❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Bengkel Mobil Panggilan Terdekat

bengkel mobil panggilan terdekat

Permintaan terhadap layanan yang dapat mendukung kenyamanan dan kemudahan berkendara kini semakin meningkat. Salah satu layanan yang kini semakin populer adalah jasa bengkel mobil panggilan terdekat.

Alasan utama orang mencari bengkel mobil panggilan terdekat adalah kemudahan dan efisiensi waktu yang ditawarkan, mengingat banyaknya aktivitas yang harus dijalani sehari-hari.

Melalui artikel ini, rustpro.id akan memberikan sejumlah tips dan trik kepada kamu untuk merawat mobil supaya tidak mudah rusak sehingga terhindar dari keadaan darurat yang membutuhkan kehadiran bengkel mobil panggilan terdekat.

Alasan Orang Mencari Bengkel Mobil Panggilan Terdekat

Adapun alasan orang mencari bengkel mobil panggilan terdekat, diantaranya:

1. Mobil Tidak Bisa Menyala

Waktu yang tepat buat kamu mencari bengkel mobil panggilan terdekat adalah ketika mobil tidak bisa menyala.

Kondisi mobil yang tidak bisa menyala tentu tidak bisa dikendarai bengkel, sehingga membutuhkan pertolongan langsung di tempat.

Penyebab mobil tidak bisa menyala dapat karena beberapa faktro, mulai dari aki yang mati, sistem starter yang rusak, hingga masalah pada sistem kelistrikan.

Dengan menghubungi bengkel mobil panggilan, tentunya kamu dapat mengatasi masalah pada mobil kamu dengan segera karena teknisi dari bengkel yang kamu hubungi akan datang langsung ke lokasi.

2. Ban Kempes atau Bocor

Kamu juga akan membutuhkan jasa bengkel mobil panggilan terdekat ketika ban mengalami kempes atau bocor.

Kondisi ini tentu sangat merepotkan, apalagi kalau kamu tidak memiliki peralatan lengkap atau tidak mengerti bagaimana cara mengganti ban sendiri.

Dengan menghubungi bengkel mobil panggilan, kamu akan dibantu oleh teknisi yang berpengalaman yang mengerti cara mengganti ban dengan cepat dan aman di tempat.

3. Kemudahan Servis

Kehadiran bengkel mobil panggilan terdekat juga dapat membuat kamu mendapatkan kemudahan servis di rumah.

Kamu tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi ke bengkel, karena dengan adanya nomor dari bengkel mobil panggilan, kamu bisa melakukan servis di rumah.

Biasanya, bengkel mobil panggilan dapat melakukan berbagai jenis servis langsung di rumah atau di tempat kerja, mulai dari ganti oli, pemeriksaan rem, hingga kebutuhan servis berkala lainnya.

Ini tentu dapat memberikan kamu fleksibilitas dan kenyamanan dibandingkan harus membawa mobil ke bengkel konvensional.

4. Kerusakan pada Sasis

Kerusakan pada sasis adalah masalah serius yang bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan berkendara.

Sasis yang rusak atau patah dapat menyebabkan ketidakstabilan pada mobil dan membuatnya sulit dikendalikan, sehingga berbahaya untuk keselamatan kamu saat berkendara.

Nah kalau sasis udah patah, mobil sudah tidak aman lagi untuk dikendarai sehingga kamu perlu menghubungi bengkel mobil panggilan terdekat untuk memperbaikinya.

Tips Merawat Mobil agar Tidak Cepat Rusak

Supaya mobil kamu terhindar dari kerusakan parah, berikut tips atau cara yang bisa kamu ikuti:

1. Rutin Ganti Oli

Oli mesin adalah pelumas yang berfungsi untuk mengurangi gesekan antar komponen mesin, mencegah keausan, dan menjaga mesin tetap dingin.

Untuk mencegah mobil dari kerusakan supaya kamu tidak pusing mencari bengkel mobil panggilan terdekat, lakukan penggantian oli secara rutin.

Idealnya, lakukan penggantian oli mobil setiap 5.000 atau 10.000 kilometer. Pastikan kamu menggunakan oli yang berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi mobil untuk mencegah terjadinya ketidakcocokan.

2. Periksa dan Ganti Filter

Tips kedua untuk mencegah mobil dari kerusakan parah adalah pastikan kamu memeriksa dan mengganti filter udara, filter oli, dan fiilter bahan bakar secara rutin dan berkala.

Filer oli berfungsi untuk mencegah kotoran masuk ke dalam mesin, sementara filter udara berfungsi untuk menjaga kebersihan sistem mesin.

Kemudian untuk filter bahan bakar berfungsi untuk menyaring kotoran dari bahan bakar.

Lakukan pemeriksaan berkala dan ganti filter-filter tersebut untuk menjaga performa mesin mobil tetap optimal.

Dengan begitu, kamu akan terhindar dari kebutuhan memanggil bengkel mobil panggilan untuk memperbaiki mobil kamu saat dalam kondisi darurat.

3. Servis AC

AC atau sistem pendingin juga tidak boleh luput dalam perawatan mobil untuk mencegahnya dari kerusakan.

Kehadiran AC sangat penting di mobil modern karena selain memberikan kenyamanan, juga berperan penting dalam menjaga kabin mobil supaya tetap bersih dan terbebas dari kelembapan.

Servis AC mobilmu secara rutin untuk memastikan refrigerant dan komponen pendingin lainnya berfungsi dengan baik.

Ini biasanya termasuk pemeriksaan tekanan freon, cuci AC dan pengecekan seluruh sistem pendingin.

4. Periksa Sistem Rem

Sistem rem adalah salah satu komponen keselamatan terpenting pada mobil. Lakukan pemeriksaan rutin pada kampas rem, cakram, dan minyak rem untuk menghindari kerusakan parah pada mobil.

Jika kampas rem sudah menipis, segera ganti untuk menghindari kerusakan lebih lanjut pada cakram rem. Ini penting untuk menghindari kebutuhan untuk memanggil bengkel mobil panggilan terdekat.

Jika rem mobil sudah terasa kurang responsif atau terdapat suara-suara aneh saat pengereman, segera periksa ke bengkel terdekat.

5. Cek Tekanan dan Kondisi Ban

Tips kelima buat kamu agar mobil tidak mudah rusak adalah mengecek tekanan dan kondisi ban secara berkala.

Ban yang terawat dengan baik akan meningkatkan kenyamanan berkendara sekaligus menjamin salah satu faktor keselamatan berkendara.

Periksa tekanan ban secara berkala dan pastikan sudah sesuai dengan rekomendasi pabrik agar dapat memperpanjang umur ban sekaligus meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

6. Servis Berkala

Servis berkala adalah langkah penting untuk memastikan semua sistem mobil berfungsi dengan baik. Ikuti jadwal servis yang disarankan oleh pabrik, biasanya setiap 10.000 hingga 15.000 kilometer.

Servis berkala mencakup pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin, sistem kelistrikan, suspensi, dan komponen penting lainnya.

Dengan melakukan servis secara berkala, kamu bisa mendeteksi potensi kerusakan lebih awal dan memperbaikinya sebelum menjadi kerusakan yang lebih serius.

7. Lapisi Anti Karat

Tips terakhir yang kerap dilupakan pemilik mobil adalah pengaplikasian cat anti karat. Ini adalah langkah penting untuk mencegah mobil berkarat dan keropos.

Aplikasikan cat anti karat pada mobil kamu di Rustpro untuk mendapatkan perlindungan terbaik.

Baca Juga: Bengkel Cat Mobil Terdekat

Jangan Tunggu Mobil Rusak, Bawa ke Rustpro Sekarang!

Sasis adalah salah satu bagian mobil yang paling rawan rusak. Hal ini karena sasis sering terkena genangan air, debu, dan lumpur yang ada di jalan yang merupakan sumber utama karat atau korosi.

Karat atau korosi yang sudah menggerogoti karat bisa berpotensi membuat sasis keropos dan patah. Jika ini sudah terjadi, maka sangat mengancam keselamatan kamu.

Sebelum kamu dipusingkan mencari bengkel mobil panggilan terdekat gara-gara sasis mobil patah sehingga tidak bisa dikendarai, lebih baik cegah bersama Rustpro sekarang!

Rustpro menawarkan layanan anti karat mobil menggunakan bahan premium yang kualitas dan ketahanannya kami jamin dengan garansi hingga 8 tahun.

Kemudian, apabila mobil kamu sudah ditemukan bercak-bercak karat, kami dapat membasminya menggunakan alat Rust Buster yang bisa menghilangkan karat pada logam mobil hanya dalam waktu kurang dari 15 menit.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan lindungi mobil kamu dari bahaya karat sekarang bersama Rustpro! Hubungi kami melalui WhatsApp Customer Service di nomor 0812-1130-9522!

Untuk kamu yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya, kamu bisa datang dan kunjungi cabang Rustpro yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

No. CS: Klik di sini

RustPro Bintaro

Alamat: Ruko Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

No. CS: Klik di sini

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

No. CS: Klik di sini

RUSTPRO

It's My Responsibility