❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Lama Pengerjaan Coating Mobil? Ini Jawabannya

Berapa Lama Pengerjaan Coating Mobil, Ini Jawabannya

Mempertimbangkan lama pengerjaan coating mobil penting untuk merencanakan kunjungan Anda ke bengkel. Meski tidak ada waktu pasti yang bisa disebutkan, sebaiknya Anda siapkan waktu luang yang cukup agar proses ini bisa dilakukan dengan baik. Selain itu, pastikan untuk memilih bengkel yang berpengalaman dan menggunakan produk coating berkualitas.

Meskipun waktu lama pengerjaan coating mobil yang dibutuhkan mungkin berbeda antara satu bengkel dengan yang lain, ketelitian dan kesabaran dalam menyelesaikan pengerjaan adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi, jika Anda ingin mobil Anda dilapisi dengan coating yang melindungi dan meningkatkan tampilan, pastikan Anda memberikan waktu sesuai dengan jawaban pada artikel berikut ini!

Inilah Lama Pengerjaan Coating Mobil

Proses pengerjaan coating mobil adalah tahapan yang penting untuk memberikan perlindungan dan tampilan yang memukau pada kendaraan Anda. Namun, berapa lama lama pengerjaan coating mobil yang dibutuhkan ini? Jawabannya dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor yang akan kita bahas secara detail dalam pembahasan ini.

Waktu Pengerjaan Coating Berdasarkan Ukuran dan Detail Body Mobil

1. Ukuran Mobil:

  • Mobil Kecil atau Sedan: Pengerjaan coating pada mobil kecil atau sedan biasanya memakan waktu sekitar 4 hingga 6 jam. Ukuran yang lebih kompak memungkinkan detailer untuk menjangkau semua area dengan lebih mudah.
  • SUV atau MPV: Karena ukurannya yang lebih besar, pengerjaan coating pada SUV atau MPV dapat memakan waktu sekitar 6 hingga 8 jam. Area yang lebih luas memerlukan waktu tambahan untuk menyelesaikan proses pelapisan secara menyeluruh.
  • Mobil Mewah atau Supercar: Mobil dengan body yang lebih rumit dan ukuran yang besar seperti mobil mewah atau supercar mungkin memerlukan waktu lama pengerjaan coating mobil yang lebih lama, antara 8 hingga 12 jam. Detailer perlu lebih teliti dalam menjangkau setiap lekukan dan panel untuk menghasilkan hasil yang sempurna.

2. Detail Body Mobil:

  • Kondisi Paintwork: Jika mobil Anda memiliki kondisi paintwork yang buruk atau banyak cacat, seperti goresan atau oksidasi, maka pengerjaan coating akan memakan waktu lebih lama karena memerlukan proses perbaikan dan restorasi sebelum dapat dilakukan pelapisan. Detailer akan melakukan pengamplasan, penghilangan goresan, dan proses perawatan khusus lainnya sebelum melanjutkan ke tahap coating.
  • Persiapan Permukaan: Tingkat persiapan yang diperlukan pada permukaan mobil juga mempengaruhi waktu pengerjaan coating. Jika mobil memerlukan proses pembersihan yang lebih intensif atau penghilangan kontaminan seperti bercak cat atau tar, maka waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Detailer akan melaksanakan tahap pencucian menyeluruh, penggunaan clay bar, dan proses dekontaminasi lainnya untuk memastikan permukaan mobil dalam keadaan optimal sebelum coating diaplikasikan.

Faktor yang Menentukan Lamanya Pengerjaan Coating

1. Jenis Coating yang Dipilih

Faktor lama pengerjaan coating mobil yang pertama adalah jenis coating yang anda pilih. Tipe coating yang digunakan juga memengaruhi lamanya pengerjaan. Ada beberapa jenis coating dengan teknologi yang berbeda, seperti ceramic coating atau glass coating. Beberapa coating mungkin memerlukan waktu pengeringan yang lebih lama atau proses aplikasi yang lebih rumit, seperti proses layering atau multiple coats.

2. Tingkat Keterampilan dan Pengalaman Detailer

Kemampuan dan pengalaman detailer yang melaksanakan pengerjaan coating juga dapat memengaruhi lamanya proses. Detailer yang berpengalaman dan terlatih dapat melakukan pengerjaan coating dengan lebih efisien. Mereka memiliki pengetahuan yang baik tentang teknik aplikasi, penggunaan alat yang tepat, dan pemahaman yang mendalam tentang karakteristik setiap jenis coating.

BACA JUGA: Butuh Berapa Lama Coating Kering pada Mobil?

Lama pengerjaan coating mobil bervariasi tergantung pada ukuran mobil, detail body mobil, jenis coating yang dipilih, serta tingkat keterampilan dan pengalaman detailer. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, penting untuk memberikan waktu yang cukup bagi para profesional untuk melaksanakan pengerjaan coating dengan seksama.

Dalam hal ini, kualitas dan ketelitian lebih penting daripada waktu yang dihabiskan. Dengan memberikan waktu yang cukup, Anda dapat memastikan bahwa mobil Anda mendapatkan perlindungan maksimal dan tampilan yang mengagumkan.

Ingin Coating Mobil Kesayangan? Coating di RustPro Aja!

Setelah mendapatkan informasi mengenai lama pengerjaan coating mobil, di RustPro Anda bisa mendapatkan pelayanan seperti CoatingDetailingKaca Film, dan Anti Karat. Layanan RustPro dapat melindungi mobil kesayangan anda dari karat dan membuat tampilan mobil menjadi kinclong seperti baru. Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta Timur, serpong, dan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

  • RustPro Kelapa Gading – Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku!

RUSTPRO

It's My Responsibility