❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Besaran Estimasi Biaya Paint Protection Mobil

Besaran Estimasi Biaya Paint Protection Mobil

Setiap pemilik mobil pasti ingin menjaga penampilan mobilnya tetap terlihat baru dan terawat, salah satunya dengan melakukan paint protection. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan paint protection pada mobil Anda, penting untuk memperkirakan estimasi biaya yang diperlukan. Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi biaya paint protection seperti jenis paint protection yang dipilih, kualitas produk, serta ukuran mobil yang akan dilindungi. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang estimasi biaya paint protection, sehingga Anda dapat memperhitungkan biaya yang diperlukan dengan lebih tepat dan akurat.

Estimasi Biaya Paint Protection Mobil di Bengkel pada Umumnya

Paint protection merupakan perlindungan untuk cat mobil dari kerusakan seperti goresan, noda, dan korosi. Ada beberapa jenis paint protection yang dapat dipilih, di antaranya adalah wax, sealant, dan ceramic coating. Harga paint protection akan berbeda-beda tergantung pada jenis perlindungan yang dipilih, kualitas produk, serta ukuran mobil yang akan dilindungi.

Wax adalah jenis paint protection yang paling terjangkau, di bengkel-bengkel umumnya dibanderol dengan harga berkisar antara Rp500.000 hingga Rp1.500.000. Namun, wax hanya memberikan perlindungan sementara dan harus diaplikasikan ulang setiap beberapa bulan. Sealant adalah pilihan yang lebih tahan lama dibandingkan wax, dengan harga mulai dari Rp2.000.000 hingga Rp4.000.000. Sealant memberikan perlindungan yang lebih kuat dan dapat bertahan selama enam bulan hingga satu tahun.

Ceramic coating adalah jenis paint protection yang paling mahal, dengan harga berkisar antara Rp5.000.000 hingga Rp15.000.000 tergantung pada ukuran mobil dan kualitas produk yang digunakan. Meskipun harganya lebih mahal, ceramic coating memberikan perlindungan yang paling kuat dan dapat bertahan hingga dua hingga tiga tahun.

Namun, harga paint protection juga dapat berbeda tergantung pada bengkel atau tempat yang Anda pilih untuk melakukan perlindungan pada mobil Anda. Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih tempat yang tepat untuk melakukan paint protection pada mobil Anda.

Selain itu, selain biaya paint protection, ada juga biaya tambahan yang perlu diperhatikan seperti biaya pembersihan dan persiapan mobil sebelum aplikasi paint protection dilakukan. Biaya pembersihan dan persiapan ini dapat berbeda tergantung pada kondisi mobil Anda. Semakin banyak goresan atau noda yang ada pada cat mobil, maka semakin tinggi biaya yang harus dikeluarkan untuk membersihkan mobil sebelum aplikasi paint protection dilakukan.

Tentu saja, sebelum memilih jenis paint protection yang akan digunakan, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan bengkel atau tempat yang Anda pilih untuk melakukan paint protection. Selain itu, pastikan Anda memilih produk dan bengkel yang terpercaya dan berkualitas agar hasilnya dapat memuaskan dan memberikan perlindungan yang optimal bagi cat mobil Anda. Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, Anda dapat memperkirakan estimasi biaya paint protection yang diperlukan untuk mobil Anda.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Pelindung Cat Mobil yang Tepat

Pilihan Paint Protection Mobil Terbaik Hanya di Rustpro

Memilih layanan paint protection mobil memang membutuhkan ketelitian dan banyak pertimbangan, sebab banyak bengkel ‘nakal’ yang membanderol dengan harga yang tinggi namun tidak memberikan kualitas yang sama dengan harga yang dibanderolnya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Salah satu bengkel yang banyak direkomendasikan untuk layanan paint protection mobil terpercaya adalah Rustpro. Menggunakan teknologi canggih dan teknisi yang ahli, Rustpro juga menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10 H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dengan masa garansi hingga 1 tahun, jelas kualitas dari coating dan detailing Rustpro memang sangat terjamin.

Ditangani langsung oleh teknisi yang ahli dan berpengalaman, baret dan goresan dari bodi mobil akan langsung dihilangkan dengan total dan warna cat mobil pun akan terjaga kondisinya hingga tahan lama.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Bandung, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Karena seringkali layanan coating dan detailing mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Secara keseluruhan, estimasi biaya paint protection dapat bervariasi tergantung pada jenis perlindungan yang dipilih, kualitas produk, serta ukuran mobil yang akan dilindungi. Sebelum memilih tempat dan jenis paint protection yang akan digunakan, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu dan pastikan memilih tempat dan produk yang terpercaya dan berkualitas agar hasilnya memuaskan dan memberikan perlindungan yang optimal bagi cat mobil Anda.

Layanan coating dan detailing dari Rustpro bisa jadi pilihan tepat untuk Anda tuju karena kualitas dan kredibilitasnya sudah banyak direkomendasikan dan terbukti oleh pengguna-pengguna mobil di Indonesia.

RUSTPRO

It's My Responsibility