dokumen-dokumen tersebut lengkap dan tidak ada masalah. Jangan ragu untuk meminta bantuan dari pihak kepolisian atau notaris jika Anda merasa perlu. Pastikan juga bahwa mobil tersebut tidak memiliki hutang, karena hal ini bisa menjadi beban di kemudian hari. Jika mobil tersebut masih dalam masa kredit, pastikan bahwa kreditnya sudah dilunasi dan dokumen-dokumen kredit telah diurus dengan baik. Dengan memeriksa dokumen mobil, Anda dapat memastikan bahwa mobil ersebut tidak memiliki masalah hukum atau masalah administrasi yang bisa mengganggu kepemilikan mobil tersebut di kemudian hari. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena jika ada masalah dengan dokumen mobil, maka kepemilikan mobil tersebut bisa menjadi tidak jelas dan hal ini dapat menghambat proses pengalihan kepemilikan mobil pada Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Cek Garansi dan Layanan Purna Jual

Pastikan Anda memeriksa garansi dan layanan purna jual dari dealer atau showroom mobil rental bekas. Garansi dan layanan purna jual adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan karena dapat memberikan perlindungan lebih jika terjadi masalah saat beli mobil bekas rental. Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan garansi serta layanan purna jual yang diberikan, seperti garansi untuk mesin, kelistrikan, atau sistem suspensi.

Pastikan juga Anda mengetahui garansi tersebut berlaku dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga Anda merasa lebih aman dalam beli mobil bekas rental tersebut. Selain garansi, pastikan Anda juga mengetahui layanan purna jual yang diberikan oleh dealer atau showroom mobil rental bekas, seperti servis berkala, penggantian suku cadang, atau layanan darurat. Semua hal ini akan sangat membantu Anda jika terjadi masalah dengan mobil rental bekas yang Anda beli.

Cek dan Perbaiki Setelah Beli Mobil Bekas Rental di Rustpro

Jangan sampai salah beli mobil bekas rental yang ternyata penuh masalah! Untuk itu, penting untuk memeriksa mobil secara detail sebelum membelinya. Rustpro dengan layanan inspeksinya, Chekko, dapat membantu Anda mengetahui kondisi mobil bekas rental yang akan Anda beli secara menyeluruh, mulai dari mesin hingga interior mobil.

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah mobil yang tidak terdeteksi saat beli mobil bekas rental, karena Chekko dapat memberikan laporan yang jelas dan mendetail mengenai kondisi mobil Anda. Pastikan Anda memilih Rustpro dengan layanan Chekko untuk memastikan bahwa mobil bekas rental yang akan Anda beli dalam kondisi terbaik dan siap untuk digunakan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan mobil bekas rental berkualitas dan terpercaya dengan layanan inspeksi Chekko dari Rustpro!

Selain itu, Rustpro juga menghadirkan berbagai layanan untuk perbaikan dan perlindungan mobil dengan kualitas yang sudah banyak dipercaya. Mulai dari perlindungan kolong mobil dari karat dengan anti karat mobil Rustpro yang berbahan dasar karet, layanan coating dan detailing mobil, hingga kaca film mobil Domo Film.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan dan produk Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Akhir Kata

Secara keseluruhan, beli mobil bekas rental memiliki risiko yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Namun, dengan melakukan pemeriksaan fisik secara teliti dan memeriksa riwayat pemakaian mobil serta dokumen mobil, risiko tersebut dapat diminimalisir. Jangan lupa untuk memilih layanan inspeksi seperti Chekko dari Rustpro untuk memastikan bahwa mobil bekas rental yang akan Anda beli dalam kondisi terbaik.

RUSTPRO

It's My Responsibility